Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Pernahkah kamu minta izin untuk tidak dapat mengikuti pelajaran di sekolah? Ketika ZALORAns merasa sakit dan tidak dapat masuk sekolah, ZALORAns bisa membuat surat izin dan memberikannya pada gurumu. Sebaiknya, jangan memaksakan diri untuk masuk sekolah saat kamu merasa tidak enak badan dan tidak memungkinkan untuk mengikuti pelajaran dengan baik di sekolah. 

Lalu, bagaimana sih menulis surat izin tidak masuk sekolah karena sakit yang baik dan benar? ZALORA sudah menyiapkan beberapa contoh penulisan surat izin sakit yang bisa ZALORAns ikuti berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Sepatu Sekolah SMP: Bergaya dan Nyaman

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit

1. Contoh Penulisan Surat Izin Sakit ke-1

(Nama Kota, Tanggal)

Yth. Bapak/Ibu Wali Kelas

(Nama Sekolah)

Dengan hormat,

Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari:

Nama:

Kelas:

Alamat:

Memberitahukan bahwa anak saya tidak dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah seperti biasanya dikarenakan sakit. Oleh karena itu, saya selaku orang tua siswa memohon kepada Bapak/Ibu wali kelas untuk memberikan izin.

Demikian surat ini kami buat dengan kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab. Terima kasih.

Hormat Saya,

(Nama dan Tanda tangan)

2. Contoh Penulisan Surat Izin Sakit ke-2

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Guru Kelas

di SMA Negeri 1 Kediri

Assalamu’alaikum Wr. Wb.,

Dengan hormat,

Bersama surat ini saya orang tua/wali murid dari,

Nama: David Islamuddin

Kelas: X Akselerasi 

NIS: 9876543210

Hari ini anak saya tidak dapat hadir di sekolah karena sedang mengalami sakit demam dan batuk. Anak saya akan istirahat dan menjalani perawatan untuk memulihkan kondisi kesehatan.

Saya akan mengirimkan surat keterangan dokter secepatnya untuk keperluan administrasi sekolah. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas pengertiannya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat saya,

Orang Tua/Wali,

(Abdul Rahman)

3. Contoh Penulisan Surat Izin Sakit ke-3

(Nama Kota, Tanggal)

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Guru (Nama Sekolah)

di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama:

Kelas:

Alamat:

NISN:

Memberitahukan bahwa saya tidak bisa hadir untuk mengikuti kelas seperti biasa pada hari ini, (tanggal) dikarenakan sedang dalam kondisi sakit. Oleh karena itu, sudilah Bapak/Ibu guru untuk memberikan izin kepada saya.

Demikian surat ini saya buat, atas perhatian Bapak/Ibu guru saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

(Nama & Tanda tangan)

Baca juga : 4 Rekomendasi Tas Sekolah Jepang Terbaik

4. Contoh Penulisan Surat Izin Sakit ke-4

(Nama Kota, Tanggal)

Hal: Permohonan Izin Tidak Masuk Sekolah
Lampiran: 1 Lembar

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Guru (Nama Sekolah)
(Alamat Sekolah)
(Nama Kota)

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini, orang tua dari:

Nama:
Kelas:
Alamat:

Bermaksud memberitahukan bahwa anak kami dengan nama tersebut diatas sedang dalam kondisi sakit dan membutuhkan perawatan intensif dari dokter. Menurut keterangan dokter, anak kami harus menjalani rawat inap selama 3 hari, terhitung mulai dari hari ini, (tanggal).

Sehubungan dengan hal tersebut, maka kami bermaksud untuk memohon izin atas ketidakhadiran anak kami dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah sebagaimana biasanya. Adapun surat keterangan sakit dari dokter sudah kami lampirkan bersama dengan surat ini. Atas perhatian Bapak/Ibu guru, kami mengucapkan banyak terimakasih.

Hormat Kami,
Orang tua Siswa,

(Nama & Tanda tangan)

5. Contoh Penulisan Surat Izin Sakit ke-5

(Nama Kota, Tanggal)

Hal: Surat Izin Sakit

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Guru (Nama Sekolah)
(Alamat Sekolah)
(Nama Kota)

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini, orang tua dari:

Nama:
Kelas:
Alamat:
NISN:

Dengan datangnya surat ini saya bermaksud memberitahukan bahwa anak kami dengan nama tersebut di atas baru saja mengalami kecelakaan kemarin, pada (tanggal). Atas saran dari dokter, anak kami pun harus menjalani perawatan intensif selama beberapa hari sampai kondisinya pulih. Bersama dengan ini, kami juga melampirkan surat hasil pemeriksaan dari dokter. 

Sehubungan dengan hal tersebut, maka kami ingin memohon izin atas ketidakhadiran anak kami di sekolah selama beberapa hari sampai kondisinya kembali pulih, terhitung mulai hari ini (tanggal). Atas perhatian dari Bapak/Ibu guru sekalian, kami mengucapkan banyak terimakasih.

Hormat Kami,
Orang tua Siswa,

(Nama & Tanda tangan)

Baca juga : 7 Rekomendasi Sepatu Sekolah Hitam Putih, Stylish nan Nyaman

Rekomendasi Tas Sekolah Anak Terbaik

1.Daily Backpack Tas Ransel Canvas Sekolah by Atva

Source: Zalora

Tas backpack berukuran medium ini terbuat dari bahan kanvas fabric yang premium. Cocok untuk aktifitas harian seperti sekolah, kuliah, ataupun hangout, karena desainnya sangat chic dan kekinian, beda dari yang lain! 

Pada bagian dalam tas cukup luas, muat banyak barang-barang, juga ada saku-saku untuk menyimpan gadget dan peralatan kecil lainya. 

Dilengkapi dengan kompartemen utama, slot gadget organizer, serta saku samping kanan dan kiri. Puring berbahan katun, sehingga anti lecet. Terdapat 6 pilihan warna kekinian yang anti mainstream yang siap ZALORAns bawa ke sekolah!

2. Tas Neosack Ransel

Source: Zalora

Kegiatan di sekolah semakin padat. Selain membawa buku pelajaran, tentunya ZALORAns perlu membawa berbagai keperluan lain seperti perlengkapan ekskul dan olahraga. Yuk pilih koleksi tas dari Neosack yang satu ini! Dengan desain yang sesuai kebutuhan hari-harimu di sekolah!

Terdiri atas 1 kompartemen utama dengan resleting, 1 tempat laptop 15 inch, 2 saku dalam untuk smartphone atau charger. Selain itu, juga ada 1 kantong depan dengan resleting, 1 saku kiri untuk botol minum, dan 1 rain cover. Kebutuhan sekolahmu akan dapat dengan mudah dibawa dengan praktis!

3. Tas Ransel Sekolah Backpack Bella Naughty

Source: Zalora

Koleksi tas ransel dari Naughty ini dibuat dengan bahan corduroy yang cocok untuk dibawa kemanapun ZALORAns pergi! Dengan gaya yang trendy, tas ini cocok untuk dipakai ke sekolah maupun pergi main di luar ruangan. Terbuat dari bahan yang kuat, tahan lama, dan banyak variasi untuk pilihan sesuai gayamu.

Tas ini bisa muat laptop hingga 14 inch lho! Dilengkapi dengan 1 kompartemen utama beresleting, 1 slot untuk laptop, 2 kantong di depan beresleting, 2 slot samping, dan 1 slot belakang. Tersedia dalam pilihan warna black, brown, dan pink.

Baca juga : 4 Rekomendasi Tas Smiggle untuk Berbagai Kebutuhan Anak

Itulah beberapa contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit yang bisa ZALORAns tulis ketika hendak tidak masuk sekolah. 

Mau cari berbagai koleksi tas sekolah anak model terbaru yang berkualitas? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama