Rekomendasi Shampo untuk Rambut Berwarna

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Rambut berwarna merupakan salah satu cara seseorang mengekspresikan diri. Warna rambut yang berbeda seperti pirang, coklat, merah, atau bahkan warna-warna ekstrem seperti ungu atau biru dapat memberikan tampilan yang unik dan menarik.

Banyak orang memilih mewarnai rambut mereka untuk merubah penampilan, menyamarkan uban, atau sekadar mengekspresikan diri. 

Namun, perawatan rambut yang telah diwarnai memerlukan perhatian khusus, karena proses pewarnaan dapat membuat rambut menjadi lebih kering dan rapuh. Oleh karena itu, penting untuk merawat rambut berwarna dengan produk-produk khusus seperti shampo yang dirancang untuk merawat dan mempertahankan warna.

Yuk intip beberapa rekomendasi shampo untuk rambut berwarna yang dapat menjaga tampilan rambutmu selalu fresh dan memikat berikut ini!

Rekomendasi Shampo untuk Rambut Berwarna

1. L’Oreal Paris Color-Vive Shampoo

Source: Watsons

Perlindungan warna rambut dimulai dari menggunakan shampo khusus rambut berwarna untuk membantu menjaga kilau rambutmu. Formula produk L’Oreal Hair Care Coloured Hair Treatment dirancang ramah untuk rambut.

Serta menutrisi rambut dari akar hingga ujung, dan menambah kilau warna dengan teknologi pemantul cahaya. Color-Vive Shampoo diformulasikan khusus untuk rambut yang diwarnai. Memberikan perlindungan warna rambut indah, sehingga tampak berkilau. 

Selain itu, terdapat nutrisi konsentrat dan UVA serta UVB Filters untuk melindungi rambut yang diwarnai terhadap segala agresi dari luar.

Sehingga dapat mempertahankan warna rambut lebih lama. Perlindungan warna rambut hingga 7 minggu. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan juga L’Oreal Paris Color-Vive Conditioner.

Baca juga : Bedak untuk Kulit Berminyak, Bebas Kilap Seharian!

2. Yves Rocher Color Shampoo

Source: C&F Store

Shampo yang memiliki tekstur susu bebas silikon dan sulfat ini mampu mencuci rambut selembut mungkin untuk menjamin warna lebih berkilau dan tahan lama.

Mengandung lebih dari 91% bahan yang berasal dari alam yang dapat membersihkan dan mengembalikan kilau alami rambut sejak penggunaan pertama. Formula Agave fructansnya mampu melipatgandakan mikrosirkulasi dikulit kepala. Serta Acai berry pulp untuk melindungi warna rambut agar tetap berkilau dan tahan lama.

3. Diane Miracle You Shampoo

Source: Zalora

Diane Miracle You Shampoo adalah produk perawatan rambut dari Jepang yang terbuat dari bahan-bahan alami dan merupakan solusi perawatan rambut premium untuk rambut rusak atau sering terkena proses kimiawi, sehingga shampo ini sangat cocok untukmu yang memiliki rambut berwarna.

Diformulasikan dengan Organic Argan Oil dan Organic Ghee Oil yang kaya akan Vitamin A dan E yang menyerap ke rambut untuk menutrisi dan menjaga kelembaban rambut agar tetap sehat.

Terdapat Miracle Cuticle Coat untuk memperbaiki rambut bercabang, mengurangi kerusakan kutikula rambut. Serta membantu rambut bergelombang atau kusut agar lebih mudah diatur dan kuat. 

Selain itu, kandungan Miracle Colour Protect sebagai antioksidan alami yang membentuk lapisan perlindungan pada helai rambut serta melindungi secara intensif selama 8 jam untuk mencegah memudarnya warna rambut akibat paparan sinar matahari.

Baca juga : 4 Rekomendasi Vitamin untuk Rambut Rontok, Wajib Punya!

4. Kerastase Bain Chroma Respect

Source: Beauty Tribe

Apakah rambutmu mengalami kerusakan akibat pewarnaan? Shampo ini dapat membantumu dalam merawat rambutmu. Shampo ini dapat menghidrasi dan memperkuat rambut yang diwarnai dengan helaian tipis atau normal. Sehingga membuat warna rambut 92% lebih tahan lama bahkan setelah 6 minggu dan rambut lebih lembut ternutrisi. 

Formula shampo ini dipadukan dengan Centella Asiatica untuk melindungi dan menjaga kesehatan rambut dan  Nerolist Fragrance yang memberikan keharuman mewah secara intens dan tahan lama hingga 72 jam.

Terdapat pula Asam Amino untuk memperkuat rambut dari dalam, serta Tartaric Acid untuk mengurangi oksidasi dan melindungi dari agresi eksternal. Selain itu, kandungan Lactid Acid berguna melapisi kutikula untuk mengurangi kusut akibat pewarnaan dan membuat rambut 74% tampak lebih berkilau.

5. Phyto Color Protect Shampoo 

Source: Zalora

Memiliki rambut berwarna memang harus memperhatikan perawatannya juga. Phytocolor Color Protecting Shampoo adalah shampo dengan konsentrasi tinggi yang menggunakan khasiat ekstrak tumbuhan yang mampu membersihkan rambut berwarna tanpa merusaknya.

Formula ini mampu secara efektif membatasi degradasi pigmen rambut menggunakan Duo Antioksidan unik yang memadukan kekuatan Tanin Pohon Tara dan Ekstrak Kecambah Bunga Matahari. 

Pada saat yang sama, Phytocolor Color Protecting Shampoo mampu meningkatkan kilau warna rambut karena manfaat dari ekstrak Hibiscus. Hasilnya, rambut tidak hanya terlindungi dan segar kembali, tetapi juga memperlihatkan warna aslinya dan bersinar lebih lama.

Rambut berwarna harus mendapatkan perhatian ekstra dalam perawatannya, salah satunya dengan menggunakan shampo untuk rambut berwarna. Semua produk diatas dapat kamu temukan dengan mudah di ZALORA!

Baca juga : Avoskin Your Skin Bae Moisturizer Stick Balm: Pelembab Praktis untuk Semua Jenis Kulit

Mau cari hair care yang aman dengan harga terjangkau? Cek selengkapnya hanya di ZALORA dan dapatkan promo hingga diskon menarik lainnya khusus untukmu

Penulis: Fitrian Nurentama