Shampoo untuk Rambut Kering, Menutrisi dan Melembabkan!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Memilih shampo yang tepat adalah langkah penting dalam merawat rambut kering. Rambut kering memerlukan formula yang lembut, namun efektif untuk menjaga kelembaban alaminya. Untuk rambut kering, penting memilih shampo yang dirancang khusus untuk memberikan kelembaban dan nutrisi tambahan.

Pilih shampo yang mengandung bahan-bahan seperti minyak alami, Aloe Vera, Shea Butter, Vitamin E atau bahan alami lainnya. Shampo yang bebas Sulfat juga lebih lembut pada rambut dan tidak menghilangkan minyak alami secara berlebihan.

Selain itu, hindari shampo yang mengandung bahan kimia keras seperti Sulfat dan Paraben, karena dapat membuat rambut semakin kering. Setelah menggunakan shampo, selalu gunakan kondisioner atau masker rambut yang juga dirancang khusus untuk rambut kering guna memberikan kelembaban ekstra dan menjaga rambut tetap sehat dan lembut.

Lalu, apa saja produk shampo yang cocok untuk rambut kering? Yuk, intip beberapa rekomendasi nya berikut ini!

Baca juga : Cara Menghilangkan Ketombe Membandel dengan Efektif

Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering

1. Makarizo Shampoo Hair Energy Royal Jelly

Source: Zalora

Makarizo Shampoo Hair Energy Royal Jelly merupakan solusi yang sempurna untuk mengatasi masalah rambut kering. Diformulasikan dengan kandungan Royal Jelly, shampoo ini dirancang khusus untuk memberikan nutrisi dan kelembaban ekstra pada rambut yang cenderung kering dan rapuh.

Royal jelly terkenal karena kemampuannya memberikan kelembaban serta menjaga kesehatan dan kilau alami rambut. Dengan penggunaan rutin, produk ini dapat membantu mengembalikan kelembaban yang hilang pada rambut kering, membuatnya lebih lembut, mudah diatur, dan mengurangi risiko kerusakan. 

Shampoo Makarizo Hair Energy Royal Jelly juga dikenal dengan formulanya yang lembut, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari tanpa menyebabkan iritasi pada kulit kepala.

Untuk hasil terbaik, disarankan untuk menggunakan shampo ini bersama produk conditioner dari rangkaian Makarizo Hair Energy. 

2. Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo

Source: Zalora

Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk memberikan kelembaban ekstra dan perawatan yang lembut pada rambut kering.

Formulanya yang unik yaitu mengandung zat aktif dari tumbuhan, seperti minyak lavender, minyak bunga kenanga, dan ekstrak horsetail yang mampu membersihkan kotoran serta menutrisi kulit kepala dan rambut yang diperlukan untuk meremajakan rambut yang kering dan rapuh. 

Selain itu, campuran minyak esensial juga dapat memberikan aroma citrus yang menyegarkan, serta menghasilkan rambut yang kuat dan berkilau. Dengan Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo, kamu dapat mengembalikan kelembaban dan kesehatan rambut keringmu, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk perawatan rambut sehari-hari.

3. Dancoly Helichrysum Revitalizing Shampoo

Source: Zalora

Dancoly Helichrysum Revitalizing Shampoo diformulasikan secara khusus untuk rambut kering, rusak, ataupun bercabang. Kandungan Helichrysum Essence pada shampo ini mampu mempenetrasi sampai ke bagian rambut terdalam dan menciptakan pelindung untuk memperbaiki kerusakan pada rambut kering.

Bahkan rambut yang sering di treatment kimia, seperti bleaching, coloring, perming, dan straightening. Sehingga membuat rambut menjadi natural kembali dengan hasil yang halus dan lembut berkilau. 

Selain itu, shampo ini juga mengandung Vitamin A dan E yang dapat secara efektif mencegah rambut dari kerusakan sinar UVA dan UVB dengan cara memperbaiki area rambut atau batang rambut yang rusak. 

Baca juga : 5 Mitos Shampo Penumbuh Rambut, Yakin Efektif? 

4. Kerastase Nutritive Bain Satin 1 Shampoo

Source: Nice Hair

Shampoo Kerastase ini diformulasikan untuk rambut normal dan kering alami. Mengandung antioksidan yang mampu menghidrasi dan memberikan nutrisi secara menyeluruh pada serat rambut serta memberikan perlindungan rambut dalam jangka panjang dari proses oksidasi.

Sehingga, rambut akan terasa lebih lembut dan sehat. Kerastase Nutritive Bain Satin 1 Shampoo membersihkan dengan lembut, namun tetap menjaga kadar minyak alami rambut serta meningkatkan kilau rambut.

5. L’Oreal Paris Paris Extraordinary Oil Ultra Nourishing Shampoo

Source: Watson

 L’Oreal Paris Extraordinary Oil Ultra Nourishing Shampoo mampu melindungi rambut secara menyeluruh dengan kandungan enam bunga istimewa yaitu Argan, Rose, Chamomilla, Lotus, Soja, dan Sunflower untuk melawan rambut kering dan kusut akibat panas catokan atau bahkan matahari dan polusi. Sehingga, menjadikan rambut lebih lembut dan berkilau.

Baca juga : Shampoo yang Mengandung Keratin, Rambut Sehat dan Kuat

Nah, itulah beberapa rekomendasi shampo untuk rambut kering dan kusam yang bisa kamu coba. Rambut yang kering bisa mengganggu penampilanmu, karena rambut yang susah diatur. Jadi, selalu rawat kelembaban rambut dengan optimal!

Dapatkan produk hair care terbaik dari brand-brand berkualitas hanya di ZALORA. Nikmati ekstra diskon menarik yang bisa kamu dapatkan sekarang juga.

Penulis: Fitrian Nurentama