Ide Menu Buka Puasa, Persiapkan List Menu Terenak!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Bulan puasa sudah tiba nih! Udah saatnya buat mulai nyiapin menu makanan buat buka puasa di rumah. Kalau ZALORAns biasanya tim beli atau tim masak sendiri? Kalau ZALORAns biasa masak sendiri, pastikan menu buka puasa bervariasi biar nggak bosen ya!

Nggak perlu masakan yang mewah kayak di resto kok! Cukup bikin menu masakan yang simple tapi dijamin enak!

Yuk lihat ide menu buka puasa menarik dan simple untuk momen berbuka puasa mu di rumah berikut ini!

Ide Menu Buka Puasa Menarik dan Simple

1. Tumis Kangkung dan Daging

Source: Pinterest

Tumis kangkung dan daging adalah pilihan menu yang sempurna untuk hidangan buka puasa yang lezat dan bergizi. Untuk puasa hari pertama, ZALORAns bisa memilih kedua menu ini sebagai menu utama buka puasa. Kangkung yang segar dan daging yang diolah dengan bumbu-bumbu khas memberikan rasa yang lezat dan gurih.

Proses memasaknya pun relatif cepat dan mudah. Membuatnya menjadi pilihan praktis bagi keluarga yang ingin menyiapkan hidangan yang memuaskan setelah berpuasa seharian. 

Hidangan ini juga kaya akan nutrisi, karena kangkung mengandung serat dan vitamin. Sedangkan, daging memberikan protein yang dibutuhkan untuk pemulihan energi setelah berpuasa. Dengan citarasa yang menggoda, tumis kangkung dan daging akan menjadi hidangan favorit yang menyenangkan seluruh keluarga saat berbuka puasa.

2. Capcay

Source: Pinterest

Capcay sebagai menu sehat untuk dimasukkan ke dalam menu buka puasa. Dengan beragam sayuran yang segar dan kaya nutrisi, capcay akan memberikan rasa kenyang yang memuaskan. Berbagai macam sayuran seperti wortel, kubis, kacang polong, dan jamur dapat dimasak bersama dengan tambahan protein seperti ayam atau udang.

Capcay juga dapat disajikan dengan nasi putih atau mie sebagai pelengkapnya. Dengan kandungan serat dan vitamin, capcay menyediakan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh selama bulan Ramadhan.

Baca juga : Cara Cepat Menghilangkan Jamur di Baju, Ampuh dan Efektif!

3. Tahu, Tempe, Sayur Bayam, Ikan, Telur, dan Sambal

Source: Pinterest

Berikutnya ada menu buka puasa yang lengkap dan sederhana yang bisa masuk ke dalam list menu buka puasamu! Hidangan yang menggugah selera seperti tahu, tempe, sayur bayam, ikan, telur, dan sambal begitu nikmat untuk dinikmati saat buka puasa.

Makanan semakin nikmat dengan adanya sambal. ZALORAns bisa menjadikan sambal sebagai tambahan bisa memberikan sentuhan pedas dan nikmat pada hidangan dan meningkatkan selera makan. Dengan memadukan berbagai hidangan ini, ZALORAns dapat menciptakan menu buka puasa yang seimbang bagi seluruh keluarga.

Dalam membuat hidangan nikmat diatas, tentunya ZALORAns membutuhkan alat masak yang proper untuk membuatnya. ZALORA punya beberapa rekomendasi alat masak yang bisa kamu pakai untuk membuat hidangan buka puasa untuk keluarga tercinta. Berikut ini rekomendasinya!

Rekomendasi Alat Masak Untuk Membuat Hidangan Buka Puasa

1. Paket Tognana Mantul – Wajan Penggorengan Anti Lengket

Source: Zalora

Tognana, merk panci dari Italia yang sudah terkenal dan banyak dijual di lebih dari 1.000 toko retail di seluruh dunia. Merk ini sudah dikenal sejak tahun 1175. Merk Tognana dari Asta Premium sudah diakui keunggulan dan kualitasnya sebagai salah satu merk panci terbaik di kelasnya.

Wajan penggorengan anti lengket ini terbuat dari bahan forged aluminium yang kuat dan tahan lama. Dilapisi dengan ceramic coating teknologi terbaru, sehingga memasak menjadi lebih menyenangkan!

2. Asta Panci Set New Kiwiz / Cookware Set 7 pcs by Asta Homeware

Source: Zalora

Panci set anti lengket terbaru dari Asta Homeware berwarna hijau buah kiwi. Cantik dan menarik yang terdiri dari set lengkap. Cocok untuk keluarga kecil nih, bisa membantu menyajikan berbagai masakan dengan mudah.

Terbuat dari material besi kuat dengan lapisan anti lengket. Membuat masakan tidak mudah lengket dan mudah dibersihkan. Hadir dengan warna hijau menarik membuat dapurmu semakin cantik!

Baca juga : Cara Cepat Menghilangkan Jamur di Baju, Ampuh dan Efektif!

Itulah beberapa ide menu buka puasa yang bisa ZALORAns coba dan peralatan memasak yang bisa kamu gunakan. Jalani puasa dengan penuh semangat!

Mau cari berbagai kebutuhan alat dapur dan alat makan dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama