Rekomendasi Tempat Wisata Pangalengan Terbaik

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Berwisata di Pangalengan memang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu liburan atau sekadar bersenang-senang. Terletak di dataran tinggi Bandung Selatan, Pangalengan menawarkan pemandangan alam yang memukau, udara yang sejuk, dan berbagai destinasi wisata menarik. 

Dengan segala pesonanya, Pangalengan menjadi destinasi ideal bagi siapa saja yang ingin melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Membuat ZALORAns dapat menikmati suasana alam yang asri.

Apakah ZALORAns berencana akan berlibur ke Pangalengan? Tapi masih bingung mau liburan kemana? Tenang! ZALORA sudah merangkumkan beberapa pilihan tempat wisata menarik di Pangalengan yang bisa kamu kunjungi! Yuk, intip ada tempat wisata apa aja sih?

Baca juga : 12 Tempat Wisata Di Jogja Paling Terkenal

Pilihan Destinasi Wisata Pangalengan 

1. Sunrise Point Cukul

Source: Explorer

Sunrise Point Cukul adalah salah satu spot tujuan favorit bagi para pendaki di Pangalengan. Terletak di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Dari puncak ini, ZALORAns dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang spektakuler dengan latar belakang pegunungan dan hamparan perkebunan teh yang hijau. 

Udara pagi yang segar dan suasana tenang membuat pengalaman menyaksikan sunrise di sini terasa sangat memesona. Tempat ini menjadi pilihan sempurna bagi pecinta alam dan fotografer yang ingin menangkap keindahan alam Pangalengan dalam cahaya pagi yang memesona. Untuk harga tiketnya hanya Rp. 10.000 saja lho!

2. Situ Cileunca

Source: Kompas Regional

Apakah ZALORAns ingin menikmati pemandangan alam di tepi danau? Situ Cileunca menjadi tempat wisata yang tepat untukmu! Situ Cileunca adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman seru di sekitar danau yang indah. Dilengkapi juga dengan berbagai wahana dan fasilitas. 

Terletak di Pangalengan, danau buatan ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang memukau. Dimana, airnya yang tenang dan jernih menjadi daya tarik utamanya. ZALORAns dapat menikmati aktivitas seperti berperahu atau sekedar bersantai di tepi danau. 

Selain itu, terdapat berbagai wahana seru seperti flying fox dan jembatan yang menambah keseruan berwisata. Jembatan ini biasanya juga dipilih sebagai spot foto yang bagus.

Dengan segala pemandangan dan keseruan yang ditawarkan, menjadikan Situ Cileunca tempat yang ideal untuk rekreasi bersama keluarga atau teman-teman. Lokasinya terletak di Jl. Situ Cileunca, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung dengan tarif Rp. 10.000.

3. Taman Rusa

Source: Berita Wisata

Apakah ZALORAns masih bingung akan menghabiskan liburan sekolah bersama keluarga kemana? Eits, Taman Rusa menjadi pilihan tempat wisata yang sempurna untuk anak! Terletak di kawasan dataran tinggi dengan udara yang sejuk dan segar, taman ini menjadi rumah bagi berbagai jenis rusa. 

ZALORAns dapat berinteraksi langsung dengan rusa-rusa jinak, memberinya makan, atau sekadar mengamati perilaku mereka dari dekat. Mengunjungi Rusa bisa menambah wawasan anak mengenai pengenalan rusa. 

Selain itu, ZALORAns juga bisa berfoto sepuasnya di spot-spot foto yang Instagramable lho! Taman Rusa Pangalengan menjadi pilihan sempurna untuk rekreasi keluarga, karena dapat memberikan edukasi tentang satwa sambil menikmati keindahan alam sekitar! Harga tiketnya juga murah, hanya Rp. 10.000 saja!

Baca juga : Rekomendasi Destinasi Wisata Jakarta, Jelajahi Pusat Kota

4. Cileunca Rafting

Source: c-Rafting Pangalengan

Cileunca Rafting menyediakan berbagai paket rafting dan outing yang menarik untuk kamu coba! Dengan arus sungai yang menantang dan pemandangan alam yang memukau, kegiatan rafting di Cileunca menawarkan pengalaman seru dan memacu adrenalin.

Selain itu, paket outing yang ditawarkan juga mencakup akomodasi penginapan dan makanan yang lebih lengkap. Cocok banget nih untuk keluarga, perusahaan, sekolah, atau komunitas lainnya. Untuk biaya paket rafting  mulai dari Rp. 175.000/orang, sedangkan paket outing dimulai dari Rp. 475.000/orang.

5. Pemandian Air Panas Cibolang

Source: Salsa Wisata

Tempat ini dikenal dengan sumber air panas alaminya. Air panas yang mengalir di Cibolang dipercaya memiliki berbagai manfaat kesehatan lho! Seperti meredakan pegal-pegal dan stres. Pemandian ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri dan rindang, serta udara pegunungan yang sejuk. Sehingga, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk relaksasi dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari. 

Tentunya, pemandian air panas ini juga dilengkapi dengan wahana yang cocok untuk anak-anak! Tempat ini buka hingga 24 jam lho! Wah, menarik bukan? Yuk, kesini bersama keluarga, karena hanya dengan Rp. 35.000 saja, ZALORAns sudah bisa menikmati mandi air panas sembari melihat pemandangan yang indah!

Baca juga : 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Bogor, Pesona Kota Hujan

Rekomendasi Tas Travel Terbaik

1. Bange BG1800 Tas Ransel Tas Travel Backpack 

Source: Zalora

Tas yang satu ini sangat praktis untuk dibawa bepergian! Koleksi backpack dari Bange ini memiliki banyak kompartemen yang muat untuk membawa berbagai barangmu. Pada bagian depan tas terdapat 1 zipper kecil diatas dan 2 zipper kecil di bagian bawah. Bagian zipper pertama terdapat ruang untuk menyimpan body care atau alat-alat mandi. Sedangkan, pada bagian zipper kedua terdapat ruang untuk menyimpan pakaian dan terdapat 3 kantong tambahan untuk menyimpan powerbank, handphone, dan dompet. 

Untuk bagian zipper ketiga, terdapat ruang untuk menyimpan laptop dan charger laptop. Serta, pada bagian belakang tas terdapat penyanggah gagang atau strap koper yang memudahkanmu saat membawanya. Di bagian sisi tas juga terdapat ruang untuk menyimpan air minum.

2. Distressed Leather Nomad Duffel Bag by Urban State

Source: Zalora

Duffel bag koleksi dari Urban State yang satu ini hadir dengan tampilan yang elegan dan klasik. Tentunya, dengan kompartemen luas dan bahan yang kuat. Tas bernuansa earthy ini terbuat dari bahan PU leather yang pastinya awet. Terdiri atas kompartemen utama dengan resleting dan 1 kantong slot pada bagian dalamnya. Dilengkapi juga dengan adjustable dan detachable strap yang bisa kamu sesuaikan dengan kenyamananmu. 

3. High Coast Duffel 22 by Fjallravel Kanken

Source: Zalora

Duffel bag dari Fjallraven Kanken ini memiliki desain simple dalam nuansa solid tone. Terbuat dari bahan 100% polyamide 210D (recycled). Dilengkapi dengan 1 kantong depan dengan resleting, kompartemen utama dengan resleting, dan 1 kantong dalam dengan resleting. Terdapat pula adjustable twin carry handle untuk memudahkanmu membawanya saat bepergian. Tas ini cocok dipakai untuk pria maupun wanita. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu hitam, navy, green, dan clay.

Baca juga : 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Populer dan Kekinian

Nah, itulah beberapa pilihan tempat wisata menarik di Pangalengan yang bisa kamu kunjungi saat liburan bersama orang terkasih, baik keluarga maupun teman-teman. Gunakanlah tas yang nyaman rekomendasi dari ZALORA untuk bepergian, agar traveling lebih mudah dan tak perlu khawatir pada barang bawaanmu!

Mau cari berbagai koleksi tas travel dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama