Manfaat DNA Salmon untuk Wajah, Auto Glowing!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah ZALORAns pernah dengar atau melihat treatment DNA Salmon di klinik kecantikan sebelumnya? DNA salmon sekarang lagi hits banget di dunia kecantikan lho! Banyak yang tergiur mencoba DNA Salmon karena bikin kulit makin glowing, lembab, dan awet muda. 

Kandungan DNA salmon ini kaya banget nutrisi yang bantu meregenerasi kulit, jadi kulit lebih elastis, halus, dan bebas kusam. Cocok buat ZALORAns yang pengen wajahnya kelihatan fresh dan lebih cerah alami. Makanya, nggak heran kalau perawatan ini lagi naik daun dan jadi incaran banyak orang yang kepo sama efek anti agingnya. Kalau mau kulit makin on fleek, DNA salmon ini wajib banget kamu coba. 

Lalu, apa aja sih manfaat lain dari DNA Salmon untuk wajah? Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Inilah 7 Ciri Ciri Kosmetik Berbahaya

Manfaat DNA Salmon untuk Wajah

1. Menjaga Kelembaban Kulit

Penggunaan DNA salmon bisa membantu merangsang produksi Asam Hialuronat yang dikenal punya peran penting dalam menjaga kelembaban alami kulit. Asam Hialuronat bekerja dengan cara menarik dan menahan air di dalam sel-sel kulit. Sehingga kulit tetap terhidrasi dan lembap lebih lama.

Membuatnya dapat membantu mencegah hilangnya kelembaban yang bisa bikin kulit jadi kering dan kusam. Kelembaban yang terjaga bisa membuat kulit terlihat lebih kenyal, halus, dan glowing.

2. Mencegah Penuaan Dini atau sebagai Anti Aging

DNA salmon bisa membantu meregenerasi sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel baru yang lebih sehat. Dengan proses regenerasi ini, kulit jadi lebih elastis, halus, dan tampak lebih muda. Selain itu, DNA salmon juga kaya akan nutrisi dan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sehingga wajah kamu bisa tetap fresh dan bercahaya. Kalau ZALORAns mau menjaga kulit tetap awet muda, DNA salmon adalah pilihan yang tepat untukmu!

3. Mencerahkan Kulit

Manfaat DNA salmon untuk wajah yang bisa kamu rasakan adalah kemampuannya dalam mencerahkan kulit. Ini semua berkat kandungan peptida yang ada di dalam DNA ikan salmon yang diyakini bisa merangsang produksi kolagen di kulit. Dengan meningkatnya kolagen, kulit jadi lebih kenyal, lembab, dan tampak lebih bercahaya.

Selain itu, proses regenerasi sel kulit yang lebih baik juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih fresh dan cerah. 

4. Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak

Apakah kulitmu sedang kusam dan banyak timbul permasalahan kulit? Eits, bisa jadi itu karena skin barrier mu rusak! ZALORAns bisa memperbaiki skin barriermu dengan memanfaatkan DNA Salmon. 

Salah satu kandungan yaitu vitamin D yang punya peran besar dalam menjaga kesehatan kulit. Vitamin D membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit, jadi kulit kamu bisa pulih lebih cepat dari kerusakan atau iritasi.

Selain itu, vitamin D juga memperkuat skin barrier yang merupakan lapisan pelindung kulit dari polusi, kotoran, dan bakteri. Dengan skin barrier yang kuat, kulit jadi lebih lembab, nggak gampang kering, dan tampak lebih sehat secara keseluruhan.

5. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kandungan asam lemak omega-3 dalam salmon nggak cuma membantu mengurangi peradangan di tubuh, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan kulit lho! Omega-3 ini menjaga kelembaban kulit, bikin kulit tetap lembut, kenyal, dan nggak gampang kering.

Selain itu, protein tinggi dalam salmon sangat penting buat produksi kolagen yang bikin kulit lebih elastis dan tampak lebih muda.

6. Mempercepat Penyembuhan Luka

Kandungan aktif dalam DNA salmon ini bisa meningkatkan pembentukan pembuluh darah baru pada kulit yang terluka, sehingga proses regenerasi kulit jadi lebih cepat. Selain membantu pemulihan, DNA salmon juga berperan dalam memperbaiki tekstur kulit, membuatnya lebih halus dan sehat.

Jadi, buat ZALORAns yang punya masalah bekas jerawat atau luka kecil di wajah, perawatan dengan DNA salmon bisa jadi solusi ampuh untuk memperbaiki kondisi kulit dan mengembalikannya ke keadaan optimal!

7. Mengaktifkan Sel-Sel Kulit Baru

DNA salmon juga bermanfaat dalam mengaktifkan sel-sel kulit baru. Kandungan DNA ini bekerja dengan cara merangsang regenerasi sel kulit, sehingga kulit bisa memperbaiki dirinya lebih cepat dan efektif. Proses regenerasi ini juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan, serta memperbaiki tekstur kulit yang kusam atau rusak.

Dengan pemakaian rutin, wajah akan tampak lebih glowing, cerah, dan kenyal karena sel-sel kulit baru yang aktif terus tumbuh menggantikan sel-sel yang lama.

8. Mengatasi Peradangan

Buat kamu yang sering mengalami masalah kulit seperti kemerahan atau iritasi, perawatan menggunakan DNA Salmon bisa membantu menenangkan kulit. Dalam jangka panjang, DNA salmon juga dipercaya bisa mengurangi risiko kekambuhan gejala psoriasis lho!

Bahkan, beberapa studi menunjukkan bahwa perawatan ini berpotensi membantu mencegah risiko kanker kulit non-melanoma dan melanoma. Selain bikin kulit lebih sehat dan cerah, DNA salmon juga punya efek perlindungan yang nggak main-main untuk kesehatan kulit.

Baca juga : Deretan Skincare Termahal di Dunia, Investasi Kulit yang Berharga

Rekomendasi Skincare dengan Kandungan DNA Salmon

1. SOMETHINC Salmon DNA + Marine Collagen Elixir 

Source: ZALORA

Salmon DNA + Marine Collagen Elixir diformulasikan dengan kandungan 62% Deep Sea Water, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Hydrolyzed Marine Collagen, dan Pearl. Kandungan inilah yang mampu menghidrasi dan menyeimbangkan produksi minyak.

Serta, kandungan DNA Salmon yang berperan untuk memperkuat skin barrier dan membantu mencegah tanda penuaan dini. Serum ini mampu menjaga keremajaan dan elastisitas kulit, menghidrasi kulit, dan membantu meratakan tekstur kulit.

Kandungan DNA Salmon mampu membantu menyamarkan pori-pori, membantu meningkatkan elastisitas dan keremajaan kulit. Ada pun kandungan Pseudoalteromonas Ferment Extract yang menghidrasi kulit dan membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Selain itu, terdapat kandungan Hydrolyzed Marine Collagen yang merupakan kolagen dari laut yang mudah diserap oleh kulit.

Kandungan Pearl pada serum ini dapat membantu memperbaiki tekstur dan mencerahkan kulit. Adenosine dan Biotin di dalam serum ini akan melembabkan kulit dan membantu menstimulasi regenerasi sel kulit. Serta, kandungan Deep Sea Water (65%) akan menjaga hidrasi kulit, mengontrol kelebihan sebum, dan mengurangi inflamasi pada kulit. Serum ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan serum ini. Lalu, Oleskan 5 – 10 tetes serum ke telapak tangan. Tekan perlahan telapak tangan ke wajah, tepuk-tepuk serum dengan gerakan ke luar dan ke atas sampai merata ke wajah. Tunggu selama 1-3 menit hingga produk terserap sepenuhnya. Serum ini dapat digunakan setiap hari, pada malam dan siang hari. 

Baca juga : Rekomendasi 7 Facial Wash untuk Kulit Berjerawat

Itulah beberapa manfaat dari perawatan menggunakan DNA Salmon untuk wajah yang bisa kamu coba!

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama