Rekomendasi Shampo Lidah Buaya, Ampuh Melebatkan Rambut!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Shampo dengan kandungan lidah buaya itu juara banget buat merawat rambut! Lidah buaya terkenal dengan manfaatnya yang baik bagi rambut, bisa bikin rambutmu tetap lembab dan sehat. Shampo ini cocok buat semua jenis rambut, entah itu yang kering, rusak, atau bahkan berminyak.

Kandungan lidah buayanya ini bakal bantu menjaga kelembaban rambut, bikin rambutmu terasa halus dan gampang diatur. Nggak cuma itu, lidah buaya juga bisa meredakan gatal di kulit kepala dan ngilangin ketombe. Membuat rambutmu bakal lebih fresh dan sehat!

Kalau ZALORAns rutin pakai shampo lidah buaya, rambutmu bisa jadi lebih berkilau dan terhindar dari kerusakan. Dengan aromanya yang segar bikin momen keramas jadi lebih menyenangkan.

Apa aja sih manfaat dari menggunakan shampo lidah buaya secara rutin? Yuk, intip beberapa manfaat shampo lidah buaya dan rekomendasi shampo lidah buaya yang bisa ZALORAns coba berikut ini!

Baca juga : Manfaat Biotin untuk Rambut buat Rambut Sehat Berkilau

Manfaat Penggunaan Shampo Lidah Buaya Secara Rutin

1. Mencegah Rambut Rontok

Lidah buaya kaya akan nutrisi yang bisa memperkuat akar rambut dan meningkatkan kesehatan kulit kepala. Kandungan vitamin dan mineral dalam lidah buaya berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan.

Dengan rutin menggunakan shampo yang mengandung lidah buaya, kulit kepala akan tetap terhidrasi. Sehingga mengurangi risiko kering dan gatal yang sering menyebabkan kerontokan. Selain itu, sifat anti-inflamasi dari lidah buaya membantu menenangkan kulit kepala dan mencegah iritasi yang juga bisa jadi penyebab rambut rontok.

2. Melembabkan Rambut

Manfaat berikutnya dari shampo lidah buaya yaitu untuk melembabkan rambut yang sangat penting, terutama buat ZALORAns yang sering berurusan dengan rambut kering atau rusak. Kandungan lidah buaya dalam shampo bisa membantu menjaga kelembaban rambut. 

Saat ZALORAns keramas dengan shampo lidah buaya, khasiat alaminya bekerja untuk menutrisi batang rambut dan mengunci kelembaban, sehingga rambut terasa lebih lembut dan halus. 

3. Menghilangkan Ketombe

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang membantu meredakan iritasi pada kulit kepala. Sehingga dapat mengurangi rasa gatal yang sering muncul akibat ketombe. Selain itu, lidah buaya juga membantu menjaga kelembaban kulit kepala untuk mencegah kekeringan dan pengelupasan yang menjadi penyebab ketombe.

Kandungan nutrisi dari lidah buaya akan menyehatkan kulit kepala dan mendorong pertumbuhan sel-sel baru. Sehingga, dapat mengurangi penumpukan sel-sel mati yang menjadi penyebab ketombe. Shampo lidah buaya juga bisa menetralkan pH kulit kepala, sehingga menciptakan lingkungan yang tidak ramah bagi jamur penyebab ketombe.

4. Rambut Menjadi Berkilau

Punya rambut sehat berkilau menjadi idaman setiap orang! Selain melembabkan, lidah buaya juga membantu menutrisi rambut dari akar hingga ujung, sehingga rambutmu terlihat lebih sehat dan berkilau. Shampo lidah buaya bekerja dengan cara mengunci kelembaban, yang mencegah rambut dari kekeringan dan kerusakan.

Ketika rambut terhidrasi dengan baik, maka rambutmu terlihat mengilap dan berkilau. 

5. Membantu Menumbuhkan Rambut

Apakah ZALORAns punya masalah rambut tipis dan ingin lebih bervolume? Shampo dengan kandungan lidah buaya menjadi solusi tepat untukmu! Lidah buaya kaya akan vitamin, mineral, dan enzim yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan efektif.

Kandungan aloin di dalam lidah buaya juga berfungsi untuk memperkuat akar rambut, mengurangi kerontokan, dan mendorong folikel rambut agar aktif. Jika ZALORAns rutin menggunakan shampo lidah buaya, maka sirkulasi darah di kulit kepala jadi lebih lancar yang tentunya mendukung pertumbuhan rambut yang sehat. 

6. Menyembuhkan Iritasi Kulit Kepala

Kandungan lidah buaya terkenal karena sifatnya yang menenangkan. Jadi ketika ZALORAns menggunakan shampo yang mengandung lidah buaya, kulit kepala kamu bisa merasa lebih nyaman dan terhidrasi. Zat alami dalam lidah buaya membantu mengurangi peradangan dan meredakan rasa gatal yang bikin nggak nyaman.

Shampo ini juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan pada kulit kepala yang iritasi, berkat kandungan anti-inflamasi dan antiseptiknya. Selain itu, lidah buaya bisa menyeimbangkan kadar minyak di kulit kepala, sehingga membantu mencegah iritasi lebih lanjut. 

7. Merevitalisasi Rambut

Apakah ZALORAns suka styling atau mewarnai rambut? ZALORAns perlu melakukan perawatan menggunakan shampo yang mengandung lidah buaya! Kandungan vitamin dan mineral dalam lidah buaya membantu memperbaiki kerusakan pada rambut yang disebabkan oleh paparan polusi, panas, atau bahan kimia. Sehingga, rambutmu bakal terasa lebih kuat dan nggak mudah patah.

Selain itu, lidah buaya juga punya sifat melembabkan yang mendalam, jadi shampo ini bisa menghidrasi rambut secara maksimal. Rambutmu yang tadinya kering dan kusam bisa jadi lebih lembut dan bercahaya. Shampo lidah buaya juga membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit kepala, sehingga rambut yang berminyak pun bisa mendapatkan revitalisasi yang tepat.

8. Menjaga pH Kulit Kepala

Lidah buaya memiliki sifat alami yang bisa membantu menyeimbangkan kadar pH di kulit kepala kita. Ketika pH kulit kepala terjaga, kesehatan rambut pun ikut terjaga. Jika pH-nya seimbang, kulit kepala jadi lebih sehat, sehingga rambut pun tumbuh lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Selain itu, dengan pH yang stabil, minyak alami di kulit kepala juga tidak terganggu, jadi rambut tidak akan terasa terlalu kering atau berminyak deh!

Baca juga : Inilah Cara Ampuh Mengatasi Uban di Usia Muda, Jangan Khawatir!

Rekomendasi Shampo Lidah Buaya

1. Natur Shampoo Aloe Vera Extract

Source: ZALORA

Aloe Vera / Lidah Buaya memiliki kandungan enzim, mineral, asam amino polisakarida, vitamin, dan zat lain yang bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Sekaligus menyuburkan rambut dan juga membersihkan kulit kepala dari gangguan ketombe.

Gel lidah buaya berkhasiat sebagai anti bakteri dan anti jamur serta memiliki kandungan vitamin C dan E.

2. Makario Shampoo Hair Energy Aloe & Melon

Source: ZALORA

Dengan formulanya yang mampu membersihkan rambut dengan lembut dari semua residu produk perawatan rambut serta melembabkannya, shampo ini bisa membuat rambut lebih mudah diatur.

Shampo ini mengandung Asam Amino Keratin, unsur vital dalam pembentukan keratin sebagai protein utama yang mendorong keterpaduan struktur rambut agar lebih berkilau, tetap sehat, dan kuat.

3. Shampo Bayi – Cussons Baby Shampoo Coconut Oil & Aloe Vera

Source: ZALORA

Cussons Baby Shampoo diformulasikan khusus untuk bayi. Shampo ini mengandung Coconut Oil untuk menjaga kulit kepala bayi tetap sehat. Ada pula kandungan Aloe Vera sebagai bahan pelembab alami untuk mencegah kulit kepala dari kekeringan dan membantu pertumbuhan rambut.

Baca juga : 5 Rekomendasi Shampoo untuk Kulit Kepala Gatal

Itulah beberapa manfaat dari penggunaan shampo lidah buaya secara rutin. Serta rekomendasi shampo lidah buaya yang bisa ZALORAns coba!

Mau cari berbagai produk shampo terbaik dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama