Pelembab untuk Kulit Berminyak,Bebas Kusam Sepanjang Hari

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah wajahmu merupakan tipe kulit berminyak? Kulit berminyak terjadi karena produksi minyak berlebih oleh kelenjar sebum di kulit yang dapat menyebabkan kilau berlebihan pada wajah, pori-pori yang tersumbat, dan bahkan berpotensi memicu masalah kulit seperti jerawat.  

Kulit berminyak memerlukan perawatan yang berbeda dari jenis kulit lainnya, terutama dalam hal pemilihan pelembab yang cocok. Meskipun kulitmu berminyak, bukan berarti kamu tidak membutuhkan pelembab ya! 

Pemilihan pelembab yang tepat untuk kulit berminyak sangat penting dan harus diperhatikan. Apa kamu sudah menemukan pelembab yang cocok untuk kulitmu?

Yuk, simak beberapa rekomendasi produk pelembab untuk kulit berminyak berikut ini!

Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak

1. Wardah Witch Hazel Moisturizer Gel

Source: Zalora

Wardah Witch Hazel Moisturizer Gel ini direkomendasikan untuk kulit yang cenderung berminyak, karena terdapat bahan aktif natural dalam Purifying Moisturizer Gel nya. Memiliki kandungan ekstrak Witch Hazel yang membantu melembabkan sekaligus meringkas pori-pori kulit. 

Selain itu, kombinasi Provitamin B5 dan Humectant-Emollient Agent nya membuat proses hidrasi kulit lebih optimal. Ada pula kandungan Vitamin E yang membantu melindungi kulit dari efek radikal bebas. Rasakan sensasi agar segar untuk kulit tampak lebih lembab dan lembut. 

Baca juga : Inilah Lip Balm yang Bagus, Bibir Lembab dan Plumpy!

2. Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15

Source: Zalora

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA ++ adalah pelembab sekaligus pelindung wajah dengan formula yang ringan dan cepat meresap ke kulit, sehingga nyaman bila digunakan setiap hari. Pelembab ini dapat membantu melembabkan dan melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari dengan kandungan SPF 15 PA++ nya. 

Bisa digunakan untuk melindungi semua jenis kulit, termasuk jenis kulit berminyak dari efek buruk sinar UV. Selain itu, tidak menyumbat pori-pori atau non-comedogenic dan hypoallergenic, sehingga aman digunakan.

3. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing & Moisture Gel

Source: Nature Republic

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel merupakan pelembab wajah dengan ekstrak daun lidah buaya 92% yang dapat memberikan efek pengencangan, menenangkan dan melembabkan berbagai jenis kulit. 

Gel ini cepat menyerap sehingga memberikan kesan menyegarkan kulit dan tidak lengket jika dipakai, sehingga nyaman digunakan untuk kulit berminyak. Selain sebagai pelembab, gel ini sangat multifungsi, dapat digunakan sebagai primer sebelum makeup, perawatan rambut dan kuku, serta sebagai pelembab bibir.

Baca juga : 5 Manfaat Vaseline Repairing Jelly, Wajib Punya!

4. Emina Ms. Pimple Moisturizing Acne Gel

    Source: emina

    Ms. Pimple Moisturizing Gel adalah teman sehari-harimu untuk merawat kulitmu yang cenderung berminyak dan mudah berjerawat. Salah satu faktor timbulnya jerawat adalah produksi minyak berlebih pada wajah.

    Nah, lawan bakteri penyebab timbulnya jerawat dan kurangi kemerahan dengan ekstrak Rosebay Willowherb yang terkandung pada moisturizer ini. Selain itu, pelembab ini juga mengandung SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV sekaligus memberi kelembaban pada kulitmu.

    5. The Body Shop Mattifying Moisturiser Mens

    Source: Zalora

    Pelembab wajah khusus pria ini memiliki tekstur gel yang ringan dan mudah menyerap ke kulit. Gelnya yang lembut dapat membantu melembabkan dan menyegarkan kulit. Diperkaya dengan Green Tea Extract dan Lemon Juice untuk membuat kulit tampak bebas kilap seharian. Meskipun hasil akhirnya matte, namun tidak membuat kulit kering kok! Pelembab ini cocok digunakan untuk kulit berminyak.

    Baca juga : Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering, Hidrasi Kulit Seharian

    Penggunaan pelembab tidak boleh disepelekan meskipun kamu memiliki tipe kulit berminyak. Kulit harus tetap dihidrasi dengan baik agar kulit sehat menyeluruh. Temukan produk-produk pelembab untuk kulit berminyak diatas di ZALORA.

    Mau cari produk perawatan kulit yang aman dengan harga terjangkau? Cek produk skincare selengkapnya hanya di ZALORA. Nikmati ekstra diskon dan promo menarik lainnya khusus untukmu!

    Penulis: Fitrian Nurentama