Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak, Bebas Kilap!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Kulit berminyak adalah tipe kulit yang menghasilkan sebum atau minyak alami secara berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan tampilan wajah menjadi berkilau dan membuat makeup cenderung cepat luntur. Orang dengan kulit berminyak juga lebih rentan terhadap masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Kulit berminyak seringkali menjadi tantangan dalam dunia kecantikan. Pemakaian primer yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam mengatasi kilap berlebih dan daya tahan makeup. Untuk kulit berminyak, pemilihan primer yang tepat dapat membantu mengontrol kilau berlebih dan membuat makeup tetap tahan lama.

Primer merupakan produk kosmetik yang digunakan sebelum aplikasi foundation atau alas bedak. Tujuan utama dari pemakaian primer adalah memberikan efek blur di atas kulit, mengisi pori-pori, meratakan tekstur kulit, dan memberikan dasar yang ideal untuk aplikasi makeup. Primer membantu menciptakan permukaan yang lebih mulus, membuat makeup lebih tahan lama, dan mengoptimalkan hasil akhir makeup.

Produk primer apa sih yang cocok untuk kulit berminyak? Yuk, simak beberapa rekomendasinya berikut ini!

Baca juga : Manfaat Masker Himalaya Herbal Purifying Neem, Solusi Atasi Jerawat

Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak

1. Maybelline Fit Me Matte and Poreless Primer

Source: Review Soco

Maybelline Fit Me Matte and Poreless SPF 20 Primer mengandung Oil Control, sehingga wajah bebas kilap hingga 16 jam lho! Jadi, jangan khawatir untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, makeup mu akan awet seharian. 

Selain itu, dengan mattifying formula yang mengandung clay, membuatnya mampu menyamarkan pori-pori dengan hasil matte yang terasa halus. Kandungan SPF 20 didalamnya, berguna untuk perlindungan ekstra dari sinar UV yang dihasilkan oleh paparan sinar matahari. 

2. Emina Pore Ranger

Source: Zalora

Emina merupakan salah satu brand makeup yang diformulasikan aman digunakan untuk kulit remaja sekalipun. Termasuk Primer Pore Ranger yang menjadi primer andalan dari Emina. Primer ini mampu membantu menyamarkan pori dan smile line pada wajah, sehingga memberikan tampilan yang soft focus dan flawless-looking skin. Formulanya oil-free dan ringan, membuat wajah tampak natural tanpa kilap.

Kemampuannya dalam menyamarkan pori-pori dapat membuat wajah terasa lebih lembut dan tidak greasy, serta membantu membuat makeup lebih tahan lama.

Selain itu, warnanya cocok untuk semua jenis kulit, karena dapat menyatu dengan warna kulit. Hasil akhir yang kamu dapatkan pada tampilan makeupmu adalah riasan yang matte, namun tidak terasa kering.

3. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

Source: Zalora

Instaperfect Porefection Skin Primer dengan formulanya yang ringan dan breathable. Terdiri dari Mineral Pigments yang membantu meratakan warna kulit. Serta breathable formula yang membantu menyamarkan setiap pori-pori di kulit (pore blurring).

Sekaligus menjadikan kulit halus seketika (smooth perfection). Selain itu, primer ini tidak berwarna, sehingga cocok digunakan untuk semua warna kulit.

Baca juga : Ide Nail Art Simple 2 Warna Cantik

4. Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 

Source: Zalora

Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer berfungsi untuk menutup warna kulit yang tidak merata, menyamarkan noda hitam, dan garis halus di wajah, sehingga dapat menghasilkan wajah yang tampak cerah dan lembab, serta menghasilkan look makeup yang tahan lama.

Tekstur butiran powder yang sangat halus sehingga membuat tampilan wajah halus dan lembut. Pixy Beauty Skin Primer dapat menutupi kekurangan di wajah dengan soft focus effect. Primer ini mengandung Botanical Extract, seperti Olive Oil, Jojoba Oil, dan Yuzu extract yang membantu melembabkan kulit, sehingga membuat kulit wajah tampak sehat, glowing natural, dan bercahaya.

Selain itu, juga memiliki Light Reflection Technology yang membuat kulit wajah tampak sehat bercahaya, serta mengandung SPF 35 & PA+++ untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari.

5. Mattyfy ME! Face Primer

Source: Absolute New York

Mattify Me! Face Primer diperuntukkan bagi kamu si pemilik kulit berminyak, karena dilengkapi dengan formula Oil Free yang akan menjaga kulitmu dari produksi minyak berlebih. Tidak hanya itu, primer ini juga aman digunakan untuk kulit sensitif lho! Kemampuannya untuk mengontrol produksi minyak sepanjang hari.

Membuat tampilan makeup yang matte dan tahan lama. Menggunakan primer ini menjadi langkah pertama untuk mempersiapkan kulit yang berminyak agar mendapatkan tampilan makeup yang sempurna!

Baca juga : Shade Warna Foundation untuk Kulit Sawo Matang

Nah, itulah beberapa rekomendasi primer yang bagus untuk kulit berminyak. Preparation kulit yang tepat, akan menghasilkan tampilan makeup yang flawless dan awet seharian. 

Mau cari produk makeup berkualitas dengan harga terjangkau? Cek selengkapnya dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA! Dapatkan ekstra diskon dan promo spesial untukmu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama