Cara Membuka Koper yang Terkunci, Mudah dan Cepat!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Saat bepergian pasti ZALORAns pernah menggunakan koper sebagai tas penyimpanan barang-barangmu. Modelnya yang besar memudahkan memasukkan barang apapun, seperti baju, sepatu, atau perlengkapan bepergian lainnya.

Tipe koper juga beda-beda, ada yang memakai kunci sandi dan ada yang resleting. Pernah nggak sih ketika memakai koper lalu ZALORAns lupa sandi kopermu sendiri? Kalau iya, jangan panik dulu! ZALORAns bisa mencoba trik dibawah ini untuk membuka koper yang terkunci.

Selain itu, buat ZALORAns yang lagi cari koper, yuk lihat juga rekomendasi koper terbaik untuk menemani perjalanan kamu!

Baca juga : Cara Membersihkan Kacamata Untuk Lebih Jernih

Cara Membuka Koper yang Terkunci

1. Gunakan Obeng atau Bolpoin

Ketika ZALORAns lupa sandi kopermu, kamu bisa mencoba cara yang satu ini untuk membukanya. Ambil obeng kecil atau bolpoin dengan ujung yang runcing. Kemudian, masukkan ujung obeng atau bolpoin ke dalam celah antara koper dan bagian kunci. Dengan hati-hati, tekan atau goyangkan obeng atau bolpoin ke arah kunci sambil menekannya ke bawah. 

Tujuan dari cara ini untuk menggerakkan atau membebaskan mekanisme kunci yang mungkin terkunci. Lakukan gerakan ini dengan perlahan, sambil mencoba membuka koper. Menggunakan obeng atau bolpoin untuk membuka koper bisa merusak atau menggores permukaan koper. Jadi gunakan trik ini sebagai opsi terakhir.

2. Membuka Koper dengan Kunci Roda Samping

Langkah yang harus ZALORAns lakukan pertama adalah dengan meletakkan koper dengan posisi yang tepat. Hingga terlihat lubang kecil di bagian bawah roda angka pada kunci koper. Lalu, posisikan roda angka dengan ketiga lubang pada kunci koper. Putar setiap roda ke arah yang sama.

Tambah atau kurangi setiap satu angka pada roda bersamaan. Lakukan beberapa kali hingga menemukan kombinasi yang tepat. Maka koper akan terbuka!

3. Membuka Koper dengan Kunci Roda Atas

Kalau sebelumnya membuka koper dengan kunci roda samping, kali ini kamu bisa coba cara melalui kunci roda atas. Lihatlah setiap celah pada kunci roda koper menggunakan senter. Perhatikan setiap logam pada celah tersebut. Putar kunci roda perlahan dan cari lekukan pada logam di celahnya untuk ketiga kunci roda.

Jika ketemu, nah itulah kombinasi kode untuk membuka koper. Maka kopermu berhasil dibuka deh!

Setelah mengetahui tips cara membuka koper yang terkunci diatas, ZALORA juga punya beberapa rekomendasi koper terbaik untukmu! Intip yuk ada koleksi apa aja sih!

Baca juga : Tutorial Cara Memakai Dasi dengan Benar, Gampang Banget!

Rekomendasi Koper Terbaik dari Brand Ternama

1. American Tourister Koper Hardcase Ellipso Medium 25 inch

Source: Zalora

Rencanakan perjalanan internasional mu berikutnya dengan American Tourister Ellipso! Tas koper ini terbuat dari bahan polipropilen dengan bentuk yang kokoh akan membuat perjalananmu lebih mudah. Pegangan flexi-plus memastikanmu mudah dalam membawanya.

Terlebih lagi, bahan yang dimiliki tahan benturan menjadikannya salah satu koper teraman yang pernah ada!

2. Navy Club Futura Koper Kabin SoftCase

Source: Zalora

Kalau ZALORAns ingin bepergian dengan bawaan yang tidak terlalu banyak, koper yang satu ini menjadi pilihan tepat untukmu! Koper dari Navy Club ini terdiri dari ruang utama yang dilengkapi dengan sekat busa untuk laptop maksimal 14 inch. Ruang utama dengan slider kissing hole yang dapat diberi kunci gembok sebagai pengaman tambahan.

Terdapat satu kolom tambahan yang dilengkapi sekat, sehingga bisa untuk membawa file dokumen. Tak hanya itu saja, koper ini juga dilengkapi dengan dua kolom tambahan lainnya untuk menyimpan barang kecil lainnya.

Baca juga : Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Tanpa Perlu Ke Salon!

Nah, kini ZALORAns tak perlu panik jika tiba-tiba lupa kata sandi. Ikuti saja langkah-langkah mudah cara membuka koper yang terkunci diatas. Pilihlah koper terbaik untuk melengkapi perjalananmu hanya di ZALORA!

Mau cari berbagai koper yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama