Pilihan Cushion untuk Kulit Kering, Glowing dan Flawless

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Kulit yang kering menjadi tantangan dalam menciptakan tampilan makeup yang flawless dan natural. Kulit kering dapat membuat makeup terlihat cakey dan tidak merata. Namun, dengan perawatan yang tepat dan pemilihan produk yang sesuai, kamu dapat menciptakan base makeup yang bagus dan memastikan kulitmu tetap terhidrasi sepanjang hari.

Salah satu base makeup yang ringan dipakai sehari-hari adalah cushion. Pilihlah cushion dengan formula hydrating yang diperuntukkan khusus untuk kulit kering. Produk dengan kandungan pelembab seperti Hyaluronic Acid atau Gliserin akan membantu menjaga kulit tetap lembab seharian.

Intip beberapa rekomendasi produk cushion yang sangat cocok untuk kulit kering berikut ini!

Baca juga : 10 Pilihan Shade Cushion Hanasui, Berbagai Undertone Lengkap!

Rekomendasi Cushion untuk Kulit Kering

1. Skintific Cover All Perfect Cushion SPF35 PA++++

Source: Zalora

Cushion Skintific ini memberikan coverage sempurna pada wajahmu, dimana formulasinya mampu menutupi noda hitam dan ketidaksempurnaan di wajah dalam sekali tepuk. Dengan kandungan 5X Ceramide sehingga kulitmu akan tetap ternutrisi dan tidak terasa kering., 

Cushion serum hybrid ini dilengkapi dengan teknologi Raincoat Protective dan Psycho Chemical Sunscreen dengan kandungan SPF 35 PA++++ yang mampu bertahan hingga 12 jam tanpa geser!

Tersedia dalam 5 pilihan warna shade yang bisa kamu sesuaikan dengan tone kulitmu, mulai dari yang terterang hingga tergelap ada shade Vanilla, Ivory, Petal, Beige, dan Sand.

2. Face Up Flawless CC Cushion

Source: Sinergia Beaute Indonesia

Anti Aging Cushion Foundation ini mengandung 4 bahan premium aktif yang dapat menjaga kesehatan kulit sekaligus. Terdapat kandungan Red Algae sebagai anti aging, Niacinamide untuk mencerahkan, Vitamin B, E, dan Jojoba Ester sebagai emollient yang mampu melembabkan dan menenangkan kulit yang dehidrasi. 

Selain itu, juga dilengkapi dengan active sunscreen SPF 40 yang aman untuk semua jenis tipe kulit hingga kulit sensitif. Face Up Cushion memberikan hasil akhir matte yang high coverage, sehingga meskipun melembabkan, cushion ini juga mampu mengontrol minyak berlebih. Ada empat pilihan shade yaitu Nude, Sand Beige, Caramel, dan Pearl.

Baca juga : 14 Shade Cushion Somethinc, Warna Kulit Wanita Indonesia

3. ESQA Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++

Source: Female Daily

ESQA Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++ merupakan cushion yang dilengkapi dengan bahan-bahan yang baik untuk kulit. Foundation ini memberikan hasil makeup yang full coverage dengan perlindungan dari sinar matahari yang tinggi. Dengan formula yang ringan, dapat menyempurnakan warna kulit yang tidak rata, mengurangi kemerahan, menghidrasi kulit secara mendalam, menenangkan, dan mencerahkan kulit. 

Kulit akan tampak lebih bercahaya meskipun dibawah sinar matahari, karena kandungan Powerful broad-spectrum SPF 50+ PA+++ yang dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar UVA dan UVB setiap hari. Selain itu, cushion ini sangat cocok untuk kulit kering, karena mengandung Glycerin, Betaine, Centella Asiatica, Hyaluronic Acid, dan Allantoin yang mampu memberikan kelembaban ekstra pada kulitmu.

4. YOU Noutriwear+ Flawless Cushion Foundation

Source: Zalora

NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation adalah cushion foundation yang membantu menutrisi kulit, meningkatkan kandungan air, menyerap kelebihan sebum di kulit, memberikan coverage yang tahan lama hingga 24 jam, serta membantu mengontrol sebum berlebih tanpa membuat kulit terasa kering. 

Kandungan Centella Asiaticanya dapat menyejukkan dan menenangkan kulit, bersifat anti-inflamasi, menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru, melembutkan kulit, serta mengurangi kemerahan pada kulit. Kombinasi bahan-bahan sunscreen mampu melindungi kulitmu dengan SPF 40 & PA+++ dari efek buruk sinar UV.

5. MISSHA Magic Cushion Cover Lasting Spf 50+ PA+++

Source: Zalora

Buat kamu yang memiliki kulit kering, jangan khawatir! Cushion Missha bisa menjadi pilihanmu. Cushion yang mampu menutup imperfection pada wajah tanpa memberi efek oksidasi. Dengan perawatan anti kerut, melembabkan, mencerahkan, menyegarkan, dan perlindungan dari UVA dan UVB, cushion ini mampu menutrisi kulitmu dan melindunginya. 

Dilengkapi dengan formula anti kering untuk hasil yang lembut, karena mengandung Boron Powder dan formula ringan yang mencegah kekeringan bahkan setelah touch up, meskipun hasil tampilan makeupnya full coverage.

Baca juga : Cushion untuk Kulit Berminyak Terbaik, Anti Kilap Seharian!

Nah, itulah beberapa rekomendasi cushion yang sangat cocok untuk kulit kering yang membutuhkan kelembaban ekstra dalam setiap tampilan. Jangan lupa, untuk memaksimalkan kelembaban kulitmu dengan memakai moisturizer sebelum makeup. Semua produk diatas bisa kamu temukan dengan mudah di ZALORA ya!

Mau cari produk makeup termasuk base makeup dengan berbagai pilihan dan harga terjangkau? Cek selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan potongan harga spesial untukmu hari ini!

Penulis: Fitrian Nurentama