Resep Bumbu Seblak Khas Bandung Lezat

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Siapa nih dari kalian yang suka banget makan seblak? Pasti tahu kan makanan yang satu ini? Yups, seblak adalah salah satu makanan khas dari Kota Bandung yang telah memikat banyak lidah dan hati pecinta kuliner di seluruh Indonesia. Dari warung pinggir jalan hingga restoran mewah, seblak telah menjadi hidangan favorit bagi jutaan orang. Baik untuk dinikmati sebagai camilan atau sebagai hidangan utama. 

Kehadirannya tidak hanya memanjakan lidah, tetapi menjadi makanan khas yang selalu dinantikan apalagi saat cuaca dingin. Dengan rasa pedasnya yang menggugah selera. Kalau ZALORAns suka pedas, seblak menjadi pilihan makanan yang cocok untuk kamu nikmati!

ZALORAns tak perlu menunggu untuk membelinya diluar! Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah lho! Gimana tuh cara bikinnya? Tenang! ZALORA udah siapin resep bumbu seblak khusus untukmu!

Yuk, simak resep lengkapnya berikut ini!

Baca juga : Resep Brownies Panggang Tekstur Lembut Anti Keras

Resep Bumbu Seblak Kerupuk Basah

Source: Pinterest

Bahan

  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • Cabai merah kecil sesuai selera
  • Cabai merah besar sesuai selera
  • 1 ruas kencur
  • 1 genggam kerupuk bawang dan makaroni
  • Sawi secukupnya
  • 2 buah sosis
  • 1 butir telur
  • 1 batang daun bawang
  • Ayam suwir
  • Garam, gula, penyedap sesuai selera

Cara Membuat

  1. Rendam kerupuk dan makaroni dengan air panas hingga mengembang dan melunak.
  2. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, kencur, dan cabai.
  3. Tumis bumbu dengan sedikit minyak hingga harum.
  4. Tambahkan air secukupnya dan tunggu hingga mendidih.
  5. Masukkan telur, kemudian aduk hingga tercampur rata. 
  6. Tambahkan bahan-bahan lainnya seperti sosis, ayam suwir, dan sawi.
  7. Masak hingga matang.
  8. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa sesuai selera.
  9. Cicipi hingga rasanya dirasa pas dan gurih.
  10. Seblak siap disajikan!

Bagaimana resep di atas mudah banget kan untuk diikuti? Membuat seblak semakin mudah dengan menggunakan alat masak rekomendasi dari ZALORA berikut ini! Intip penggorengan terbaik di bawah ini yuk!

Baca juga : Resep Bumbu Gulai Kambing Nikmat Anti Prengus

Rekomendasi Penggorengan Terbaik

1. Asta Wajan Gagang Satu

Source: Zalora

Wajan dari Asta ini memberikan sensasi memasak ala chef lho! Didesain dengan model satu gagang yang akan mempermudahmu dalam memasak dan memegang wajan. ZALORAns jadi bisa lebih luwes saat memasak dengan wajan yang ringan ini.

Terbuat dari material stainless steel tebal yang anti karat dan food grade. Panas juga lebih cepat merata. Cocok digunakan di rumah, rumah makan, resto, dan lain – lain.

Wajan stainless steel ini mudah digunakan dan dibersihkan. Selain itu kesannya lebih mewah dan anti karat. Wajan Chef Wok adalah wajan yang sering digunakan oleh profesional chef atau koki karena mudah digunakan pada api besar dan nyaman dipakai. ZALORAns bisa memasak apapun dengan lebih menyenangkan, termasuk memasak seblak.

Baca juga : Resep Kue Nastar Renyah dan Lembut, Anti Retak!

Itulah resep mudah membuat bumbu seblak yang bisa ZALORAns coba sendiri. Gunakan penggorengan rekomendasi dari ZALORA diatas untuk sensasi memasak yang mudah dan nyaman, apalagi buat ZALORAns yang hobi memasak.

Mau cari berbagai kebutuhan alat dapur dan alat makan dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama