Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan karena kandungan yang dimiliki oleh Minyak zaitun adalah kandungan vitamin E, antioksidan, dan asam oleat yang dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Salah satu manfaat minyak zaitun yang paling populer adalah untuk perawatan kulit wajah. Namun, tak hanya itu saja, minyak zaitun juga bermanfaat untuk wajah, lo. Penasaran apa saja manfaatnya untuk wajah? Yuk, simak ulasannya di sini!

Manfaat Zaitun untuk Wajah

1. Melembabkan kulit

Minyak zaitun memiliki kandungan asam oleat yang dapat membantu melembabkan kulit. Asam oleat dapat membentuk lapisan pelindung di permukaan kulit yang dapat mencegah penguapan air dari kulit. Hal ini dapat membantu menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi.

2. Mencerahkan kulit

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang dapat membantu mencerahkan kulit. Vitamin E dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan kencang.

Baca juga : Cara Tau Undertone Skin Kamu dengan Mudah!

3. Mengurangi jerawat

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan akibat jerawat.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah

Untuk menggunakan minyak zaitun untuk wajah, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut: Yang pertama, bersihkan wajah dengan sabun wajah yang lembut lalu oleskan minyak zaitun ke wajah dan leher secara merata. Pijat wajah dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan minyak zaitun meresap ke kulit selama 15-20 menit. Yang terakhir, jangan lupa untuk Bilas wajah dengan air hangat.

Kamu dapat menggunakan minyak zaitun untuk wajah setiap hari atau hanya saat kulit terasa kering. Jika Anda memiliki kulit berminyak atau berjerawat, sebaiknya gunakan minyak zaitun secukupnya dan hindari mengoleskannya ke area T-zone.

Baca juga : Yuk ketahui 4 Manfaat lidah buaya untuk rambut!

Tips menggunakan minyak zaitun untuk wajah

Berikut ini adalah beberapa tips menggunakan minyak zaitun untuk wajah: Gunakan minyak zaitun ekstra virgin yang memiliki kualitas terbaik. Pilih minyak zaitun yang tidak mengandung pewangi atau bahan kimia tambahan. Jangan lupa juga untuk simpan minyak zaitun di tempat yang sejuk dan kering.

Dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin, kamu dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Secara alami dan aman, terlebih jika kamu memiliki kulit wajah yang sensitif.

Baca juga : Urutan Skincare Pagi yang Tepat, Jangan Sembarangan! 

Nah, udah tau kan manfaat minyak zaitun? Kalo kamu ZALORAns paling bisa relate sama yang mana nih? 

Dapatkan berbagai produk kecantikan dari berbagai bacam brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika