Mengenal Douyin Make Up yang Sedang Viral

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap diĀ ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!Ā 

Pernah dengar istilah Douyin Make Up? Yes, gaya riasan yang satu ini sudah mulai populer sejak tahun lalu, terutama dari platform social media seperti TikTok! Biasanya yang menggunakan riasan ini adalah content creator dari Asia Timur. Nah, riasan douyin ini patut kamu coba! Dijamin tampil cantik dan glowing, cocok dipakai untuk momen bukber atau saat lebaran nanti!

Douyin adalah platform media sosial video populer di Tiongkok yang lebih dikenal di luar Tiongkok sebagai TikTok. Makeup ini menjadi sangat populer pada tahun 2018 dan sejak itu telah menjadi salah satu genre yang paling banyak dicari dan dibagikan di platform.

SEKILAS TENTANG DOUYIN MAKEUP

Asal-usul makeup di Douyin dimulai dengan munculnya beberapa pengguna yang membagikan tutorial makeup pendek dan menarik yang menampilkan keahlian mereka dalam mengaplikasikan produk makeup. Video-video tersebut mulai menarik perhatian orang dan memperoleh banyak pengikut di platform, terutama di kalangan wanita muda.

Banyak pengguna Douyin makeup membuat konten yang sangat kreatif dan inovatif, seperti pengguna yang memakai berbagai produk makeup untuk membuat tampilan yang dramatis atau yang menampilkan proses transformasi dari tampilan sehari-hari ke tampilan yang lebih dramatis.

Baca juga : Urutan Make Up yang Benar Bagi Pemula, Agar Riasan Lebih Sempurna

TUTORIAL MAKEUP DOUYIN UNTUK PEMULA

Ingin mencoba douyin make up? Donā€™t worry! Di sini kamu akan menemukan tutorial make upnya dengan mudah. Yuk, kita simak sama-sama.

1. Flawless Skin

Untuk menciptakan hasil makeup yang flawless, kamu memerlukanĀ primerĀ agar riasan bertahan lama dan tidak bergeser. Setelah itu, kamu bisa menggunakan bb cream, foundation, atau cushion dengan warna yang sesuai skintone kamu. Kunci dari makeup ini adalah efek glass skin atau kulit yang glowing. Jadi pastikan kamu memilih alas bedak yang dewy ya.

2. Pipi Merah Merona

Blush on merona juga merupakan ciri khas dari make up douyin. Bubuhkan blush on pada area apple cheeks untuk memberikan kesan imut dan fresh. Warna yang sering dipilih menjadi blush pada make up douyin adalah warna pink dan peach. Bubuhkan sedikit juga pada area hidung, ya!

3. Mata Berkilau dan Aegyo Sal

Tak cuma make up ala korean saja yang menganut style aegyo sal. Douyin juga identik dengan make up mata dengan kantung seperti ini. Kamu bisa membuat ilusinya dengan menggunakan bantuan eyeshadow.

Baca juga : 7 Rekomendasi Warna Cat Rambut untuk Kulit Sawo Matang

4. Alis Natural

Bentuk alis yang lurus adalah salah satu ciri khas riasan Asia Timur. Begitu pula dengan douyin makeup. Bentuk alis lurus dan natural ini akan memberikan kesan youthful dan cute bagi yang memakainya. Gunakan eyebrow pomade atau pensil alis untuk memberikan guratan-guratan halus untuk mengisi alismu.

5. Blurred Lips

Blurred lips sebenarnya hampir mirip dengan tren ombre lips asal Korea Selatan. Namun, untuk mencoba teknik blurred lips, kamu tidak memerlukan concealer atau foundation pada bibirmu. Kamu cukup mengaplikasikan lipstik dengan teknik smudging, bisa menggunakan tangan atau lip brush untuk mendapatkan efek blurred lips ini.

Itu dia pengertian dari make up viral Douyin dan bagaimana cara untuk recreate look yang cantik ini! Selamat mencoba!