Skincare yang Bagus dan Terbaik, Pemula Wajib Coba!

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat dan glowing? Pasti itu merupakan mimpi setiap orang. Demi memiliki kulit yang sehat dan cantik, pasti berbagai cara akan kamu lakukan bukan? Mulai dari melakukan treatment di klinik kecantikan maupun menggunakan berbagai produk skincare di rumah. Skincare merupakan produk perawatan kulit yang memiliki fungsi masing-masing yang bertujuan untuk membuat kulit sehat dan terawat. Apa saja jenis produk skincare yang bagus dan bisa dipakai oleh pemula?

Jenis Skincare yang Bagus untuk Pemula

1. Facial Cleanser

Facial cleanser merupakan tahap awal dalam membersihkan wajah dari kotoran atau makeup. Produk facial cleanser pun cukup beragam, bisa berupa milk cleanser, toner cleanser, maupun micellar water. 

2. Facial Wash

Facial Wash merupakan sabun cuci muka yang digunakan setelah menggunakan facial cleanser. Tujuan penggunaannya yaitu untuk mengoptimalkan pembersihan wajah kamu.

3. Toner

Ada berbagai macam jenis toner, seperti Hydrating Toner dan Exfoliating Toner. Hydrating Toner berguna untuk meningkatkan kelembaban kulit dan bisa kamu gunakan setiap kali kamu ingin menghidrasi kulitmu, sedangkan Exfoliating Toner berguna untuk mengangkat sel kulit mati, namun sebaiknya kamu menggunakan toner ini tiga kali seminggu.

4. Serum

Serum adalah salah satu produk skincare yang memiliki banyak variasi sesuai kandungan dan manfaat masing-masing serum. Ada serum yang mengandung bahan-bahan yang memiliki manfaat dapat membuat kulit menjadi lembab, cerah, glowing, anti aging, maupun untuk penyembuhan jerawat. Gunakanlah serum sesuai dengan permasalahan kulitmu agar hasilnya lebih optimal.

5. Sunscreen

Produk skincare yang wajib kamu pakai adalah sunscreen. Sunscreen membantu melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari dan pengaruh buruk sinar UV agar kulitmu terhindar dari penuaan dini, kulit terbakar, kusam, dan kering.

6. Moisturizer

Moisturizer berguna untuk mengunci produk skincare yang sudah kamu pakai sebelumnya. Kehadiran moisturizer atau pelembab ini akan bekerja untuk mengunci kelembaban kulitmu. Sehingga skin barrier kulit lebih terjaga.

Setelah mengetahui berbagai jenis produk skincare tadi, lalu skincare apa yang bagus dan bisa kamu gunakan sehari-hari? Terkadang kamu masih bingung skincare apa yang ampuh untuk pemula dalam merawat kulitmu? Tidak perlu khawatir lagi, inilah beberapa rekomendasi produk skincare yang bagus agar kulitmu sehat dan glowing.

Rekomendasi Merk Skincare yang Bagus dan Ampuh

Cetaphil

Cetaphil merupakan produk yang dibuat khusus untuk kamu yang memiliki kulit sensitif sebab tak menggunakan alkohol, parfum serta paraben dalam setiap produknya. Brand luar negeri satu ini menggunakan rangkaian bahan utama, seperti niacinamide, ceramide, dan hyaluronic acid yang sangat efektif mengatasi berbagai masalah kulit. 

Bahan-bahan yang terkandung bermanfaat untuk melembabkan dan membersihkan secara optimal. Beberapa produk yang dihadirkan yaitu pembersih wajah, pembersih tubuh, pelembab, serum wajah, tabir surya, dan juga perawatan bayi.

Source : diary.marshabeauty

The Ordinary

The Ordinary adalah brand skincare dari Kanada. Berbagai produk skincare yang ditawarkan seperti exfoliator, eye serum, face oil, facial cleanser, moisturizer, serum, dan lainnya. Produk The Ordinary banyak disukai karena selain produknya yang bagus, harganya juga terjangkau.

Source : The ordinary

Avoskin

Siapa yang tak kenal Avoskin? Avoskin merupakan salah satu brand lokal dari Yogyakarta. Avoskin memiliki banyak varian produk perawatan kulit, pembersih wajah, pelembab, hingga produk eksfoliasi. Selain itu, Avoskin juga meluncurkan produk inovatif untuk merawat kesehatan kulit tubuh dengan rangkaian produk perawatan tubuh.

Source : Avoskin

Skintific

Skintific hadir dengan bahan aktif murni, formulasi cerdas, dan dengan teknologi yang lebih maju. Selain hasil yang cepat dan efektif, produk Skintific diformulasikan untuk kesehatan kulit dalam jangka panjang. Produk Skintific aman dan lembut untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Berbagai produk skincare Skintific seperti Cleansing Balm, Serum, Clay Mask, Pelembab, Sunscreen, Toner, Facial Oil, Eye Cream, maupun Cleanser.

Source : tribun news

Somethinc

Somethinc adalah brand lokal yang viral di kalangan anak muda sekarang ini. Kualitas produknya sangat ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulitmu. Salah satu produk skincarenya yang banyak peminatnya adalah serum. Selain itu, Somethinc juga memiliki produk skincare lain seperti cleanser, toner, moisturizer, eye treatment, sunscreen, masker, maupun lip treatment.

Source : diary.marshabeauty

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk skincare yang bagus dan bisa kamu coba bagi para pemula untuk merawat kulit sehatmu sejak dini!

Dapatkan berbagai produk skincare dengan kualitas dan harga terbaik dari berbagai brand hanya di Zalora. Jangan lewatkan extra discount yang bisa kamu nikmati!

Penulis : Fitrian Nurentama