Sunscreen untuk Usia 40 Tahun Keatas, Rahasia Awet Muda

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit, terutama bagi orang yang berusia 40 tahun ke atas. Pada usia ini, kulit cenderung mengalami penurunan elastisitas dan munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan bintik-bintik hitam. Oleh karena itu, memilih sunscreen yang tepat sangatlah penting. 

Pertama-tama, carilah sunscreen dengan SPF minimal 30 atau lebih tinggi. SPF 30 memberikan perlindungan yang baik terhadap sinar UVB yang dapat menyebabkan kulit terbakar. Namun, juga penting untuk melindungi kulit dari sinar UVA, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan risiko kanker kulit.

Selain itu, pilihlah sunscreen yang mengandung bahan-bahan antioksidan seperti vitamin C atau E. Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan kulit. Sunscreen dengan tambahan antioksidan dapat memberikan perlindungan ekstra untuk kulit.

Terakhir, pertimbangkan sunscreen dengan tekstur yang nyaman digunakan sehari-hari, seperti sunscreen dalam bentuk krim atau lotion yang mudah meresap ke dalam kulit. Penggunaan yang teratur, terutama pada area wajah dan leher, akan membantu melindungi kulitmu dari kerusakan sinar matahari dan mempertahankan kesehatan kulit yang optimal pada usia 40 tahun ke atas. 

Jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap dua jam jika kamu berada di bawah sinar matahari langsung atau setelah berenang dan berkeringat. Oleh karena itu, mari intip beberapa rekomendasi produk sunscreen yang cocok untuk usia 40 tahun keatas berikut ini!

Baca juga : Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Nyaman dan Anti Iritasi

Rekomendasi Sunscreen untuk Usia 40 Tahun Keatas

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Source: Zalora

Biore UV Aqua Rich Watery Essence Sunscreen Skin Care dilengkapi dengan SPF 50 PA++++ dan formula Micro Defense yang memberikan perlindungan UVA UVB secara maksimal yang terasa nyaman dan ringan seperti air, sehingga cocok untukmu yang berusia 40 tahun keatas. Water capsulenya dapat melembabkan kulit namun tetap terasa ringan dan tidak lengket, serta dapat melindungi kulitmu setiap hari. 

Selain itu, sunscreen ini juga mengandung Hyaluronic Acid, Royal Jelly Extract & bahan pelembab yang memberikan kelembaban kulit secara optimal. Sunscreen ini bisa dijadikan sebagai base makeup agar tampilan makeup lebih flawless.

2. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50

Source: Cetaphil

Tabir surya Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50 bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu yang berusia 40 tahun ke atas. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ UVA 28 adalah pelembab sekaligus tabir surya untuk wajah dan seluruh tubuh.

Penggunaan tabir surya dengan SPF tinggi seperti ini merupakan cara efektif untuk mengurangi risiko penuaan dini, kerutan, dan bintik-bintik penuaan. Pelembab ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, menutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Usapkan Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50 pada kulit 15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari.

3. Skintific All Day Light Sunscreen Mist SPF 50 PA++++

Source: Zalora

Sunscreen mist dengan teknologi Microcapsule Wrapping, terasa ringan dan tidak lengket saat digunakan. Sunscreen ini juga tidak merusak tampilan riasan saat digunakan untuk reapply sunscreen. Dilengkapi dengan bahan-bahan 5X efektif termasuk UV Pearls, Ceramide dan Centella untuk melindungi 99% dari sinar UV. Tanda-tanda penuaan, dan sengatan matahari, serta menjaga skin barrier. Selain itu, Ceramide juga mampu menjaga kelembaban kulit, serta Centella sebagai kolagen kulit untuk anti inflamasi.

Tekstur dari sunscreen ini ringan dan membuat wajah terasa fresh. Perlindungan maksimal dengan SPF 50+ PA++++ hingga 12 jam dari UVB penyebab sunburn dan 16x mencegah UVA penyebab tanda-tanda penuaan akibat paparan sinar matahari. 

Baca juga : 4 Manfaat Sunscreen Wardah untuk Wajah 

4. Nivea Sun Triple Protect Hokkaido Rose SPF50

Source: Nivea

Menjaga kulit wajah memang menjadi suatu keharusan. Efek dari sinar UV, blue light, dan polusi menjadi faktor yang dapat membawa masalah untuk kulit wajah. Nivea Sunscreen Triple Protect Hokkaido Rose hadir untuk melindungi kulit dari efek blue light, sinar UVA/UVB, dan polusi. Dilengkapi dengan perlindungan SPF50+ PA+++ yang memberikan proteksi maksimal dan lengkap dengan formula yang super ringan sehingga cepat meresap pada kulit. 

Terdapat dua kandungan tambahan yaitu Licochalcone dan Hokkaido Rose. Licochalcone berfungsi sebagai antioksidan, serta mampu mendukung pertahanan kulit dari sinar UV dan radikal bebas. Sedangkan, Hokkaido Rose mampu mengurangi dark spot dan mengembalikan natural glow kulitmu.

5. Carasun Solar Smart UV Protector

Source: Carasun

Carasun Sunscreen dengan SPF 45 PA ++++ yang dapat melindungi kulit dari efek buruk radiasi UVA dan UVB sinar matahari. Formula yang digunakan tidak menggunakan alkohol, sehingga aman digunakan untuk tipe jenis kulit apapun, termasuk kulit sensitif. 

Sunscreen dengan kandungan ekstrak CityStem dan Beras yang berfungsi untuk menutrisi kulit dan melindunginya dari radikal bebas. Selain itu, kandungan Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C didalamnya dapat membantu menyejukkan kulit dan meminimalisir efek buruk dari polusi, sehingga nyaman digunakan seharian.

Baca juga : Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja Mulai dari 13 Tahun

Nah, itulah beberapa rekomendasi sunscreen untuk usia 40 tahun ke atas yang bisa kamu coba. Meskipun sudah berumur, kamu harus tetap menjaga kulitmu agar tetap sehat dan tampak awet muda! Semua rekomendasi produk sunscreen diatas bisa kamu temui di ZALORA.

Mau cari produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek yuk produk skincare selengkapnya hanya di ZALORA. Nikmati beragam promo dan ekstra diskon menarik khusus untukmu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama