Daftar Skincare yang Mengandung Retinol Terbaik

Retinol belakangan menjadi salah satu bahan aktif paling populer di dunia skincare. Sebab, bahan yang merupakan turunan dari vitamin A yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Seperti membantu regenerasi kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat hingga membantu mengatasi penuaan dini. 

Produk dengan kandungan retinol ini pun tersedia berbagai macam jenis, mulai dari serum, krim malam, toner hingga eye cream. Nah, untuk kamu yang ingin mencoba berbagai skincare yang mengandung retinol ini. Berikut ada beberapa daftar skincare yang mengandung retinol yang bisa kamu coba. Kira-kira apa saja ya?

Rekomendasi Skincare yang Mengandung Retinol 

Sebelum kamu memulai untuk menggunakan retinol. Kamu harus tahu terlebih dahulu jika untuk pemula, disarankan untuk memulai dengan produk yang mengandung retinol dengan konsentrasi rendah, seperti 0,2% atau 0,5% saja. Kemudian jika kamu sudah cocok dengan kandungan retinol ini. Kamu bisa menambahkan konsentrasinya sesuai kebutuhan kulit.

Avoskin Miraculous Retinol Toner

Source : Avoskin

Avoskin Miraculous Retinol Toner adalah produk skincare lokal yang mengandung Actosome Retinol, Niacinamide, Peptide, dan Ekstrak Pomegranate. Actosome Retinol adalah bentuk retinol yang stabil dan efektif, sehingga dapat membantu memicu proses regenerasi sel kulit, membantu mencerahkan kulit, merawat kulit agar tampak lebih sehat, dan membantu menyamarkan munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Sedangkan, peptide dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, Ekstrak Pomegranate kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

For Skin’s Sake Retinol Overnight Cream

Source : Zalora

Krim malam lokal For Skin’s Sake Retinol Overnight Cream mengandung 0,5% retinol membantu kamu untuk meningkatkan kolagen untuk membantu menutrisi kulit di malam hari. Krim ini juga mengandung squalane, vitamin E, green tea, dan hyaluronic acid yang membantu melembabkan kulit sekaligus membantu mencegah timbulnya jerawat pada kulit.

Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol

Source : Somethinc

Masih ke dalam jenis produk skincare local, serum somethinc satu ini sangat cocok dan direkomendasikan untuk pemula. Produk ini membantu menyamarkan kerutan halus, mengencangkan dan mengenyalkan kulit. Terlebih serum lokal retinol ini sudah mengusung teknologi enkapsulasi yang membuat kandungan aktif retinol lebih stabil dan efektif. Ada pula kandungan 4-t-Butylcyclohexanol yang membantu mengatasi masalah kulit sensitif.

The Ordinary Granactive Retinoid 2% in Squalane

Source : ASOS

Serum yang mengandung 2% Granactive Retinoid yang merupakan bentuk retinol yang lebih stabil dan tidak iritatif ini sangat kami rekomendasikan bagi pemula. Kandungannya sudah bebas dari alkohol, parfum serta silikon yang berbahaya untuk kulit sensitif.

Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum

Source : Elsheskin

Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum mengandung 1% Encapsulated Retinol yang mampu meregenerasi dan meremajakan kulit. Serum ini juga mengandung Multi-peptide Complex yang membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Dengan penggunaan rutin, serum ini dapat membantu mengurangi kerutan dan garis halus, mencerahkan kulit kusam, menyamarkan bekas jerawat, dan menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

Itulah dia beberapa skincare yang mengandung retinol terbaik yang bisa kamu coba. Semoga membantu kamu ya!

Mau beli produk skincare dengan kandungan retinol terbaik? Cek Zalora sekarang juga dan dapatkan diskon hingga penawaran terbaik lainnya khusus untuk kamu.