Manfaat dan Resiko Infus Whitening yang Harus Kamu Ketahui sebelum Mencoba!

Tertarik mencoba infus whitening? Sebelum booking appointment, pelajari dulu yuk manfaat dan resiko yang ditimbulkan!

Source : Freepik

Bukan rahasia lagi kalau banyak kaum wanita mendambakan kulit putih yang bersinar. Akibatnya, berbagai cara pun dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satunya ialah dengan melakukan treatment infus whitening yang saat ini sedang ngtren di kalangan beauty enthusiast.

Akan tetapi, layaknya prosedur kecantikan lainnya, infus whitening juga memiliki berbagai manfaat dan resiko yang perlu kamu ketahui sebelum mencobanya. Bahkan, ada resiko yang langsung timbul pasca treatment lho! Nah, daripada salah mengambil langkah, kita bahas lebih lanjut yuk!

Apa Itu Infus Whitening?

Source : Freepik

Seperti namanya, infus whitening adalah suatu prosedur memasukkan zat ke dalam tubuh yang kandungannya mampu memberikan efek cerah bahkan putih pada kulit kita. Tindakan tersebut dilakukan dengan cara mengalirkan cairan yang berisi vitamin C, kolagen, dan glutation ke dalam tubuh melalui selang infus.

Eits, tapi jangan keliru dengan suntik putih ya! Meskipun sepintas terlihat sama, kedua prosedur tersebut jelas berbeda dari segi dosis maupun efek yang diberikan. Infus whitening diklaim lebih ampuh daripada suntik putih untuk memberikan hasil yang lebih maksimal. Hal ini dapat terjadi karena dosis yang diberikan saat infus whitening pun jauh lebih besar.

Manfaat Infus Whitening

Source: Freepik

Infus whitening bekerja dengan cara mencegah enzim tirosinase untuk membentuk dalam kulit kita untuk membentuk melanosit atau yang biasa kita kenal dengan melanin. Oleh karena itu, manfaat yang dihasilkan dari infus whitening pun terbilang cukup signifikan.

Selain membuat kulit terlihat lebih cerah, putih dan bahkan kenyal, infus whitening dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat serta flek hitam membandel pada kulit wajah kita. Well, menarik banget ya?

Resiko Infus Whitening

Sudah tahu belum kalau treatment seperti infus whitening ini berpotensi menimbulkan efek samping setelahnya? Resikonya juga tidak main-main lho! Kamu bisa saja mengalami alergi, sakit kepala, diare, dan paling parah menderita batu ginjal jika prosedur tidak dilakukan dengan benar.

Itu sebabnya, infus whitening memerlukan tenaga medis yang mumpuni untuk pengerjaannya. Jadi, kamu jangan coba-coba melakukannya dengan sembarang orang apalagi dengan obat yang tidak memiliki BPOM, ya! Big no banget!

Satu hal penting yang perlu diperhatikan sebelum mencoba infus whitening adalah pastikan bahwa kamu tidak memiliki alergi terhadap obat-obatan tertentu, agar terhindar dari resiko alergi berlebih pasca treatment.

Setelah mengetahui manfaat dan resiko dari infus whitening, apa kamu masih tertarik untuk mengikuti tren ini?

Penulis : Vidya Amalia