Sabun Gatal Paling Ampuh Atasi Gatal Seketika

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Apakah kamu punya alergi? Ketika rasa gatal akibat alergi muncul, pasti sangat mengganggu dan tidak nyaman bukan? Gatal pada kulit dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Kondisi kulit yang kering, reaksi alergi, iritasi, atau infeksi dapat menjadi penyebab terjadinya gatal. 

Salah satu cara untuk meredakan rasa gatal adalah dengan menggunakan sabun khusus yang dirancang untuk kulit sensitif. Gunakan sabun dengan bahan pelembab dan pH seimbang untuk mengatasi rasa gatal. Untuk itu, yuk cari tahu sabun gatal apa sih yang paling ampuh? 

Baca juga : Cobain Lulur Pemutih Badan Buat Kulit Putih Bersinar

Rekomendasi Sabun Gatal Paling Ampuh

1. Holly Sabun Hijau

Source: Zalora

Sabun Holly bentuknya lembek, agak bening dan seperti namanya, sabun ini berwarna hijau! Sabun antiseptik ini terbuat dari minyak kelapa yang diformulasi secara khusus tanpa pewangi, sehingga tidak menimbulkan alergi, serta bukan sodium yang umum terdapat di sabun mandi biasa. Minyak kelapa yang digunakan sebagai bahan dasarnya adalah minyak kelapa berkualitas pilihan yang aman bagi kulit

Sabun hijau Holly merupakan sabun antiseptik pertama yang beredar secara komersial di pasar Indonesia pada tahun 1989 lho! Tak heran, jika kini sabun ini menjadi produk andalan yang terpercaya dalam mengatasi masalah kulit gatal. 

2. Sabun Mandi Biore Guard Body Foam

Source: Kao

Dengan kesegaran ekstrak dari Lemongrass, Biore Guard Body Foam dapat memberikan perlindungan yang lebih dari biasanya untuk kulitmu agar bebas dari kuman setiap hari. Formula kandungan antibacterial dan Skin Purifying Technology (SPT) dapat menjaga nutrisi kulit agar tetap lembut dengan kesegaran ekstra.

Sabun ini juga mampu membersihkan kulit dari kotoran dan debu hingga ke pori-pori, serta memberikan kelembaban pada kulit. Biore dikenal sangat ampuh sebagai sabun antibakteri.

3. Sabun Mandi Dettol Bottle Original

Source: Bukalapak

Sabun Dettol selalu menjadi andalan keluarga sebagai sabun antibakteri terampuh dalam mengatasi persoalan kulit, termasuk kulit yang gatal. Dettol dipercaya di seluruh penjuru dunia untuk mencegah infeksi pada luka, mencegah penyakit, dan membantu para ibu menjaga kesehatan keluarga. Serta membantu menciptakan lingkungan yang sehat. Selain itu, sabun Dettol memiliki aroma khas yang bisa kamu rasakan sendiri saat memakainya.

Baca juga : Ketahui Manfaat Sabun Kojie San, Cerahkan dalam 7 Hari

4. Lifebuoy Body Wash Cool Fresh

Source: Zalora

Lifebouy yang dikenal sebagai sabun perlindungan terhadap kuman akan melindungimu sekeluarga dari bahaya kuman dan bakteri. Sabun ini bekerja sebagai antiseptik untuk membersihkan kuman penyebab infeksi bakteri, infeksi kulit, dan membersihkan kulit secara menyeluruh hingga ke pori-pori. Lifebuoy menjadi solusi yang tepat buatmu yang merasa gatal akibat alergi atau penyebab lainnya.

5. Utama Spice Castile Soap Antiseptic 

Source: Sustaination

Menjaga tangan supaya tetap bersih penting banget untuk mengurangi penyebaran penyakit dan kuman. Sabun cair antiseptik ini diformulasikan khusus untuk membersihkan kotoran, bakteri, dan kuman. Kandungan minyak kelapanya mampu melembabkan sekaligus bersifat anti aging, anti bakteri, dan antijamur yang menenangkan, melindungi, dan menyembuhkan kulit. 

Ada pula Castor Oil yang mengandung sifat-sifat anti kuman dan desinfektan yang dapat mengatasi kulit kering. Sedangkan, kandungan Essential oil seperti Patchouli (Nilam), Citronella (Sereh), Jahe, dan Kayu Manis memberi kesan hangat dan bersih yang membuat kulit beraroma segar. Sabun ini bisa kamu jadikan pilihan dalam mengatasi kulitmu yang gatal.

Baca juga : Rekomendasi Sabun Pemutih Badan yang Ampuh Cerahkan Kulit!

Itulah beberapa rekomendasi produk sabun gatal paling ampuh yang bisa kamu coba. Bila badanmu masih terasa gatal, periksakan ke dokter segera ya! Semua produk di atas bisa banget kamu temukan dengan mudah di ZALORA!

Mau cari produk bath & body care yang aman untuk kulit dengan harga termurah? Jangan ragu, langsung cek selengkapnya di ZALORA! Dapatkan diskon menarik khusus untukmu hari ini! Penuhi segala kebutuhanmu dengan berbelanja di ZALORA.

Penulis: Fitrian Nurentama