Tips Cara Menghilangkan Noda Minyak di Baju

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Tak jarang saat memasak, tidak sengaja minyak terciprat pada baju. Pasti ibu-ibu relate dengan kondisi ini bukan? Atau mungkin saat makan gorengan, tidak sengaja gorengan yang kamu makan terjatuh dan mengenai bajumu.

Noda minyak yang terkena baju ini bisa meninggalkan bekas yang mengganggu penampilan. Tenang, tak perlu khawatir! ZALORAns bisa mengatasi ini dengan melakukan beberapa cara menghilangkan noda minyak di baju berikut ini. Yuk, kita simak dulu tipsnya!

Baca juga : Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Putih

Cara Menghilangkan Noda Minyak di Baju

1. Baking Soda dan Sabun Cuci Piring

Source: Pinterest

Menghilangkan noda minyak dari baju dapat kamu lakukan dengan mudah menggunakan campuran baking soda dan sabun cuci piring. Bagaimana caranya sih? Bersihkan noda minyak dengan cara menyerapnya menggunakan tisu atau lap.

Setelah sebagian besar minyak dihilangkan, taburkan baking soda secara merata di atas noda. Tunggu selama 30-60 menit. Lalu, gosok noda secara perlahan menggunakan sikat lembut.

Selanjutnya, teteskan beberapa tetes sabun cuci piring ke atas baking soda dan bersihkan lagi noda tersebut. Terakhir, cuci baju seperti biasa dengan menggunakan detergen agar lebih bersih.

2. Bedak Tabur

Source: Pinterest

Bedak tabur tidak hanya bisa menyerap minyak pada wajah saja, namun juga bisa digunakan untuk menghilangkan minyak pada baju lho! Caranya sangat mudah! Kamu hanya perlu menaburkan bedak tabur pada noda minyak.

Lalu, diamkan hingga 20-30 menit. Jika sudah, lanjutkan dengan mencuci baju dengan detergen. Kini, bajumu sudah bersih deh!

Baca juga : Tips Cara Mudah Menghilangkan Slime di Baju

3. Lidah Buaya

Source: Pinterest

Apakah kamu pernah dengar sebelumnya kalau gel lidah buaya ampuh menghilangkan noda minyak pada kain?  Lidah buaya memiliki sifat penyerapan yang dapat membantu mengangkat minyak dan kotoran dari serat kain. Kini, kamu bisa mencobanya.

Sebelumnya, rendamlah baju yang terkena minyak ke dalam air hangat sambil mengoleskan gel lidah buaya secara merata ke area yang terkena noda minyak. Gosokkan dengan cara memutar selama beberapa menit.

Jika dirasa noda minyak sudah memudar, ZALORAns bisa mencucinya seperti biasa menggunakan air hangat dan detergen.

4. Pasta Gigi

Source: Pinterest

Jika kamu tidak ingin ribet, cara ini cukup mudah untuk kamu lakukan. Oleskan pasta gigi pada noda minyak. Lalu, gosok noda tersebut secara perlahan menggunakan sikat lembut hingga noda menghilang.

Setelah selesai, cucilah baju tersebut dengan menggunakan detergen. Kini, bajumu sudah kembali bersih deh! Bagaimana sangat mudah bukan?

5. Cuka

Source: Pinterest

Pasti kamu memiliki cuka apel bukan di dapurmu? Nah, cuka apel ini bisa lho digunakan untuk membersihkan noda minyak di bajumu. Caranya sangat mudah, cukup siramkan cuka di atas noda minyak.

Biarkan selama beberapa menit hingga noda minyak memudar. Jika sudah, kamu bisa melanjutkan dengan mencuci baju dengan detergen seperti biasa agar baju bersih sempurna.

Baca juga : Inilah Cara Menghilangkan Sablon Rusak di Kaos

Nah, itulah beberapa cara mudah menghilangkan noda minyak di baju yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah. Kini, kamu tak perlu khawatir kan untuk masak di dapur lagi? Semoga tips diatas bisa membantu kamu ya!

Mau cari pakaian trendy berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama