Rekomendasi Skincare yang Cocok untuk Kulit Sensitif, Apa Saja Ya?

Apakah kamu pemilik kulit sensitif? Sering kali bingung bagaimana memilih skincare yang tepat? Memang benar jika kulit sensitif adalah jenis kulit yang mudah mengalami iritasi atau reaksi alergi terhadap berbagai faktor. Seperti bahan-bahan kosmetik, perubahan cuaca, atau paparan sinar matahari. Oleh karena itu, penting untuk memilih skincare yang cocok untuk kulit sensitif agar tidak memperparah kondisi kulit.

Lalu bagaimanakah cara memilih skincare yang cocok untuk kulit sensitif itu? Berikut ini ada beberapa tips dan rekomendasinya. Simak yuk!

Tips Memilih Skincare untuk Kulit Sensitif

  • Pilih produk yang bebas pewangi, pewarna, dan alkohol. Sebab, bahan-bahan tersebut dapat mengiritasi kulit sensitif dan menghasilkan kerusakan pada kulit sensitif. Seperti kemerahan hingga kulit yang mengelupas.
  • Sebaiknya pilihlah produk yang memiliki kandungan yang lembut, seperti ceramide, hyaluronic acid, dan niacinamide. Bahan-bahan tersebut dapat membantu melembapkan dan melindungi kulit serta tak bersifat keras.
  • Lakukan uji tempel sebelum menggunakan produk baru. Oleskan sedikit produk di area kulit yang tidak terlihat seperti belakang telinga atau leher selama 24 jam. Jika tidak ada reaksi alergi, maka produk skincare tersebut aman digunakan.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif 

Bioderma Sensibio H2O

Source : Bioderma

Bioderma Sensibio H2O adalah pembersih wajah berupa micellar water yang bebas pewangi, pewarna, dan alkohol. Produk ini dapat membersihkan kulit dengan lembut tanpa membuat kulit iritasi. Ia mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran berupa debu dan partikel polusi serta menghapus make up dengan baik. Tak hanya itu saja lho, micellar water satu ini juga tak perlu dibilas lagi setelah pemakaian.

Baca juga : Skincare yang Bagus dan Terbaik, Pemula Wajib Coba!

Heimish All Clean Balm

Source : Kbeauty

Kalau kamu lebih suka pembersih make up dalam bentuk balm. Heimish All Clean Balm adalah produk yang cocok yang bisa kamu coba. Balm cleanser ini cocok untuk segala jenis kulit dan mudah diaplikasikan. Tekstur balm akan meleleh menjadi minyak begitu diaplikasikan ke wajah. Produk ini juga sudah bebas pewangi, pewarna dan alkohol ya.

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner

Source : Zalora

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner adalah toner yang dapat menenangkan kulit yang iritasi. Toner ini mengandung ekstrak calendula yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Produk ini membantu menyegarkan kulit tanpa membuatnya terasa kering. Selain itu, ekstrak calendula juga membantu meringankan tanda-tanda stress pada kulit seperti kemerahan, minyak berlebih dan kulit kering.

Baca juga : Tampil Cerah dengan Berbagai Varian Vaseline Gluta-Hya!

Laneige Fresh Calming Serum

Source : Zalora

Laneige Fresh Calming Serum adalah serum yang mengandung ekstrak buah leci yang membantu menghidrasi kulit serta deep sea water yang memperkuat pertahanan kulit. Teksturnya seperti gel yang ringan dan mudah menyerap ketika diaplikasikan.

CeraVe Moisturizing Cream

Source : CeraVe

CeraVe Moisturizing Cream adalah pelembab yang dapat membantu melembapkan dan melindungi kulit. Pelembab ini mengandung ceramide yang dapat membantu menjaga kelembapan alami kulit serta membantu meredakan iritasi kulit. Jika kamu memiliki eksim atau psoriasis. Cream satu ini juga sangat dianjurkan oleh para ahli.

Itulah beberapa tips memilih skincare yang cocok untuk kulit sensitif dan rekomendasi skincare yang tepat. Pastinya, dengan memilih skincare yang tepat, kulit sensitif kamu akan tetap sehat dan terjaga.

Mau beli skincare original dari berbagai brand ternama? Yuk, cek Zalora sekarang juga dan dapatkan aneka produk skincare pilihan dengan garansi asli 100%

Penulis : Alfianita Karismawati