Jenis Kacamata Untuk Wajah Kotak Pria

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Memilih frame kacamata yang sesuai dengan bentuk rahang wajah penting untuk menunjang penampilan dan kenyamanan. Bentuk rahang wajah yang berbeda-beda memiliki karakteristiknya masing-masing. Dengan memilih frame kacamata yang tepat, bentuk wajah akan terlihat lebih proporsional dan menarik.

Wajah kotak memiliki bentuk rahang dan dagu yang tegas dan terdefinisi dengan baik. Jadi, saat memilih kacamata, kamu perlu memilih yang dapat mempertegas sisi rahang dan melembutkan fitur wajah.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai gaya kacamata yang cocok untuk jenis wajah kotak khusus untuk pria yang bisa kamu jadikan inspirasi ya ZALORAns.

Baca juga : Pilihan Kacamata untuk Wajah Bulat, Bye Pipi Chubby!

Jenis Kacamata yang Cocok untuk Wajah Kotak 

Kacamata dengan bentuk kurva dan lentur akan membantu menyeimbangkan fitur wajah kotak. Salah satu opsi yang cocok untuk jenis wajah ini adalah kacamata dengan frame tumpul atau oval.

Frame yang memiliki sudut lembut dan melengkung di sudutnya adalah pilihan yang baik. Gunakan kacamata dengan lensa yang lebih lebar dibandingkan dengan lebar wajah untuk menciptakan tampilan yang harmonis.

Selain bentuk kacamata, pemilihan warna juga penting dalam memilih kacamata yang cocok untuk wajah kotak. Warna netral seperti hitam, cokelat, atau abu-abu seringkali dianjurkan untuk wajah kotak. Warna-warna ini akan memberikan tampilan yang lembut dan sesuai dengan garis rahang yang keras.

Namun, itu bukan berarti kamu harus menghindari warna-warna cerah sepenuhnya. Gunakan mereka sebagai aksen atau detail pada kacamata, seperti pada bagian pembungkus frame atau di bagian sisi kacamata.

Baca juga : Kenali Apa itu Kacamata Anti Radiasi dan Manfaatnya Bagi Mata

Gaya Kacamata yang Tidak Disarankan 

Karena wajah kotak sudah memiliki fitur yang tegas, ada beberapa gaya kacamata yang sebaiknya dihindari. Kacamata dengan frame persegi atau tegas dan sudut-sudut yang tajam akan memperkuat tampilan wajah kotak kamu.

Juga, lensa yang terlalu kecil atau sempit dapat membuat rahang kamu terlihat lebih besar. Hindari juga frame dengan detail yang terlalu mencolok di bagian sudut atau sudut rahang, karena hal ini akan menarik perhatian ke garis wajah yang keras.

Memilih kacamata yang cocok untuk wajah kotak tidaklah sulit. Cari kacamata dengan bentuk yang melengkung dan frame tumpul, serta pilih warna yang netral. Hindari frame dengan sudut tajam atau lensa yang terlalu sempit.

Baca juga : 5 Bentuk Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Pria

Dengan memperhatikan faktor-faktor ini, kamu dapat menemukan kacamata yang sesuai dan memberikan tampilan yang lebih seimbang pada wajah kotak kamu.

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika