Resep Ayam Goreng Bawang Putih Gurih dan Lezat

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Siapa nih yang suka ayam goreng kayak Upin Ipin? Ayam goreng memang menjadi makanan favorit setiap orang di segala kondisi nggak sih? Salah satu olahan ayam goreng yang tak kalah nikmat adalah ayam goreng bawang putih. 

Ayam goreng bawang putih adalah hidangan yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga. Dengan cita rasa yang gurih dan sedap, hidangan ini pasti akan membuat seluruh keluarga tergoda oleh aroma harum bawang putih yang memikat. Menyajikannya di meja makan bakal di lahap habis oleh sekeluarga nih!

Ingin menghidangkan ayam goreng ini untuk keluarga tercinta? ZALORA punya resep ayam goreng bawang putih yang bisa ZALORAns coba berikut ini! Yuk, simak resep lengkapnya!

Baca juga : Resep Bumbu Seblak Khas Bandung Lezat

Resep Ayam Goreng Bawang Putih Gurih

Source: Pinterest

Bahan

  • 1 kg ayam
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 bonggol bawang putih
  • Minyak goreng

Bumbu Marinasi

  • 10 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • 2 sdt ketumbar
  • 5 sdm air
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdm garam

Cara Membuat

  1. Potong ayam sesuai ukuran yang kamu inginkan dan cuci bersih.
  2. Lumuri ayam dengan jeruk nipis dan diamkan selama 10 menit.
  3. Bilas ayam.
  4. Geprek bawang putih dan rendam di dalam air garam.
  5. Haluskan bumbu marinasi, campurkan 2 sdm tepung maizena. 
  6. Rendam ayam yang sudah disiapkan tadi di dalam bumbu marinasi selama 30 menit.
  7. Goreng ayam pada minyak panas hingga matang.
  8. Goreng bawang putih geprek tadi bersama ayam goreng
  9. Setelah matang dan berwarna kecoklatan tiriskan ayam dan bawang.

Setelah mengetahui resep mudah membuat ayam goreng ayam bawang diatas, ZALORAns bisa langsung mempraktekkannya di rumah! Jangan lupa gunakan penggorengan rekomendasi dari ZALORA berikut ini! Yuk, intip produk penggorengan terbaik di bawah ini!

Baca juga : Resep Brownies Panggang Tekstur Lembut Anti Keras

Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik

1. CS KochSysteme 24 cm Wajan Penggorengan

Source: Zalora

CS Kochsysteme ( CSK ) adalah salah satu series cookware terbaru dari Asta Homeware. Produk ini dikenal sebagai produk peralatan masak yang mengutamakan desain menawan dan berkualitas. Terbuat dari bahan pressed aluminium ringan dan kuat dan dapat menghantarkan panas lebih cepat. Cocok juga digunakan untuk memasak dalam jangka waktu lama karena wajan ini bisa tahan hingga suhu diatas 400 derajat celcius. 

Produk ini dilapisi dengan lapisan anti lengket, jadi jangan memasak atau mencucinya menggunakan spatula atau peralatan dapur lainnya yang tajam atau kasar. Karena akan menyebabkan lapisan anti lengket nya rusak atau terkelupas. Jangan memanaskan tanpa minyak sama sekali karena justru akan merusak lapisan anti lengketnya. Gunakan minyak sedikit atau secukupnya sesuai kebutuhan.

Bagaimana gampang banget kan memasak ayam goreng bawang putih? Itulah resep mudah membuat ayam goreng bawang putih yang bisa ZALORAns coba di rumah. Gunakan alat masak penggorengan yang udah ZALORA rekomendasiin diatas ya! Semuanya bisa ZALORAns temukan dengan mudah hanya di ZALORA! Memasak menjadi lebih menyenangkan!

Baca juga : Resep Bumbu Gulai Kambing Nikmat Anti Prengus

Mau cari berbagai kebutuhan wajan penggorengan terbaik dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama