Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berminyak

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Tiap orang pasti memiliki jenis kulitnya masih-masing, termasuk salah satunya kulit berminyak. Apakah kamu memiliki kulit berminyak? Kulit yang berminyak cenderung mengkilap dan rentan muncul jerawat dan komedo pada wajah. Menggunakan produk perawatan, seperti sabun muka yang tepat menjadi langkah dalam merawat kulit berminyak mu. 

Sabun yang tepat untuk kulit berminyak dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih, membersihkan pori-pori, dan mencegah jerawat. Memilih sabun yang cocok juga akan membantu menjaga kulitmu tetap seimbang dan mencegahnya dari kekeringan atau iritasi.

Berikut beberapa produk sabun cuci muka yang cocok untuk kulit berminyak. Yuk, intip rekomendasinya ZALORAns!

Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berminyak

1. Senka Perfect Whip Acne Care

Source: Zalora

Senka Perfect Whip Acne Care cocok digunakan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat dan berminyak. Diperkaya dengan ekstrak Bunga Chamomile dari Kyoto yang mampu membersihkan segala kotoran, sel kulit mati, dan minyak hingga ke pori-pori wajah.

Ada pula kandungan White Cocoon dan White Hyaluronic Acid yang mampu menjaga kelembaban kulit wajah, melembutkan kulit, dan mencerahkannya. Selain itu, sabun ini juga sebagai antibakteri dan antioksidan yang bisa menyehatkan kulitmu. 

Baca juga : Ketahui Manfaat Sabun Kojie San, Cerahkan dalam 7 Hari

2. Safi Naturals Clarifying CLeanser Tea Tree Oil

Source: Zalora

Kulit berminyak adalah sebab bakteri dan sebum berkembang biak dan menyebabkan jerawat pada kulit. Nah, dengan Safi White Natural Anti Acne Cleanser mampu membantu membersihkan sisa kotoran dan sebum di kulit wajah dan melembabkan kulit hingga ke pori-pori. 

Formula Zinc Micro Minerals mengontrol minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat kembali dengan bahan antibakteri yang melindungi kulit. Mengandung Tea Tree Oil sebagai antioksidan dan antimicrobial yang mampu membantu merawat kulit wajah berjerawat karena bakteri.

Selain itu, ada pula Aloe Vera yang mengandung Vitamin dan Asam Amino yang menutrisi kulit dan memberikan efek menyegarkan kulit wajah.

3. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Source: Review Soco

Apakah saat bangun tidur kamu merasa kulitmu mengeluarkan minyak berlebih? Kamu bisa coba nih facial wash dari COSRX ini! Pembersih wajah dengan formula lembut yang mampu membersihkan kulit sensitif sekalipun dengan lembut, berkat kandungannya yang memiliki kadar acid yang mirip dengan kadar pH kulit. 

Gel cleanser ini mampu menenangkan, mengeksfoliasi, melembabkan, sekaligus membersihkan kulit wajah. Pembersih wajah ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih yang muncul selama kamu tidur, sehingga wajah menjadi lebih bersih dan segar.

Selain itu, dengan adanya kandungan Tea Tree dan Citric Acid membuat COSRX ini dapat membantu mencegah munculnya jerawat yang mengganggu akibat penumpukan minyak dan kotoran di wajah.

4. ERHA 2 Facial Wash For Oily Skin

Source: Erhaultimate

Erha 2 Facial Wash diformulasikan untuk kulit berminyak yang mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Dilengkapi dengan kandungan Niacinamide sebagai pelembab dan antioxidant untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan.

AHA, DMAE, Aloe Vera didalamnya berfungsi untuk mencerahkan wajah, mengangkat kotoran dan sel kulit mati, serta menjadikan kulit lebih kencang dan terjaga kelembabannya. 

Baca juga : Sabun Gatal Paling Ampuh Atasi Gatal Seketika

5. Cetaphil Oily Skin Cleanser

Source: Female Daily

Cetaphil menjadi produk yang dikenal memiliki formula yang baik untuk kulit sensitif. Untuk Cetaphil Oily Skin Cleanser ini tidak hanya untuk kulit sensitif, tapi diperuntukkan juga bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Dengan formulanya yang lembut, membuatnya dapat digunakan setiap hari.

Sedikit busa yang dihasilkan, sehingga sabun ini mampu membantu mengurangi minyak berlebih hanya dalam 2 minggu tanpa mengurangi kandungan air pada kulit, sehingga dapat menjaga kelembaban kulitmu.

Baca juga : Ketahui Tentang Brazilian Waxing: Manfaat, Prosedur, dan Risiko

Itulah beberapa produk sabun cuci muka untuk kulit berminyak yang bisa membantumu dalam mengontrol minyak berlebih agar tidak timbul permasalahan jerawat dan komedo. Semua produk diatas bisa kamu temukan hanya di ZALORA!

Mau cari skincare yang aman untuk kulitmu dengan harga terjangkau? Cek selengkapnya di ZALORA dan nikmati promo menarik lainnya khusus untukmu hari ini. Yuk, belanja sekarang juga!

Penulis: Fitrian Nurentama