Tutorial Makeup Natural Untuk Remaja, Kunci Makeup Flawless!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Buat remaja nggak ada salahnya kalau mulai tertarik dengan dunia makeup. Kalau ZALORAns masih remaja, sebaiknya pakailah makeup yang memberikan tampilan natural sehingga wajahmu akan lebih terlihat fresh. Pasti ZALORAns juga pengen tampilan riasan yang terlihat flawless kan?

Tapi masih bingung gimana caranya? Jangan khawatir, yuk kita intip tips makeup natural untuk remaja buat tampilan flawless berikut ini!

Baca juga : Pilihan Cushion untuk Kulit Kering, Glowing dan Flawless

Tips Makeup Natural Untuk Remaja

1. Skin Preparation

Source: Zalora

Ingin tampilan makeup natural dan fresh? Skin preparation menjadi kunci penting dalam menghasilkan makeup sempurna. Bersihkan wajah dengan lembut menggunakan facial wash atau micellar water.

Jangan lupa pakai pelembab untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi. Terakhir, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 sebagai langkah terakhir sebelum aplikasi makeup. 

2. Pilih Complexion Sesuai Jenis dan Warna Kulit

Source: Zalora

Dalam menciptakan tampilan makeup natural, penggunaan complexion atau alas bedak yang ringan dan tidak terlalu tebal sangatlah penting. Pilihlah complexion, seperti foundation, BB cream, concealer, dan bedak yang sesuai dengan warna dan jenis kulitmu.

Setelah mengaplikasikan complexion, gunakanlah concealer pada bekas jerawat dan bawah mata. Lalu, pakailah bedak untuk membantu mengontrol minyak berlebih tanpa memberikan kesan yang terlalu matte.

Selain itu, bedak juga berfungsi untuk mengunci makeup agar tidak bergeser.

3. Mengisi dan Merapikan Alis

Source: Zalora

Untuk tampilan alis yang natural, ZALORAns bisa merapikan atau menyisir rambut alis terlebih dahulu. Setelah itu, mulai isi bagian alis yang jarang atau kosong menggunakan pensil alis. ZALORAns juga bisa membuat bingkai alis sesuai dengan bentuk alismu.

Isi alis hingga bagian tengah alis. Lalu, sikat alis ke arah tengah wajah untuk menciptakan gradasi warna alis agar terlihat natural. Kalau sudah, sisir kembali bulu alis kearah luar agar rapi. 

Baca juga : Yakin Urutan Skincare Malam Kamu Sudah Benar? Periksa Lagi!

4. Makeup Mata

Source: Zalora

ZALORAns bisa memilih memakai eye shadow tipis dengan warna soft, seperti nude atau pink soft agar terlihat fresh. Tambahkan eyeliner waterproof tipis, sebaiknya gunakan eyeliner pensil untuk menambahkan garis mata yang natural dan tidak berlebihan.

Jepit bulu matamu sebelum memakai maskara. Pilihlah maskara yang waterproof untuk hasil yang tahan lama.

5. Gunakan Cream Blush atau Liquid Blush

Source: Zalora

Agar terlihat fresh, aplikasikan liquid atau cream blush untuk membuat warna merona pada pipi. Produk blush berbasis cair atau krim menawarkan hasil yang lebih natural dan menyatu dengan kulit dengan sempurna.

Ambil sedikit produk dengan jari atau spons makeup, lalu usapkan secara lembut ke pipi dengan gerakan memutar. Hindari penggunaan terlalu banyak produk agar tetap terlihat natural. 

Source: Zalora

Warna-warna yang soft, seperti peach atau pink muda cocok untuk menciptakan tampilan yang cerah dan fresh. Liquid atau cream blush juga cenderung lebih tahan lama daripada blush powder.

Kalau ZALORAns nggak punya cream atau liquid blush, ZALORAns bisa menyiasatinya dengan menjadikan lip cream sebagai blush.

6. Menggunakan Pewarna Bibir Soft

Source: Zalora

Sebagai sentuhan akhir, gunakan pewarna bibir seperti lip cream atau lip tint dengan warna soft. Seperti nude, pink muda, atau peach. Pilihan warna ini memberikan sentuhan yang fresh dan natural.

Pewarna bibir ini dapat memberikan penampilan yang cantik tanpa terlihat terlalu “berdandan”. 

Source: Zalora

Untuk makeup remaja yang sesuai adalah “makeup no makeup look”, jadi sebisa mungkin dibuat tanpa terlihat berlebihan. Cukup aplikasikan pewarna bibir dengan tipis dan merata di seluruh bibir.

ZALORAns juga bisa menggunakan teknik ombre lips. Ombre lips memberikan tampilan warna gradasi pada bibir. Gunakan warna yang lebih muda sebagai dasarnya, lalu di bagian tengahnya menggunakan warna yang lebih gelap. 

Kini, ZALORAns bisa menggunakan makeup dengan tampilan yang natural dan fresh. Ikutilah tips makeup natural untuk remaja di atas agar kamu bisa berdandan sesuai dengan umurmu tanpa terlihat berlebihan!

Banyak produk makeup yang bisa ZALORAns coba dan tersedia lengkap hanya di ZALORA!

Baca juga : Bedak untuk Remaja, Ringan dan Aman!

Mau cari berbagai kebutuhan makeup dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama