Sunscreen untuk Kulit Kering, Lembab Terhidrasi Sempurna

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kulit yang kering cenderung terasa kasar dan terlihat kusam. Kondisi ini disebabkan oleh kekurangan kelembaban alami dalam kulit, yang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk cuaca, faktor genetik, pola makan, dan kebiasaan perawatan kulit. 

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, memilih perawatan kulit yang tepat menjadi suatu keharusan, termasuk sunscreen. Kulit kering cenderung lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar UV, sehingga penggunaan sunscreen yang dirancang khusus untuk menjaga kelembaban dan meminimalkan risiko iritasi sangat penting.

Oleh karena itu, yuk intip beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit kering berikut ini!

Rekomendasi Produk Sunscreen untuk Kulit Kering

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50

Source: Zalora

Sunscreen ini memiliki formula Micro Defense yang mampu memberikan perlindungan UVA dan UVB secara maksimal. Biore UV Aqua Rich Watery Essence Sunscreen Skin Care dirancang untuk memberikan perlindungan tinggi terhadap sinar UV dengan SPF 50 PA++++ yang sangat penting dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. 

Keunggulan utama dari produk ini adalah teksturnya yang ringan dan seperti gel, sehingga mudah meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket atau berminyak. Ini membuatnya sangat cocok untuk digunakan sehari-hari di bawah makeup atau sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian.

Selain perlindungan UV yang kuat, Biore UV Aqua Rich Watery Essence juga mengandung bahan-bahan yang membantu menjaga kelembaban kulit. Produk ini mengandung Hyaluronic Acid, Royal Jelly Extract dan bahan pelembab lain yang membantu melembabkan kulit, sehingga sangat cocok untuk kulit yang cenderung kering. Selain itu, produk ini memiliki formula tahan air, sehingga dapat digunakan saat beraktivitas di luar ruangan atau saat berlibur di pantai.

Baca juga : Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

2. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50

Source: Zalora

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28 adalah pelembab sekaligus sunscreen untuk wajah dan seluruh tubuh yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, penuaan dini, dan menjaga kelembaban kulit. Oleh sebab itu, sunscreen ini cocok digunakan untuk kulit kering karena sifatnya yang melembabkan.

Buat kamu yang mencari sunscreen dengan perlindungan tinggi dan tekstur yang lembut, ini adalah pilihan yang tepat untukmu.

3. Anessa – Moisture UV Sunscreen Mild Gel

Source: Beni Cosmetics

Sunscreen UV berbahan gel ini sangat nyaman digunakan pada kulit dengan hasil akhir dewy dan lebih menghidrasi kulit, sehingga cocok dipakai oleh pemilik kulit kering untuk memberikan tampilan fresh pada wajah.

Diformulasikan dengan Double Defense Technology Aqua EX Booster Technology yang dapat memberikan perlindungan yang semakin kuat dan merata pada kulit ketika kulit terpapar oleh air maupun keringat. Selain itu, dengan Super Waterproof Formula membuat sunscreen tidak akan luntur ketika kulit terkena air ataupun keringat.

Sunscreen ini mampu melindungi kulit dari mikro partikel atau polusi udara, serta dapat digunakan sebagai primer makeup.

Baca juga : Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Nyaman dan Anti Iritasi

4. Nivea Sun Triple Protect Hokkaido Rose SPF50+

Source: Zalora

Sunscreen ini tidak hanya menjaga kulit wajah tetap sehat dan terlindungi dari sinar UV saja, tetapi juga dari berbagai faktor lingkungan lainnya seperti blue light dan polusi. Efek dari sinar UV, blue light, dan polusi adalah tiga faktor yang dapat membawa masalah untuk kulit wajah. 

Tahukah kamu bahwa blue light yang berasal dari matahari bisa menimbulkan risiko yang jauh lebih tinggi dibandingkan blue light dari gadget? Hal ini menunjukkan bahwa kulit lebih membutuhkan proteksi dari efek blue light yang datang dari matahari. 

NIVEA Sunscreen Triple Protect Hokkaido Rose hadir dengan SPF50+ PA+++ yang memberikan proteksi maksimal lengkap dengan formula yang super ringan. Sehingga cepat meresap ke kulit. Cocok digunakan setiap hari, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

5. Naavagreen Physical Sunscreen

Source: Zalora

Physical Sunscreen dari Naavagreen ini memiliki kemampuan dapat membantu melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari dengan kandungan UV Filter UVA UVB SPF 50+ PA++++. Tidak hanya itu, sunscreen ini cocok juga digunakan untuk kamu pemilik kulit kering lho! Mengandung bahan pelembab alami, sehingga mampu membantu menghidrasi kulit wajah secara keseluruhan tanpa terasa berat di wajah.

Baca juga : Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering, Hidrasi Kulit Seharian

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk sunscreen yang cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan butuh hidrasi lebih pada kulit. 

Mau cari produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek produk skincare selengkapnya hanya di ZALORA! Nikmati berbagai promo dan diskon menarik lainnya khusus untukmu.

Penulis : Fitrian Nurentama