Macam-Macam Kue Lebaran, Suguhan Terbaik di Hari Raya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Menyuguhkan beraneka ragam kue khas lebaran telah menjadi tradisi di Hari Raya. Kue-kue ini disuguhkan untuk para tamu yang berkunjung ke rumah kita maupun untuk keluarga besar. Kalau di rumahmu biasanya ada kue apa aja nih saat lebaran?

Apakah kamu sudah tahu akan menyuguhkan kue apa di lebaran tahun ini? Kalau belum, ZALORA punya beberapa pilihan macam-macam kue lebaran yang menarik untukmu berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Outfit Lebaran untuk Hari Raya Ceria

Macam-Macam Kue Lebaran Enak dan Lezat

1. Nastar

Source: Pinterest

Kue nastar telah menjadi kue khas lebaran yang selalu dinantikan oleh banyak orang setiap tahunnya. Kelezatan kue ini dengan kombinasi rasa manis nan gurih dari adonan kue yang lembut dan taburan selai nanas di tengahnya.

Membuatnya menjadi favorit setiap orang. Selain berisi selai rasa nanas, ada juga nastar yang diisi selai stroberi, coklat, hingga blueberry. Kue bulat ini begitu nikmat dimakan saat momen lebaran.

2. Putri Salju

Source: Pinterest

Kue putri salju terkenal dengan teksturnya yang lembut dan renyah. Serta dilapisi dengan lapisan gula halus yang membuatnya terlihat seperti ditutupi oleh salju putih. Proses pembuatannya dari campuran tepung terigu, mentega, gula, dan almond bubuk. Kemudian, dibentuk menjadi seperti bulan sabit sebelum dipanggang hingga matang.

Setelah itu, kue-kue ini dicelupkan ke dalam gula halus sehingga membentuk lapisan putih yang menyerupai salju. Rasanya yang manis dengan sentuhan almond yang lezat membuat kue ini menjadi camilan yang sangat disukai oleh banyak orang.

3. Lidah Kucing

Source: Pinterest

Kue lidah kucing adalah salah satu kue kering yang populer dan memiliki rasa yang lezat serta tekstur yang renyah. Bentuknya tipis dan panjang seperti lidah kucing. Kue ini sering disajikan sebagai hidangan penutup atau camilan ringan. Resep kue lidah kucing umumnya terbuat dari campuran tepung terigu, gula, telur, mentega, dan susu.

Kemudian, diaduk hingga menjadi adonan yang halus. Adonan tersebut kemudian dipipihkan tipis-tipis di atas loyang dan dipanggang hingga menjadi kecoklatan dan renyah. Kamu juga bisa menambahkan taburan keju parut untuk menambah cita rasa.

Baca juga : Resep Menu Takjil Buka Puasa untuk Nikmat Berbuka

4. Kastengel

Source: Pinterest

Kastengel memiliki tekstur yang renyah dan gurih dengan rasa butter yang khas. Biasanya berbentuk kecil-kecil dengan ukuran sekitar jari telunjuk berbentuk persegi panjang. Proses pembuatannya menggunakan bahan-bahan sederhana seperti tepung terigu, mentega, gula, kuning telur, dan susu bubuk.

Lalu, bahan-bahan tersebut dicampur dan dipanggang hingga matang. ZALORAns bisa menambahkan keju parut diatasnya sebelum dipanggang agar lebih gurih. 

Rekomendasi Alat Panggang Kue Hemat Listrik

1. Maspion Oven Toaster MOT-901 S

Source: Zalora

Tungku pemanggang kualitas terbaik dari Maspion ini hadir dengan fitur-fitur yang mudah dioperasikan. Kapasitas 9 liter sangat sesuai untuk porsi masakan keluarga kecilmu dengan berbagai kreasi makanan.

Dilengkapi penampung remah makanan agar oven selalu bersih. Desain elegan minimalis dengan bentuk yang kokoh menjamin penggunaan lebih tahan lama.

2. KitchenAid Metal Bakeware Cakeform

Source: Zalora

KitchenAid hadir dengan seri bakeware berbahan dasar aluminium dengan ketebalan 0,8 mm untuk melengkapi koleksi KitchenAid di dapur cantikmu! Dirancang dan didesain untuk memenuhi kebutuhan bakingmu, oven ini tahan korosi dan goresan. Sehingga, dapat dipakai dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Dibuat dengan lapisan anti lengket yang tahan lama di dalam dan di luar. Membantu makanan yang dipanggang dilepaskan dengan mudah, sehingga pembersihan sangat mudah. Kerangka yang digulung kokoh menahan lengkungan.

Loyang kue ini aman untuk oven hingga suhu 230 derajat Celcius dan aman digunakan pada mesin cuci piring.

Itulah beberapa macam-macam kue lebaran yang bisa kamu buat sendiri di rumah untuk menyambut lebaran nanti. Tentunya, dengan menggunakan oven pilihan dari ZALORA!

Baca juga : Ide Resep Minuman Buka Puasa : Beri Kesegaran Saat Berbuka

Mau cari berbagai kebutuhan alat dapur dan alat makan dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama