5 Rekomendasi Vitamin Daya Tahan Tubuh Anak

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Memiliki buah hati yang sehat dan energik merupakan dambaan setiap orang tua. Di masa pertumbuhannya, anak-anak membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang untuk menunjang perkembangan fisik dan mental mereka. Salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan anak adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Daya tahan tubuh yang kuat dapat membantu anak terhindar dari berbagai penyakit, seperti flu, batuk, pilek, dan infeksi lainnya. Selain dengan pola makan yang sehat dan seimbang, pemberian vitamin juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Berikut beberapa rekomendasi vitamin daya tahan tubuh anak yang bisa ZALORAns pertimbangkan. Apa saja ya?

Baca juga : Rekomendasi Collagen Terbaik untuk Jaga Kecantikan Kulit

Vitamin Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh Anak

1. Vitamin C – Pelindung dari Virus

Vitamin C adalah bintang utama dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Ia membantu tubuh memproduksi sel darah putih yang efektif melawan infeksi. Buah seperti jeruk, kiwi, dan strawberry kaya akan vitamin C. Tetapi anak-anak seringkali tidak mengonsumsi cukup dari sumber alami ini. Suplemen vitamin C bisa menjadi solusi yang tepat.

Konsumsi vitamin c harian juga dianjurkan oleh dokter. Namun, ketahui jika batas konsumsinya hanya berada 75 mg untuk wanita dan 90 mg untuk pria.

2. Vitamin D – Penguat Tulang dan Kekebalan Tubuh

Vitamin D tidak hanya penting untuk kesehatan tulang tetapi juga berperan dalam mengatur sistem kekebalan tubuh. Paparan sinar matahari adalah cara terbaik mendapatkan vitamin D, tapi tidak selalu cukup, terutama di musim hujan.

3. Vitamin A – Pelindung Mata dan Penyokong Imun

Vitamin A mendukung penglihatan yang baik, pertumbuhan, dan fungsi kekebalan tubuh. Sayuran berdaun hijau dan wortel adalah sumber alami vitamin A, namun tidak semua anak menyukainya. Untuk konsumsi vitamin A ini dianjurkan di bawah 10.000 IU (3.000 mcg) sehari.

4. Zinc – Penguat Kekebalan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Zinc adalah mineral penting yang membantu tubuh memproduksi sel-sel kekebalan baru. Tak hanya itu, zinc juga merupakan vitamin yang penting dalam pertumbuhan anak. Sebab ia mampu menjaga kekebalan tubuh, mengurangi peradangan. Selain itu, Zinc juga membantu dalam penyembuhan luka dan pelindung terhadap infeksi.

5. Probiotik – Penjaga Kesehatan Pencernaan dan Imun

Kesehatan pencernaan sangat terkait dengan kekebalan tubuh. Probiotik adalah bakteri baik yang membuat sistem pencernaan berfungsi optimal dan melindungi tubuh dari bakteri jahat.

Baca juga : Rekomendasi Obat Kolesterol di Apotik, Ampuh dan Murah!

Rekomendasi Vitamin Daya Tahan Tubuh Anak

1. Mothercare Wellness Multivitamin Gummy Kids

Source: Zalora

Mothercare Wellness Multivitamin Gummy Kids adalah multivitamin berbentuk permen karet yang diformulasikan khusus untuk anak usia 3 tahun ke atas. Mengandung vitamin dan mineral penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak, seperti vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan zinc.

Rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal disukai anak-anak. Konsultasikan dengan dokter anak sebelum memberikan dan simpan di tempat sejuk dan kering.

2. Nutrimax Kidz Omega 3 Vitamin

Source: Zalora

Nutrimax Kidz Omega 3 merupakan suplemen kapsul lunak yang mengandung omega 3, khususnya EPA dan DHA,yang penting untuk perkembangan otak, mata, dan daya tahan tubuh anak. Dibuat dengan omega 3 berkualitas tinggi dan bebas polutan, serta diperkaya rasa lemon agar disukai anak.

Dianjurkan mengonsumsi 1-2 kapsul per hari setelah makan pagi atau siang.Konsultasikan dengan dokter anak sebelum memberikan suplemen ini.

3. Vitabiotics Wellkid

Source: Zalora

Vitabiotics Wellkid 1 Box adalah multivitamin dan mineral dalam bentuk tablet kunyah yang diformulasikan khusus untuk anak usia 4-12 tahun. Mengandung berbagai vitamin dan mineral penting untuk mendukung pertumbuhan, daya tahan tubuh, kesehatan mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh anak.

Rasanya strawberry yang enak dan teksturnya yang mudah dikunyah disukai anak-anak. Konsumsi 1 tablet kunyah per hari setelah makan. Konsultasikan dengan dokter anak sebelum memberikan suplemen ini.

Baca juga : Manfaat Lemon untuk Wajah, Solusi Alami untuk Kulit Bercahaya

Meningkatkan daya tahan tubuh anak melalui vitamin adalah langkah cerdas untuk mempersiapkan mereka menghadapi berbagai tantangan kesehatan. Dengan vitamin yang tepat, diet seimbang, dan gaya hidup sehat, Anda bisa memastikan anak Anda tumbuh dengan kekebalan tubuh yang kuat dan siap menghadapi segala macam kuman dan penyakit.

Selalu ingat, kesehatan adalah investasi terbaik dan paling berharga yang bisa kita berikan kepada buah hati tercinta. Jadi, mulailah sekarang karena masa depan mereka ada di tangan ZALORAns.

Dapatkan berbagai produk vitamin terbaik dengan harga murah dan diskon melimpah dari brand-brand ternama hanya di ZALORA.  Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika