Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Nyaman dan Anti Iritasi

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah kamu memiliki kulit sensitif? Kondisi ini tentunya akan membuatmu merasa sedikit kesulitan dalam memilih produk skincare yang cocok untukmu. Kamu harus memberi perhatian khusus pada kulit sensitif mu agar tidak timbul permasalahan kulit lainnya.

Perawatan kulit yang tepat adalah kunci untuk menjaga kesehatan kulit sensitif. Sunscreen atau tabir surya memegang peran penting dalam melindungi kulit yang rentan terhadap iritasi dan reaksi alergi dari paparan sinar matahari.

Memilih sunscreen yang sesuai untuk merawat kulit sensitif dengan baik adalah langkah awal yang penting dalam menjaga kulit tetap sehat dan terlindungi dari bahaya sinar UV. Kamu harus tahu produk sunscreen yang bagus dan cocok untuk kulit sensitif mu.

Yuk, intip beberapa rekomendasinya berikut ini!

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Sensitif

1. Anessa – Perfect UV Sunscreen Skin Care Milk SPF 50+ PA++++

Source: Anessa

Anessa Ultimate Daily UV Care memiliki tekstur milk yang sangat ringan dengan perlindungan kuat namun nyaman di kulit. Perlindungan SPF 50+ PA++++ mampu melindungi kulit dari UVA, UVB, dan terhadap partikel mikro. Selain itu, sunscreen ini juga bermanfaat sebagai pertahanan untuk melawan penuaan dini dengan formulasi perawatan kulit dan anti kerutan.

Dilengkapi dengan formula Humidity Booster Technology, dimana molekul penguat kelembaban mampu mengumpulkan kelembapan di udara dan memperkuat efek perlindungan UV nya.

Selain itu, juga terdapat Thermo Booster Technology dan Aqua Booster EX Technology yang membantu memperkuat dan menyebarkan perlindungan merata pada kulit terhadap sinar UV dari paparan matahari. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Baca juga : 5 Tipe Sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat

2. Carasun Solar Smart UV Protector

Source: Carasun

Sunscreen dengan SPF 50 PA ++++ ini dapat melindungi kulit dari efek buruk radiasi UVA dan UVB dari sinar matahari. Mengandung Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C yang dapat membantu menyejukkan kulit dan meminimalisir efek buruk dari polusi. Aman untuk kulit sensitif dan dapat digunakan sejak usia 15 tahun lho! 

3. Biore UV Aqua Rich Watery Gel

Source: Zalora

Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen Skin Care SPF 50 PA++++ merupakan salah satu varian Biore UV Series dengan revolusi sunscreen bertekstur gel. Dilengkapi dengan formula Micro Defense memberikan perlindungan UVA UVB secara maksimal, serta  terasa ringan dan nyaman saat digunakan. 

Kandungan Water capsulenya dapat melembabkan kulit namun tetap terasa ringan, sekaligus mampu melindungi kulitmu setiap hari. Selain itu, sunscreen ini juga mengandung Hyaluronic Acid, Royal Jelly Extract & bahan pelembab yang mampu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.

Baca juga : Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak Terbaik

4. Sunscreen Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++

Source: avoskin

The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ merupakan waterbased sunscreen yang bertekstur ringan dengan tampilan hasil akhir yang matte dan sedikit memberi efek white cast. Chemical sunscreen ini hadir dengan kandungan utama yaitu Allantoin, Chamomile Flower Extract, Sodium Hyaluronate (HA), 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, dan Silica sebagai sebum atau pengurang minyak yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Membantu menenangkan kulit, membantu mencegah penuaan dini, menyamarkan tampilan pori-pori, serta merawat elastisitas kulit agar tampak lebih sehat. Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan bisa dipakai mulai usia 15 tahun.

5. Shiseido Global Sun Care Perfect UV Protector S SPF50+ PA++++

Source: Zalora

Shiseido Global Sun Care Perfect UV Protector S SPF50+ PA++++ merupakan sebuah produk sunscreen unggulan dari Shiseido yang menjanjikan perlindungan luar biasa saat berkeringat atau terkena air terhadap bahaya sinar UVB dan UVA yang dapat merusak kulit . 

Dengan SPF50+ yang tinggi dan tingkat perlindungan PA++++ terhadap sinar UVA, produk ini adalah pilihan yang sangat cocok untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan terlindungi dari kerusakan akibat sinar matahari. Sangat aman untuk kulit sensitif dan anak-anak, karena sunscreen ini dapat menghindarkan kulit dari iritasi dan tidak menimbulkan alergi.

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Itulah beberapa sunscreen yang cocok untuk kulit sensitif. Telitilah dalam memilih produk skincare yang aman untuk kulitmu ya! Semua rekomendasi produk sunscreen diatas bisa kamu temui di ZALORA.

Mau cari produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek yuk produk skincare selengkapnya hanya di ZALORA. Nikmati beragam promo dan ekstra diskon menarik khusus untukmu hari ini!

Penulis: Fitrian Nurentama