Kenali Ciri Jam Tangan Cartier Asli, Jangan Tertipu!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah ZALORAns punya jam tangan merk Cartier? Jangan sampai ZALORAns tertipu dengan jam palsu yang marak tersebar di pasaran! ZALORAns perlu mengetahui bagaimana cara membedakan ciri jam tangan asli dengan jam tangan palsu. Tentunya ZALORAns nggak mau kan kalau membeli barang palsu?

Yuk pelajari ciri-ciri jam tangan merk Cartier yang asli berikut ini biar kamu lebih tenang dan tidak tertipu barang palsu!

Baca juga : Kenali Ciri-Ciri Jam Tangan Patek Philippe Asli, Jangan Terkecoh!

Ciri-Ciri Jam Tangan Cartier Asli

1. Cek Nomor Seri

Untuk memastikan keaslian jam Cartier, verifikasi nomor seri yang tertera di bagian belakang jam dengan nomor seri yang tercantum di sertifikat jam. Nomor seri pada jam Cartier biasanya terdapat di bagian belakang jam. Nomor seri ini merupakan kode unik yang diberikan oleh pabrikan untuk setiap jam untuk membedakan satu jam dari yang lain.

Dengan mencocokkan nomor seri pada jam mu dengan nomor seri yang tertera di sertifikat, ZALORAns dapat memastikan bahwa jam mu asli. Ini juga bisa menjadi cara dalam memverifikasi keaslian jam Cartier jika ZALORAns membeli jam bekas atau dari sumber tidak resmi. 

2. Terdapat Sekrup

Salah satu ciri khas yang perlu diperhatikan adalah penggunaan sekrup berbentuk pipih, Dimana, sekrup ini digunakan untuk merekatkan case bagian depan dan belakang jam tangan. Jika tidak ada skrup atau terdapat sekrup namun berbentuk plus, maka jam tangan tersebut bisa dipastikan palsu!

3. Desain Kaca Anti Gores

Desain kaca pada jam tangan Cartier yang asli sangat dikenal karena keunggulannya dalam hal ketahanannya. Jam tangan yang satu ini tahan gores. Jadi, perhatikanlah apakah pada kaca jam tangan Cartier mu terdapat goresan atau tidak. Jika ada goresan, maka bisa jadi jam tanganmu palsu.

Baca juga : Ciri Jam Tangan Hublot Asli : Hati-Hati Tertipu!

4. Perhatikan Detail Tulisan

Tulisan pada dial jam tangan Cartier yang asli memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dari replika atau produk palsu. Tulisan pada dial biasanya sangat jelas dengan huruf-huruf yang rapi dan proporsi yang sempurna. Selain itu, logo Cartier biasanya dicetak dengan sangat presisi dan detail. 

Kalau ZALORAns menemukan tulisan logo Cartier yang tidak presisi atau terlihat berbeda, berarti jam tangan tersebut palsu.

5. Menyala Saat Gelap

Jam tangan Cartier yang asli dibuat dengan adanya lapisan LumiNova yang memungkinkannya untuk menyala di kegelapan. Dengan fitur ini, jam tangan Cartier tampil dengan stylish dan mewah. Namun, ZALORAns harus tetap berhati-hati! Karena, bisa saja jam Cartier palsu mencoba meniru kemampuan jam Cartier yang menyala ini.

Sehingga, ZALORAns harus memperhatikan seperti apa cahaya yang dihasilkan. Tentunya, jam Cartier palsu tidak bisa menyala sebaik jam Cartier yang asli.

6. Perhatikan Batu Permata

Source: Zalora

Cara selanjutnya untuk membedakan jam tangan Cartier yang asli adalah dengan memperhatikan detail batu permata pada crownnya. Karena jam Cartier termasuk barang mewah, tentunya pemasangan batu permata ini dilakukan dengan sangat hati-hati dan teliti. Setiap batu permata di area crown ditempatkan dengan presisi yang sempurna tanpa ada celah.

Ingatlah beberapa ciri jam tangan Cartier yang asli di atas sebelum memutuskan untuk membelinya. ZALORAns nggak mau tertipu bukan?

Mau cari berbagai jam tangan asli yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama