Contek Tutorial Kepang Rambut Ala Fuji, Gampang Banget!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Saat ini, gaya rambut kepang ala Fuji sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Inspirasi dari penampilan Fuji yang terkenal dengan gaya casual namun tetap stylish, membuat banyak orang tertarik untuk mencoba tampilan ini. Gaya kepang ala Fuji memberikan kesan tetap terlihat muda. 

Biasanya Fuji mengepang rambutnya menjadi satu atau dua dengan teknik kepangan yang menarik. Tidak hanya itu, gaya rambut kepang ini juga simple dan nyaman. Pengen coba style rambut kayak Fuji? Apakah ZALORAns penasaran gimana sih cara bikin kepang rambut ala Fuji ini?

Yuk, intip tutorial kepang rambut ala Fuji yang gampang untuk diikuti berikut ini!

Baca juga : 3 Tutorial Kepang Rambut Simple Untuk Pemula!

Tutorial Cara Kepang Rambut Fuji

1. Belah Rambut Menjadi Dua Bagian

Langkah pertama, bagi rambut menjadi dua bagian yaitu kiri dan kanan sesuai dengan garis tengah rambut. Gunakanlah sisir agar lebih rapi. Pisahkan dengan poni.

2. Ikat atau Roll Rambut

    Setelah itu, ikatlah bagian poni agar kamu mudah untuk mengepang rambut nantinya. Bisa juga kamu menggunakan roll rambut jika ingin membuat poni terlihat melengkung ke dalam.

    3. Kepang Rambut 

    Ambil salah satu sisi rambut. Bagi rambut lagi menjadi tiga bagian. Lalu, kepang rambut dengan rapi dari atas hingga bawah. Ikat bagian ujung bawah menggunakan karet rambut. Setelah itu, lakukan pula dengan cara yang sama pada sisi rambut yang satunya.

    4. Longgarkan Kepangan Rambut

    Berikutnya, kamu bisa melonggarkan sedikit kepangan rambut agar terlihat lebih natural dan tidak membuatmu pusing.

    5. Lepaskan Ikatan atau Roll Poni

    Setelah kepangan sudah jadi, lepaskan ikatan atau roll rambut pada poni. Rapikan dan sisir poni ke arah dalam. Bisa juga kamu mencatok poni ke arah dalam. Sudah jadi deh tampilan kepang rambut ala Fuji!

    ZALORAns bisa juga membuat kepang rambut satu dengan cara kepang yang sama. Kepang rambut ala Fuji ini cocok untuk styling rambut panjang maupun pendek lho!

    Baca juga : Cara Menghilangkan Ketombe Membandel dengan Efektif

    Rekomendasi Hair Care dan Alat Styling Rambut Terbaik

    1. Plantur21 #Longhair Nutri-Caffeine Shampoo

    Source: Zalora

    Impianmu untuk memiliki rambut lebih panjang tidak hanya dalam mimpi! Plantur 21 edisi #LongHair sekarang hadir untuk wanita yang tidak sabar menunggu rambut untuk panjang. Plantur 21 dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga rambutmu tetap aktif. 

    Menyediakan rambutmu dengan Kafein dan Mikronutrien Esensial setiap hari, membawa lebih dekat dengan hair goals kamu! Inilah kesempatanmu untuk mendapatkan rambut yang lebih panjang dan sehat!

    Dorongan kafein pada akar rambut akan menjaga rambut tetap aktif untuk pertumbuhan rambut yang berkelanjutan. Mengandung Mikronutrien, seperti Biotin, Seng, Magnesium, dan lainnya untuk menambah energi. Gunakan shampo ke seluruh rambut basah dan pijatlah perlahan. Biarkan selama 2 menit sebelum dibilas dan pakailah setiap hari!

    2. Mane ‘n Tail The Original Shampoo

    Source: Zalora

    The Original Mane ‘n Tail Shampoo terbukti mampu memberikan hasil rambut yang lebih tebal, panjang, dan lebih sehat dari ujung hingga akarnya. Dengan formula eksklusif yang diperkaya oleh protein untuk menjaga rambut tetap halus dan berkilau. 

    Aromanya yang lembut membersihkan secara menyeluruh hingga ke kulit kepala tanpa efek kering. Dilengkapi juga dengan pelembab dan pelembut untuk menjaga agar rambut tetap halus, serta mudah diatur setiap kali keramas.

    3. Kerastase Elixir Ultime

    Source: Kerastase

    Kerastase Elixir Ultime Original merupakan serum rambut anti frizz dan akan membuat rambutmu berkilau! Serum ini begitu ringan dengan kandungan bunga Camelia yang mewah untuk semua jenis rambut. 

    Secara instan memberi kilau indah pada rambut kusam, bebas kusut selama 96 jam, dan melindungi dari panas alat styling hingga 230°C. Serta, memberi wangi yang tahan lama pada rambutmu. Sehingga, rambut terlihat lebih sehat dan tetap bervolume.

    4. DoraHomi Catokan Rambut 2 in 1

    Source: Zalora

    Berikutnya ada alat hair styling yang bisa jadi andalanmu setiap saat sebelum bepergian! Hair Straightener  DoraHomi,  menjadi pilihan tepat untuk membantu semua aktivitasmu apalagi saat ZALORAns mulai menggunakan pada rambut cantikmu. Hair Straightener ini dapat difungsikan sebagai pelurus rambut dan juga pengeriting rambut sekaligus lgo!

    Dengan alat ini, ZALORAns bisa mendapatkan pengalaman yang lebih hebat dan pasti berkualitas!

    Dilengkapi dengan 5 tingkat penyesuaian suhu 130-200° C. Desain ceramic pemanasan lebar, membuat kerusakan rambut yang lebih rendah. Negative ionnya berfungsi untuk mencegah keriting  dan membuat rambut menjadi halus dan mengkilap.

    5. Yves Rocher Volumizing Shampoo

    Source: Zalora

    Shampo dengan tekstur Quinoa ini, mencuci dan meningkatkan volume rambut berkat tindakan ganda:. Pertama, dengan menambahkan zat pada serat rambut untuk menciptakan ketebalan. Kedua, meningkatkan volume rambut untuk menyempurnakannya dari akar.

    Karena rambut indah dimulai dari kulit kepala yang sehat, maka fruktan Agave sebagai inti dari setiap formula. Ekstrak kosmetik baru ini mengaktifkan mikrosirkulasi yang dikombinasikan dengan pijatan kulit kepala, memungkinkan rambut tumbuh lebih kuat dan lebih indah. Tekstur dari shampo ini adalah gel yang ringan bebas silikon yang mencuci rambut tanpa membebani. 

    6. Utama Spice Herbal Silk Hair Oil

    Source: Zalora

    Memperkenalkan Herbal Silk Hair Oil dari Utama Spice, perwujudan kesederhanaan dan kekuatan! Dengan produk ini, maka menjadi solusi yang tidak rumit namun ampuh untuk kecantikan rambutmu. Rasakan keefektifan minyak rambut ini, karena dapat mengembalikan semangat dan kecantikan alami rambutmu.

    Setiap orang berhak merasakan keindahan rambut yang sehat dan bercahaya. Rambut kusam, rusak, dan kulit kepala yang teriritasi bisa menjadi penyebab yang sangat buruk. Menyebabkan rasa tidak nyaman, rambut kusut, dan kulit kepala gatal. Jika dibiarkan, hal ini bahkan dapat menyebabkan penipisan rambut yang tidak diinginkan.

    Dengan menggabungkan keajaiban minyak Kukui dengan sifat peremajaan dari buah merah dan minyak jarak. Hair oil ini dirancang untuk merawat kulit kepalamu, mempercepat penyembuhan, dan mengembalikan rambut rusak ke kondisi semula. Hasilnya rambut yang tidak hanya sehat, tetapi juga bebas kusut dan tersangkut!

    Baca juga : Minyak Kemiri untuk Rambut, Rambut Sehat Berkilau

    Nah, itulah tutorial mudah untuk gaya kepang rambut ala Fuji yang bisa ZALORAns ikuti! Jangan lupa untuk rutin menjaga kesehatan rambutmu dengan menggunakan produk hair care yang tepat.

    Mau cari berbagai produk hair care yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

    Penulis: Fitrian Nurentama