Minyak Kemiri untuk Rambut, Rambut Sehat Berkilau

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Pasti kamu sudah tidak asing lagi bukan mengenai fakta minyak kemiri dengan berjuta manfaatnya ini? Kemiri juga dikenal sebagai minyak kukui merupakan bahan alami yang telah digunakan secara luas dalam perawatan rambut selama berabad-abad. 

Kaya akan nutrisi dan Asam Lemak Esensial, minyak kemiri menawarkan berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan rambut. Mulai dari mengatasi masalah rambut kering hingga merangsang pertumbuhan rambut yang sehat.

Apakah kamu ingin tahu manfaat lengkap dari minyak kemiri? Yuk, intip beberapa manfaat minyak kemiri untuk perawatan rambut berikut ini!

Inilah Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut

1. Menyuburkan Rambut

Source: Pinterest

Minyak kemiri telah menjadi bahan alami yang digunakan secara luas untuk merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Kaya akan nutrisi penting seperti Asam Lemak Esensial, Antioksidan, dan Vitamin, minyak kemiri mampu menyuburkan rambut dan menjadikannya lebih kuat serta tebal. Sehingga, minyak kemiri bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi masalah kebotakan.

Baca juga : Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Dalam 1 Bulan

2. Mengatasi Rambut Rontok

Source: Pinterest

Kandungan nutrisi dan sifat-sifat penyembuhan yang dimiliki oleh minyak kemiri ini telah membuatnya menjadi pilihan terbaik bagi banyak orang yang mengalami masalah kerontokan rambut yang mengkhawatirkan. Minyak kemiri dapat menjadi solusi alami yang efektif untuk meredakan rambut rontok dan menjadikan rambutmu lebih kuat serta sehat. 

3. Membuat Rambut Hitam Berkilau

Source: Pinterest

Khasiat minyak kemiri dalam merawat rambut telah menjadi rahasia umum dalam dunia kecantikan sejak dahulu. Kaya akan manfaat yang melimpah, minyak kemiri tidak hanya bermanfaat untuk memelihara kesehatan rambut, tetapi juga membuat rambut bersinar dengan keindahan alami. Minyak kemiri mampu membuat rambut menjadi hitam mempesona dan berkilau.

Baca juga : Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Tanpa Perlu Ke Salon!

4. Melembutkan Rambut

Source: Zalora

Minyak kemiri menjadi solusi buatmu yang ingin mempunyai rambut yang lembut dan berkilau. Dikenal dengan kemampuannya untuk melembabkan dan merawat rambut dengan lembut, minyak kemiri telah menjadi teman setia bagi mereka yang mendambakan tampilan rambut yang sehat dan bercahaya.

Minyak kemiri dapat meresap ke dalam helai rambut dan memberikan kelembaban yang mendalam, dan memberikan kilau alami yang menakjubkan. 

5. Mengurangi Kerusakan Rambut Akibat Sinar Matahari dan Polusi

Source: Pinterest

Sinar matahari dan polusi udara dapat menyebabkan kerusakan pada struktur rambut dan kulit kepala. Sinar UV matahari bisa membuat rambut kering dan rusak, sementara polusi dapat menumpuk pada rambut dan menyebabkan kekeringan dan kerapuhan pada rambut.

Biji kemiri mengandung ramuan yang bermanfaat untuk merawat dan memelihara rambut. Di dalamnya terkandung senyawa-senyawa yang berperan sebagai pelindung yang efektif terhadap bahaya sinar UV dan polusi yang dapat merusak struktur rambut dan kulit kepala. Sehingga, rambut akan menjadi lembab dan terhindar dari kondisi rambut bercabang atau patah.

Djeng Ayu Perawatan Rambut Minyak Kemiri

Source: Zalora

Setelah mengetahui berbagai manfaat dari minyak kemiri di atas, kamu bisa mencoba produk minyak kemiri dari Djeng Ayu yang praktis dan kamu tidak perlu repot-repot membuat ramuan minyak kemiri sendiri. 

Djeng Ayu hair Treatment Candle Oil kaya akan manfaatnya untuk menutrisi rambut hingga kulit kepala. Selain itu, diperkaya juga dengan kandungan Vitamin E sebagai antioksidan yang dapat menjaga kilau rambut alami agar tampak sehat dan kuat. Minyak kemiri ini bisa kamu dapatkan di ZALORA.

Baca juga : 3 Tutorial Kepang Rambut Simple Untuk Pemula!

Nah, itulah beberapa manfaat serta rekomendasi produk minyak kemiri yang bisa kamu coba dan rasakan sendiri manfaatnya. Rambut akan sehat dan berkilau seperti habis perawatan salon mahal.

Mau cari produk hair care yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek produk selengkapnya hanya di ZALORA dan jangan lewatkan berbagai promo dan ekstra diskon menarik lainnya khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama