Model Rambut Pendek Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus 

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Rambut pendek biasanya memberikan tampilan yang lebih simple dan fresh yang dapat membantu menyorot fitur wajah dan leher. Potongan rambut bob atau pixie, dengan lapisan yang tepat, dapat memberikan dimensi pada wajah dan mengalihkan perhatian dari garis rahang yang lebih bulat, sehingga membuat wajah tampak ramping.

Selain itu, model rambut pendek yang bervolume di bagian atas kepala dapat memberikan ilusi yang membuat penampilan terlihat lebih proporsional. Warna rambut juga dapat berperan dalam menciptakan ilusi kurus lho! Warna-warna gelap seperti coklat tua atau hitam dapat membuat wajah tampak lebih tirus.

Namun, yang terpenting adalah menyesuaikan model rambut dengan stylemu, karena kepercayaan diri adalah kunci untuk tampil menarik dan percaya diri, tanpa peduli bentuk tubuh. Berikut beberapa model rambut pendek untuk wanita gemuk agar terlihat kurus yang bisa kamu coba!

Baca juga : Model Rambut Pendek Wanita, Simple Hingga Edgy!

Model Rambut Pendek Wanita Gemuk

1. Short Bob

Source: Pinterest

Potongan rambut bob pendek umumnya memberikan tampilan yang lebih tegas dan terstruktur pada wajah. Model rambut ini dapat membingkai wajah dengan elegan, memberikan dimensi yang diperlukan untuk memperlihatkan garis rahang. Selain itu, rambut bob membuat tampilan lebih fresh dan bergaya.

Dengan rambut pendek, maka kamu tidak akan repot dalam perawatannya dan potongan ini lebih mudah diatur, sehingga kamu tidak perlu styling rambut lagi.

2. Asymmetrical Pixie

Asymmetrical Pixie

Source: Pinterest

Model rambut Asymmetrical Pixie adalah pilihan yang menarik dan berani untuk wanita gemuk yang ingin tampil berbeda dan percaya diri. Pixie ini adalah varian dari potongan rambut pendek yang memiliki potongan asimetris, dengan panjang yang berbeda di berbagai sisi. 

Potongan asimetris ini dapat memberikan dimensi dan garis yang unik pada wajah yang membantu menonjolkan garis wajah dan membuat penampilan terasa lebih fresh. Model rambut ini juga memungkinkan penambahan volume dan tekstur di atas kepala yang menciptakan ilusi rambut bervolume dan tebal. 

Baca juga : Rekomendasi Shampo untuk Rambut Berwarna

3. Flipped Up Layers

Flipped Up Layers

Source: Pinterest

Flipped Up Layers memiliki ciri rambut berlayer yang diberi sentuhan dilengkungkan ke atas pada ujungnya, menciptakan look yang memikat dan elegan. Potongan lapisan yang melengkung ke atas ini dapat memberikan tingkatan volume ekstra pada rambut.

Model rambut Flipped Up Layers juga memiliki daya tarik yang simple dan rapi yang sangat sesuai dengan berbagai gaya pakaian, dari yang casual hingga formal. Kamu bisa coloring rambutmu untuk menciptakan highlight yang menawan.

4. Curly Ear Length Hair

Curly Ear Length Hair

Source: Pinterest

Apakah kamu memiliki rambut ikal keriting yang unik? Cobalah potongan Curly Ear Length Hair yang menarik dan bisa memberi kesan feminim untuk kamu yang memiliki tubuh berisi. Rambut bergelombang atau keriting sepanjang telinga, menghadirkan tampilan yang mempesona dan mudah diatur. Potongan ini memberikan tampilan yang elegan dengan gelombang atau keriting yang menciptakan siluet yang menarik. Kamu bisa menambahkan aksesoris, seperti penjepit atau pita untuk mempermanis tampilanmu. 

5. Vintage Short Wavy Hair Look

Vintage Short Wavy Hair Look

Source: Pinterest

Vintage Short Wavy Hair Look menghadirkan sentuhan klasik pada penampilan. Rambut pendek bergelombang dengan tampilan retro ini menciptakan tampilan yang begitu elegan dan classy. Wavy hair dengan lembut memberikan dimensi pada rambut dan wajah, menciptakan tampilan yang sangat feminim dan mempesona.

Potongan pendek ini tetap mempertahankan gaya klasik yang menarik. Style rambut ini sangat mendukung untuk membuat look 90 an dengan menambahkan aksesoris berbau vintage, seperti pita atau bandana bunga yang cocok dengan tema retro. 

Baca juga : 4 Rekomendasi Vitamin untuk Rambut Rontok, Wajib Punya!

Itulah beberapa model rambut pendek untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk agar terlihat kurus dan lebih ramping. Gaya potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu, akan menyempurnakan tampilanmu, sehingga membuatmu lebih menawan.

Mau cari hair care dengan harga terjangkau? Cek selengkapnya hanya di ZALORA dan dapatkan promo hingga diskon menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama