Rekomendasi Catokan Rambut yang Bagus dan Tahan Lama

Catokan rambut adalah salah satu alat styling rambut yang paling populer. Dengan catokan rambut, kamu dapat menata rambut kamu menjadi lurus, keriting, atau bergelombang secara instan. Namun, tidak semua catokan rambut itu sama. Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih catokan rambut yang bagus dan tahan lama. Seperti apakah produknya? Yuk, kita simak tips dan rekomendasi produknya berikut ini!

Tips Memilih Catokan Rambut yang Bagus

Berikut adalah beberapa tips memilih catokan rambut yang bagus dan tahan lama:

1. Pertimbangkan jenis rambut kamu

Kamu pasti kebingungan dengan berbagai jenis merk catokan rambut serta jenis pelat yang ada. Ternyata itu semua didesain berdasarkan jenis rambut lho. Jika kamu memiliki rambut keriting atau tebal, kamu membutuhkan catokan rambut dengan pelat yang lebih lebar dan suhu yang lebih tinggi. Nah, jika kamu memiliki rambut halus atau tipis, kamu bisa menggunakan catokan rambut dengan pelat yang lebih kecil dan suhu yang lebih rendah.

2. Bahan Pelat

Catokan rambut memang memiliki beragam harga. Mulai yang murah seharga 100 ribuan hingga harga jutaan. Tetapi yang membedakan adalah material pelat yang digunakan. Umumnya, catokan rambut yang bagus terbuat dari bahan plat keramik. Pelat keramik adalah bahan yang paling umum digunakan untuk catokan rambut. Bahan keramik sudah teruji dapat menghantarkan panas secara merata sehingga rambut tidak mudah rusak.

3. Suhu

Fitur penting dalam catokan rambut adalah memiliki pengaturan suhu yang dapat disesuaikan. Usahakan memiliki pengaturan suhu rendah hingga tinggi yang bisa diatur sesuai kebutuhan. 

Pilihlah catokan rambut dengan pengaturan suhu yang cukup tinggi untuk menata rambut kamu, tetapi tidak terlalu tinggi sehingga dapat merusak rambut.

4. Fitur Tambahan

Beberapa catokan rambut memiliki fitur tambahan, seperti ion negatif, pelat anti lengket, atau pengatur suhu otomatis. Fitur-fitur ini dapat membantu melindungi rambut kamu dari kerusakan dan membuat penataan rambut kamu menjadi lebih mudah. Bahkan di antara produk catokan ini juga menawarkan keratin tambahan yang bisa memberikan kilau sehat pada rambut.

Rekomendasi Catokan Rambut yang Bagus

Glampalm Hair Straightener GP313AL

Source : Glam Palm

Glampalm Hair Straightener GP313AL adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang mencari catokan rambut yang berkualitas dan dapat digunakan untuk berbagai jenis rambut. Dengan ukuran plate 3 cm ini menjadikannya sangat ideal untuk rambut normal hingga tebal. Selain itu, catokan ini juga dibekali dengan fitur-fitur yang canggih. 

Catokan ini memiliki pelat keramik healing stone yang dapat menghantarkan panas secara merata dan melindungi rambut dari kerusakan. Produk ini juga memiliki 11 pengaturan suhu yang dapat disesuaikan dengan jenis rambut kamu. Selain itu, ada 3D ball swivel pivot cord yaitu kabel yang dapat memutar 360 derajat yang akan membuatmu lebih mudah menggunakannya.

Remington Mineral Glow Straightener S5408

Source : Remington

Remington Mineral Glow Straightener S5408 memiliki pelat keramik yang dilapisi mineral, sehingga dapat menghantarkan panas secara merata dan mencegah rambut dari kerusakan. Catokan ini juga memiliki fitur ion negatif yang dapat membantu melembabkan rambut dan membuatnya lebih berkilau. Terdapat fitur pengaturan suhu hingga 230 derajat celcius dan sistem pemanasan cepat.

Philips Hair Straightener General HP8401/00

Source : Phillips

Philips Hair Straightener General HP8401/00 adalah catokan rambut yang terjangkau dengan fitur-fitur dasar yang cukup baik. Pelat keramik dengan kandungan keratin yang dapat membantu menjaga kesehatan rambut. 

Terdapat fitur pengaturan suhu yang dapat disesuaikan hingga 210°C, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan jenis rambut kamu. Catokan ini juga dilengkapi dengan fitur pemanas cepat yang dapat membuat catokan siap digunakan dalam waktu 60 detik.

Repit Blueming Straightener in Pink Blush

Source : Repit Indonesia

Catokan rambut satu ini memiliki desain yang cantik dan elegan. Tak hanya itu, catokan ini memiliki pelat keramik yang dapat menghantarkan panas secara merata sehingga rambut tidak mudah rusak. Dengan plate titanium, Repit Blueming Straightener ini menjamin panas yang merata dan hasil styling yang tahan lama.

Itulah dia berbagai produk catokan rambut yang bagus dan bisa membuat styling rambut lebih tahan lama. Semoga membantu kamu ya!

Mau beli catokan berkualitas dengan harga murah? Cek Zalora sekarang juga dan dapatkan penawaran harga murah untuk setiap pembelian.

Penulis : Alfianita Karismawati