Rekomendasi Air Purifier Terbaik, Lingkungan Bersih dan Sehat!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah ZALORAns pernah tahu alat yang dikenal dengan sebutan air purifier? Air purifier merupakan alat yang dirancang untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan dengan menghilangkan kontaminan dan polutan. Alat ini bekerja dengan menyedot udara di sekitarnya, kemudian menyaring partikel berbahaya seperti debu, bulu hewan, dan asap.

Beberapa model canggih juga mampu menghilangkan bakteri, virus, dan bau tidak sedap melalui teknologi tambahan seperti filter HEPA, karbon aktif, dan ionizer. 

Air purifier sangat bermanfaat bagi ZALORAns yang menderita alergi, asma, atau masalah pernapasan lainnya. Serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi semua penghuni rumah. Dengan meningkatnya kesadaran akan kualitas udara dan dampaknya terhadap kesehatan, penggunaan air purifier menjadi semakin umum di rumah, kantor, dan ruang publik lainnya.

Apakah ZALORAns tertarik memiliki air purifier di rumah? Tapi masih bingung produk air purifier apa yang terbaik dan menarik untuk dipilih?

Tenang saja! ZALORA sudah merangkum beberapa rekomendasi air purifier terbaik yang bisa ZALORAns gunakan di rumah maupun tempat lainnya. Yuk, intip referensinya berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Film Indonesia 2024 Terbaru, Menarik untuk Ditonton

Pilihan Produk Air Purifier Terbaik

1. Philips Air Purifier 600i Series AC0650/10

Source: Zalora

Alat pembersih udara yang satu ini dari Philips yang paling hemat energi dan ringkas. Dengan menekan satu tombol, alat pembersih udara ini akan menghilangkan alergen dan polutan dengan konsumsi energi yang minimal. Desainnya yang ringkas dan ramping berpadu sempurna dengan rumahmu!

Air purifier ini mampu menghilangkan polutan dalam waktu kurang dari 17 menit lho! Alat pembersih udara ini akan mengalirkan udara bersih ke setiap sudut ruangan dengan laju CADR 170 m3/jam. Serta memurnikan ruangan secara menyeluruh hingga 44 m2. Ucapkan selamat tinggal pada polutan seperti PM2.5, bakteri, debu, bulu hewan peliharaan, dan lainnya dalam waktu kurang dari 17 menit!

Kemampuannya dalam menyaring 99,97% partikel sekecil 0,003 mikron begitu mengagumkan! Dengan sistem filtrasi 2 lapis yang dilengkapi teknologi Nano Protect HEPA menangkap 99,97% partikel ultra halus yang mengesankan, sekecil 0,003 mikron. Teknologi Nano Protect HEPA tidak hanya memerangkap polutan saja lho!

Namun, juga menggunakan muatan elektrostatis untuk menariknya, membersihkan hingga 2x lebih banyak udara dibandingkan filtrasi HEPA H13 tradisional. Dengan kemampuan efisiensi energi lebih tinggi.

Selain itu, air purifier ini juga mampu, menghilangkan virus dan aerosol dari udara. Hampir tidak ada yang luput dari Vita Shield yang mengharapkan udara lebih murni dan bersih. Teknologi Vita Shieldnya menangkap aerosol, kuman, dan partikel sekecil 0,003 mikron, lebih kecil dari virus terkecil yang diketahui. Diuji secara mandiri oleh laboratorium eksternal untuk menghilangkan virus H1N1 dari udara. Juga diuji untuk menghilangkan 99,99% virus HCoV-229E.

2. Jaco Blood Sport Machine Air Purifier Alat Penetralisir Penyaring Udara

Source: Zalora

Sesuai dengan namanya, alat ini memiliki banyak manfaat untuk darah. Blood sport machine bekerja dengan mengeluarkan ion negatif yang berfungsi membersihkan udara. Sehingga, memberikan pengaruh baik terhadap darah dalam tubuh.

Alat ini mampu menetralisir radiasi elektromagnetik yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Kandungan ion negatifnya dapat membersihkan udara dari bakteri, polusi, dan bau tak sedap. Kemampuannya dalam melancarkan peredaran darah, menghidupkan sel-sel darah, dan menstabilkan kadar gula dalam darah. Serta, mencegah pengendapan lemak dan kolesterol dalam darah yang dapat menyebabkan stroke dan berbagai masalah jantung.

Air Purifier dari Jaco ini juga mampu meningkatkan mekanisme saraf, vitalitas sistem tubuh, dan menyeimbangkan sistem fisiologi. Bisa juga mengatur mekanisme humoral dan viskositas darah, serta memperbaiki sel yang rusak. Sehingga, dapat mencegah penuaan sel dan mempercepat proses penyembuhan pada tubuh.

Mampu memberikan oksigen yang baik untuk kesehatan darah dan tubuh, seperti udara lepas di hutan belantara. Aman banget untukmu dan tanpa efek samping jika digunakan setiap hari.

Baca juga : 7 Rekomendasi Film Netflix Misteri dan Teka Teki

3. Jaco Air Alive JC-838A Pembersih Udara HEPA Filter Air Purifier HEPA13

Source: Zalora

Air purifier berikutnya masih dari produk Jaco nih! Air Alive JC-838A berfungsi sebagai alat penyaring udara yang melepaskan ion negatif dalam 1 detik dan efektif meningkatkan kelembaban ruangan. Selain itu, juga mampu menghilangkan listrik statis, asap rokok, debu, jamur, virus, dan bau tak sedap.

Dalam sedetik, Air Alive mampu menghasilkan 10 juta gelombang ion negatif yang terbukti 99.9% efektif membunuh virus dan bakteri udara dalam ruangan. Dilengkapi dengan 3 lapis filter dan kipas anti bakteri untuk menghasilkan udara segar.

4. Umeda AIR360 Air Purifier H13 HEPA PuraWard

Source: Zalora

Polusi udara di dalam ruangan menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang berhubungan dengan pernapasan. Keinginan untuk menghirup udara segar kini terwujud berkat hadirnya Umeda AIR360 smart air purifier!

Umeda AIR360 menjadi pilihan pertama untuk smart air purifier karena memiliki all-in-one package. AIR360 memiliki Clean Air Delivery Rate (CADR) yang tinggi yaitu 400 m3/jam yang ideal untuk ruangan besar hingga luas area 55m2. Dengan perlindungan 360⁰ dari semua sisi, input airflow udara lebih besar dan jalur pendistribusian udara bersih mencakup ke seluruh ruangan. 

AIR360 dilengkapi 3-lapisan filter yaitu H13, Activated Carbon filter, dan HEPA PuraWard Filter yang disertifikasi oleh MRI Global USA. Teruji mampu menyaring VOCs/ sejenis gas berbahaya. Mampu menetralkan asap dan bau, mengeliminasi partikel PM 2.5, dan virus setara dengan Sars-Cov-2 hingga 99.46%. 

AIR360 memiliki fitur reminder untuk masa pergantian Filter. ZALORAns dapat memantau kualitas udara melalui indikator pada layar OLED dengan 3 status warna yaitu hijau, orange, dan merah. AIR360 on Auto Mode akan menyesuaikan power dan speed penyaringan bila terdeteksi udara kotor. Ciri khas suara yang lembut dari AIR360 sleep mode menghasilkan “pink noise” yang membantu tidurmu lebih pulas di malam hari.

Baca juga : Resep Ayam Goreng Bawang Putih Gurih dan Lezat

Itulah pilihan produk air purifier terbaik yang bisa ZALORA rekomendasikan khusus untukmu! Udara yang bersih akan memberikan efek yang positif bagi kesehatanmu dan orang terdekatmu!

Masih berpikir kalau udara di sekitarmu sudah pasti bersih? Jangan pernah mengabaikan pentingnya udara bersih di sekelilingmu demi kesehatanmu dan keluargamu!

Mau cari berbagai produk elektronik rumah tangga yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama