Eksplor Destinasi Wisata Semarang, Menarik Dikunjungi!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Semarang, kota yang kaya akan sejarah, budaya, dan pesona alam, menawarkan berbagai destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi. Meskipun mungkin tidak sepopuler Yogyakarta atau Solo, Semarang memiliki daya tarik yang unik dan tak terlupakan bagi para wisatawan. 

Jangan lupa untuk menjelajahi kuliner khas Semarang, seperti lumpia Semarang, sate kelinci atau mie kopyok yang pasti akan memanjakan lidahmu. Dengan beragam wisata yang menarik dan pesonanya, Semarang adalah destinasi liburan yang layak untuk dijelajahi oleh siapa pun! Kalau ZALORAns mencari pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan di Semarang, ZALORA punya beberapa rekomendasi destinasi wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi berikut ini!

Baca juga : Bacaan Doa Ziarah Kubur Lengkap Beserta Arti

Tujuan Destinasi Wisata Semarang

1. Lawang Sewu

Source: Pinterest

Lawang Sewu adalah salah satu ikon kota Semarang yang menjadi destinasi wisata yang sangat populer. Bangunan ini memiliki sejarah yang kaya dan menarik yang mencakup masa kolonial Belanda dan periode sejarah Indonesia modern. Lawang Sewu yang secara harfiah berarti “seribu pintu” dalam bahasa Jawa, dijuluki demikian karena jumlah pintu dan jendela yang sangat banyak.

Bangunan ini awalnya dibangun sebagai kantor administrasi perusahaan kereta api Hindia Belanda pada tahun 1904. Namun, selama masa penjajahan Jepang dan masa-masa perjuangan kemerdekaan Indonesia, Lawang Sewu menjadi saksi bisu dari berbagai peristiwa bersejarah.

Lawang Sewu memiliki arsitektur yang mengesankan dengan gaya kolonial Belanda yang klasik. Salah satu ciri khasnya adalah banyaknya pintu dan jendela yang tinggi, serta balkon-balkon yang indah. Di dalamnya, pengunjung dapat menjelajahi lorong-lorong yang luas dan ruangan-ruangan yang bersejarah. Dimana terdapat berbagai cerita mistis dan legenda yang terkait dengan bangunan ini.

Selain sejarah dan arsitektur yang menarik, Lawang Sewu juga terkenal karena konon memiliki aktivitas supernatural. Banyak cerita masyarakat setempat tentang keberadaan makhluk gaib di dalamnya. Sehingga, menambah daya tarik mistis bangunan ini bagi para pengunjung yang menyukai petualangan yang menegangkan. Lawang Sewu terletak di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Hanya dengan Rp 10.000 – Rp 30.000, ZALORAns bisa masuk ke Lawang Sewu.

2. Brown Canyon Semarang

Source: Pinterest

Brown Canyon adalah salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Semarang. Meskipun namanya “Canyon”, Brown Canyon sebenarnya adalah bekas tambang yang sudah tidak aktif lagi. Kemudian, bertransformasi menjadi objek wisata yang menarik. Terletak di daerah Banyubiru, sekitar 15 kilometer dari pusat kota Semarang. Brown Canyon menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan tebing-tebing berbatu dan air yang hijau kecoklatan.

Daya tarik utama dari Brown Canyon adalah pemandangan yang menakjubkan, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil menikmati suasana tenang dan damai. 

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas bagi para pengunjung, seperti area parkir, tempat istirahat, dan warung-warung makanan dan minuman. Meskipun belum sepopuler destinasi wisata lain di Semarang, Brown Canyon semakin populer dan menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi. Buat ZALORAns yang bosan dengan hiruk pikuk perkotaan bisa banget mampir ke Brown Canyon! 

3. Cimory on The Valley

Source: Joglo Wisata

Ingin liburan bersama keluarga dan orang-orang tersayang? Tempat wisata yang satu ini bisa jadi tujuan tepat untuk liburanmu kali ini! Cimory on The Valley merupakan destinasi wisata yang terletak di dataran tinggi Gedong Songo, Semarang. Tempat ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung dengan konsep restoran, peternakan, dan taman rekreasi keluarga yang terpadu di tengah alam yang hijau dan sejuk.

Salah satu daya tarik utama dari Cimory on The Valley adalah keberadaan restoran dengan suasana yang menyenangkan dan makanan yang lezat. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan yang menggunakan produk-produk susu segar dari peternakan Cimory, seperti yoghurt, keju, dan es krim. Pengunjung dapat menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Selain restoran, Cimory on The Valley juga memiliki area peternakan yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. Dimana ZALORAns dapat melihat secara langsung proses pengolahan susu dan peternakan sapi. Ada juga berbagai aktivitas rekreasi keluarga yang tersedia di tempat ini, seperti bermain anak-anak, berkuda, atau sekadar berjalan-jalan.

Baca juga : Rekomendasi Koper Polo, Bepergian Menjadi Lebih Mudah

Rekomendasi Tas Traveling Kuat dan Muat Banyak

1. Bange BGG65 Tas Pria Backpack Ransel Laptop 15.6 Inch Foldable Travel Scalable

Source: Zalora

Tas dari Bange yang merupakan brand baru dari Tangcool ini dibuat dengan desain terkini yang menarik dan trendy. Bahan tas terbuat dari material berkualitas untuk menjamin tas ini tahan lama untuk digunakan. Dilengkapi bagian kantong utama dengan satu zipper bisa untuk menyimpan peralatan mandi, seperti sikat gigi atau pasta gigi. Ada dua slot sedang untuk menyimpan handphone dan dua slot kecil untuk menyimpan alat tulis. Serta terdapat satu keychain untuk menaruh kunci dan tambahan dua slot untuk menyimpan barang lainnya.

Pada bagian kantong utama lumayan cukup luas bisa untuk taruh pakaian. Bagian kantong depan terdapat satu zipper dan dua kantong tambahan bisa untuk meletakkan powerbank, chargeran atau barang lainnya. Bagian kantong bagian belakang khusus untuk menyimpan laptop dan tablet atau ipad. Terdapat penyanggah gagang koper dan ada slot untuk kartu bagian tali tas.

Hanya dengan satu tas, ZALORAns bisa traveling dengan nyaman dan menyimpan berbagai barang didalamnya!

2. Bange BG1908 Tas Backpack Ransel Laptop Travel Pria 15.6″ USB Expandable

Source: Zalora

Apakah ZALORAns akan melakukan business trip sekaligus jalan-jalan? Tas yang satu ini sempurna untukmu! Masih dari koleksi Bange! Tas  ini nggak kalah praktis dan lengkap dari sebelumnya! ZALORAns bisa menyimpan berbagai barang dengan mudah karena banyak slot dan kompartemen di dalamnya. Pada bagian depan tas terdapat satu zipper untuk menaruh jam tangan, buku note, atau headphone.

Di samping tas terdapat satu kantong besar untuk menaruh dokumen dan peralatan kerja lainnya. Pada kantung pertama cukup besar dengan dua slot sedang, slot kecil bisa untuk menaruh alat tulis dan ada satu slot jaring.

Pada bagian kantung tengah bisa untuk menaruh pakaianmu karena cukup besar dan masih ada satu zipper yang bisa dipakai untuk menaruh alat mandi. Untuk kantung utama terdapat satu slot besar untuk menaruh laptop dan masih ada satu slot untuk menaruh mouse dan berbagai kabel. Bagian belakangnya terdapat pengait dada dan ada strap yang bisa di taruh di gagang koper.

Lalu, pada bagian belakang juga terdapat satu kantung tersembunyi bisa untuk menaruh payung lipat dan jas hujan. Menariknya, pada tas ini dilengkapi kabel USB Port. Jadi, ZALORAns bisa traveling dengan sangat nyaman!

Baca juga : Rekomendasi Koper President Tahan Banting untuk Travelling

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi. Kira-kira di hari pertama menginjakkan kaki di Semarang, destinasi wisata mana nih yang akan kamu datangi terlebih dahulu?

Mau cari berbagai tas yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama