Potongan Comma Hair ala Oppa Korea

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Dunia fashion terus berkembang dengan tren-tren baru, termasuk dalam dunia tata rias dan gaya rambut. Salah satu tren terbaru yang sedang mencuri perhatian adalah “Comma Hair”. Banyak artis Korea yang biasa kamu lihat di drama memiliki potongan ini lho! Gaya rambut ini tidak hanya unik namun juga sangat mengesankan dan memadukan kreativitas untuk menciptakan tampilan yang memukau.

Dinamakan rambut koma karena bentuknya yang menyerupai tanda koma (,). Bagian depan rambut dipotong pendek dan melengkung, membentuk tatanan yang mengingatkan pada tanda baca tersebut.

Beberapa orang memilih tatanan koma yang sangat mencolok dengan potongan rambut yang sangat melengkung. Salah satu keunggulan utama dari rambut koma adalah gaya tersebut cocok dengan berbagai bentuk wajah. Baik yang memiliki wajah bulat, oval, atau persegi, potongan rambut ini dapat disesuaikan untuk menonjolkan fitur wajah kamu.

Yuk, kita intip beberapa style comma hair yang bisa jadi pilihanmu berikut ini!

Baca juga : Ketahui Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Gaya Rambut Comma Hair yang Memikat

1. Classic Comma Hair

Source: Pinterest

Buat kamu yang suka look yang rapi, Classic Comma Hair cocok untukmu! Dimana, potongan rambut ini ditandai dengan ujung rambut yang melengkung ke dalam, menciptakan tampilan yang ikonik dan berkelas. Model rambut ini memberikan penampilan yang rapi. Cocok untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun sehari-hari. Tampilan ini akan menggambarkan karakter yang elegan dan menawan. 

2. Textured Comma Hair

Source: Pinterest

Gaya ini adalah varian dari Classic Comma Hair yang menciptakan dimensi tambahan dengan menambahkan tekstur pada rambut. Ujung rambut yang melengkung ke dalam, menjadikan tanda koma yang ikonik.

Namun tambahan tekstur memberikan kesan lebih berantakan dan casual. Potongan ini menggabungkan sentuhan modern dengan kesan retro yang selalu klasik.

3. Comma Hair Belah Tengah

Source: Pinterest

Style rambut ini, seperti namanya, memiliki belahan tengah yang jelas, menciptakan tampilan yang khas dengan bagian ujung depan rambut yang melengkung ke belakang. Potongan ini memadukan unsur-unsur dari era retro dengan sentuhan modern yang membuatnya sangat populer di kalangan fashion pria saat ini.

Model comma belah tengah memberikan penampilan yang rapi, tetapi dengan sentuhan yang santai, menjadikannya cocok untuk berbagai kesempatan, dari yang santai hingga formal. 

Baca juga : Model Rambut Pendek Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus 

4. Comma Hair dengan Undercut Layer

Source: Pinterest

Style rambut Comma dengan Undercut Layer merupakan kombinasi yang inovatif antara gaya rambut klasik dan gaya modern yang edgy. Yang membedakan potongan ini dengan style lain adalah layered undercut yang diterapkan di bagian bawah rambut dan detail layer di bagian atasnya.

Tampilan ini akan membuatmu ekstra ganteng dan berkharisma lho! Bersiaplah karena semua wanita akan tertuju padamu!

5. Comma Hair dengan Two Block

Source: Pinterest

Ketika gaya model comma dipadukan dengan Two Block menciptakan tampilan yang stylish dan modern. Potongan Two Block yang membiarkan bagian atas rambut lebih panjang, sementara samping dan belakang potongan rambutnya dipendekkan ini, memberikan kesan yang rapi.

Style unik ini memberikan kesan yang sangat trendy, sehingga tak heran jika style potongan rambut ini populer di kalangan pria yang ingin menciptakan penampilan yang mengagumkan dan keren.

Baca juga : Model Rambut Pria Korea Terfavorit! Ganteng ala Oppa Korea

Nah, itulah beberapa model gaya rambut Comma Hair yang bisa kamu coba untuk mengubah tampilanmu menjadi lebih ganteng. Kamu juga bisa lho beri warna atau highlight pada rambutmu agar lebih menarik dan tidak membosankan.

Mau cari hair care dengan harga terjangkau? Cek selengkapnya hanya di ZALORA dan dapatkan promo hingga diskon menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama