Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2024

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Siapa nih yang hobi nonton drama Korea? Siapa sih yang nggak suka nonton drakor? Emang nih Korea paling menarik kalau bikin drama atau film! Setiap episodenya selalu dinantikan oleh para penontonnya, apalagi drama Korea yang lagi on going, setiap kelanjutannya selalu bikin geregetan dan pengen nonton terus! 

Nah, buat ZALORAns yang bingung nih mau nonton drama Korea apa, ZALORA punya beberapa pilihan drama Korea menarik yang bisa kamu tonton nih! Penasaran apa aja judulnya? Yuk, intip beberapa judul drama Korea terbaik dan menarik untukmu berikut ini! Ada pula rekomendasi outfit kece ala Korea yang bisa ZALORAns pilih agar mirip dengan artis Korea idolamu!

Baca juga : 7 Rekomendasi Film Netflix Misteri dan Teka Teki

Pilihan Drama Korea Terbaik yang Jadi Trending Topik

1. Scandal

Source: My Drama List

Rekomendasi drama korea pertama ini dirilis pada tanggal 17 Juni 2024 ini akan tayang dalam 100 episode yang tentunya bakal menarik! Scandal merupakan drama yang bergenre drama, misteri, romantis, dan thriller sekaligus, menarik bukan? 

Drama ini menceritakan tentang skandal dari CEO agensi musik, Moon Jung In (Han Chae Young). Dia adalah perempuan yang berambisi dan serakah. Kemudian, Moon Jung in menikah dengan dr Baek. Dong Ho (Choi Ryung) karena hartanya. Setelah harta yang diinginkan telah didapat, Jung ini meninggal dr Baek.

Dokter Baek sudah memiliki putri yang bernama Baek Seol Ah (Han Bo Reum). Karena seluruh hartanya telah dicuri oleh Jung In, sehingga membuat Baek Seol A harus tinggal di panti asuhan.

Pada suatu hari, Jung In bertemu Seo Jin Ho (Choi Woong) yang mirip dengan cinta pertamanya. Sehingga, Jung In tertarik padanya. Namun, ternyata Jin Ho sudah bertunangan dengan Baek Seol A. Jung in yang sudah terlanjur tertarik dengan Jin Ho akhirnya menghilangkan keberadaannya dari Seol A.

2. Perfect Family

Source: Konteks

Berikutnya ada drama Korea yang akan rilis sebentar lagi yaitu pada 22 Juni 2024 dalam 12 episode. Drama Perfect Family menceritakan tentang sebuah keluarga yang awalnya tampak seperti keluarga bahagia dan sempurna. Namun, semua berubah setelah salah satu anak dari keluarga tersebut, Sun Hee (Park Ju Hyun) terlibat dalam kasus pembunuhan. Mereka berubah menjadi keluarga yang saling mencurigai satu sama lain.

Nah, Sun Hee merupakan anak yang diadopsi oleh seorang pengacara Choi Jin Hyuk dan istrinya Han Eun Joo. Sebelumnya, mereka memiliki anak, namun telah meninggal saat kecelakaan. Mereka menyayangi Sun Hee seperti anak kandungnya. 

Kasus yang dihadapi oleh keluarga ini nantinya akan melibatkan detektif baik, bernama Lee Sung Woo (diperankan oleh Kim Myung Soo). Drama ini bergenre thriller misteri yang menarik untuk ditonton!

3. Miss Night and Day

Source: Asian Wiki

Kalau ZALORAns menyukai genre drama fantasi, drama Korea ini bisa jadi pilihan sempurna untukmu! Dengan sentuhan komedi, romance, dan misteri, drama Miss Night and Day akan selalu dinantikan tiap episodenya! Drama ini mulai tayang pada 15 Juni 2024. 

Bercerita tentang Lee Min Jin (Jung Eun Ji) yang berumur 20-an dan sedang mencari pekerjaan yang layak selama bertahun-tahun. Namun, suatu hari, Min jin terbangun dan betapa mengejutkannya dia berubah menjadi perempuan umur 50-an.

Anehnya, ketika matahari terbenam, dia akan kembali menjadi wanita umur 20-an. Lalu, Min Ji memanfaatkan perubahan fisiknya ini untuk mendapatkan pekerjaan. Dimana, pada siang hari, dia magang di Kantor Kejaksaan Distrik Seohan dengan menggunakan nama Lim Soon (Lee Jung Eun). Nantikan keseruan Min Ji setiap episodenya pada hari Sabtu dan Minggu!

4. My Sweet Monster

Source: Wolipop

Drama ini merupakan hasil adaptasi dari novel “A Woman Who Plays” yang ditulis Park Soo Jung alias Bangulmama (2019). Mulai rilis pada tanggal 12 Juni 2024, drama ini mengusung genre romance komedi. 

Menceritakan tentang Seo Ji Hwan (Uhm Tae Goo), mantan gangster yang menjadi CEO. Kemudian, ia bertemu teman kecilnya bernama Go Eun Ha (Han Sun Hwa). Go Eun Ha bekerja sebagai pembuat konten untuk anak-anak.

5. DNA Lover

Source: Viu

Rekomendasi drama korea terakhir, tentunya ZALORAns udah nggak asing lagi kan dengan Choi Siwon? Yups, penyanyi yang dikenal dalam boyband Super Junior ini comeback di dunia akting dalam drama DNA Lover lho! Drama ini akan tayang pada 22 Juni 2024 di TV Chosun. Dengan mengusung genre romance, komedi, dan melodrama. 

Drama ini juga dibintangi Jung In Sun, Lee Tae Hwan, dan Jung Eugene. Drama ini menceritakan tentang peneliti genetika yang lebih terobsesi dengan pekerjaannya dibandingkan kekasihnya. Hingga akhirnya, dia dan pasangannya putus dan ingin menemukan pasangan yang sempurna.

Seperti apa kelanjutan perjalanan cintanya? Saksikan episode serunya sebentar lagi!

Baca juga : Rekomendasi Sunscreen Korea Ringan di Wajah

Rekomendasi Pakaian ala Pemain Drama Korea

1. Puff Sleeves Dress by H&M

Source: Zalora

Dress koleksi dari H&M ini begitu mewah dengan warna merah berani. Dengan desain yang simple, namun tetap anggun. Terdapat detail lengan puff yang mempertegas bagian bahumu.

Didesain dengan model square neckline dan terdapat sentuhan tali pada bagian dadanya sebagai aksen pemanis. ZALORAns bisa menambahkan sepatu boots hitam dan handbag hitam untuk menyempurnakan penampilanmu!

2. Cut Out Detail A-Line Dress by Trendyol

Source: Zalora

Pilihan midi dress berikutnya nggak kalah dari yang sebelumnya! Dengan desain sleeveless, dress ini dibuat dengan detail cut out pada bagian samping baju. Detail ini yang membuat tampilang dress lebih menarik.

ZALORAns bisa menambahkan aksesoris, seperti anting atau kalung untuk melengkapi penampilan formal kali ini. Cocok banget nih dipakai ke acara pesta!

3. Collared Cardigan by H&M

Source: Zalora

Kalau sebelumnya udah ada koleksi dress, kali ini ZALORA punya pilihan cardigan lucu untukmu! Koleksi dari H&M ini punya desain yang mirip dengan style ala Korea! Cardigan pendek berpotongan pas dengan detail kerah dan kancing berwarna perak di bagian depan. 

Cardigan dengan nuansa monokrom ini bisa kamu jadikan sebagai atasan atau outer untuk style yang berbeda! Mix and match dengan celana jeans atau rok untuk look yang lebih feminim! 

Baca juga : Trend Hime Haircut ala Korea : Cobain Gaya Rambut Baru 

Itulah pilihan drama Korea yang menarik untuk kamu tonton di akhir pekan! Drama dengan genre apa nih yang jadi favoritmu? 

Mau cari berbagai pakaian trendy dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama