Ini Cara Membedakan Tas Hermes Asli dan Palsu, Jangan Tertipu!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Siapa sih yang nggak tahu brand ternama dunia Hermes? Karena antusias para pecinta fashion terhadap hasil karyanya, tak jarang ada oknum yang membuat tiruannya lho! Pastinya ZALORAns nggak mau kan udah keluar banyak uang, eh ternyata barang yang dibeli palsu! Untuk menghindarinya, ZALORAns wajib tahu nih perbedaan tas Hermes asli dan palsu.

Udah tahu belum? Kalau belum jangan khawatir! ZALORA punya beberapa tips untuk membedakan tas Hermes asli dan palsu berikut ini! Jangan lupa teliti sebelum membeli ya!

Baca juga : Rekomendasi Tas Hermes Croco, Pesona Mewah Tas Kulit Buaya

Tips Cara Membedakan Tas Hermes Asli dan Palsu

1. Bahan Berkualitas

Source: Pinterest

Tas dari Hermes dibuat menggunakan bahan berkualitas tertinggi untuk memastikan keunggulan dalam desain dan daya tahan. Salah satu bahan utama yang sering digunakan oleh Hermes adalah kulit anak sapi, burung unta, bahkan material eksotis seperti kulit buaya. Untuk menciptakan koleksi tas yang mewah dan unik.

Setiap bahan dipilih untuk memastikan bahwa produk akhir memiliki tampilan yang elegan dan kualitas yang tahan lama. Sesuai dengan reputasi Hermes sebagai merek fashion mewah yang terkenal di seluruh dunia.

2. Berbau Khas Kulit

Source: Pinterest

Tas Hermes yang asli memiliki bau kulit yang khas dan mudah dikenali. Bau tersebut adalah hasil dari kualitas kulit yang tinggi yang digunakan dalam pembuatannya. Kulit asli yang digunakan oleh Hermes memiliki aroma yang tidak bisa ditiru oleh bahan sintetis atau kulit palsu. Bau kulit pada tas Hermes biasanya tercium dengan jelas ketika ZALORAns mengendusnya dari dekat.

Ini adalah salah satu ciri khas yang membedakan tas Hermes asli dari yang palsu. Karena kulit berkualitas tinggi adalah salah satu tanda pengenal utama dari barang-barang mewah Hermes.

3. Kualitas Jahitan

Source: Zalora

Tentunya tas branded memiliki kualitas jahitan yang berbeda dengan tas lainnya. Tas-tas Hermes terkenal dengan kualitas jahitan yang sangat tinggi. Setiap tas Hermes dibuat dengan proses pembuatan yang sangat teliti dan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Jahitan pada tas Hermes dibuat sangat rapi, kuat, dan tahan lama. Sehingga, tidak ada jahitan dengan ukuran yang berbeda. 

Baca juga : Inilah Rekomendasi Sandal Hermes, Mewah & Luxury

4. Tidak Ada Authenticity Card

Berbeda dengan tas branded lainnya, tas Hermes tidak memiliki authenticity card. Authenticity card biasanya digunakan oleh brand untuk memberikan bukti keaslian produk kepada pelanggan. Namun, tidak dengan Hermes.

Jadi, kalau ZALORAns menemukan tas Hermes dengan authenticity card, maka bisa dipastikan tas tersebut palsu!

5. Dust Bag dan Box Tas

Source: Pinterest

Selain detail tas yang harus ZALORAns perhatikan, detail box dan dust bag nya juga perlu kamu cermati. Pada box tas Hermes yang asli terdapat hologram yang hanya bisa dilihat dengan sinar UV. Kalau tidak tampak dengan sinar UV, berarti tas tersebut palsu ya! 

Selain box nya, dust bag tas Hermes tentunya berbeda dengan tas biasa. Dibuat dengan kualitas bagus, dust bag ini memiliki tekstur yang lembut. Logo dan tulisan pada dust bag juga tidak mudah luntur atau rusak. Sehingga, kalau ZALORAns menemukan dust bag tas Hermes yang memiliki warna berbeda dan luntur, bisa dipastikan tas itu palsu!

Baca juga : Rekomendasi Hermes Constance, Sling Bag Simple dan Luxury

Itu dia 5 tips cara membedakan tas Hermes asli dan palsu dengan mudah yang bisa kamu terapkan sebelum membeli tas Hermes. Ikuti tips diatas untuk menghindarkan kamu dari penipuan!

Mau cari berbagai koleksi tas mewah dan branded seperti koleksi tas hermes yang berkualitas? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama