Makeup Flawless dengan Cushion Terbaik, Bikin Glowing Natural!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Base makeup merupakan sesuatu yang penting dan menjadi tahapan yang krusial dalam proses merias wajah. Sebagai fondasi dari seluruh tampilan makeup, base makeup menjadi dasar untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit, seperti untuk menutupi bekas jerawat maupun mata panda.

Cushion menjadi salah satu base makeup yang menjadi favorit di dunia kecantikan karena packagingnya yang simple dan teksturnya yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation. Namun, dengan berbagai merek dan formula yang tersedia, mencari cushion terbaik untuk kebutuhan kulit kamu bisa menjadi persoalan baru.

Ada cushion yang diformulasikan untuk acne skin, ada yang menghasilkan matte finish, satin finish, atau dewy finish. Yuk, coba intip beberapa rekomendasi cushion terbaik yang sesuai dengan jenis kulitmu dan yang dapat memberikan hasil terbaik, sehingga kamu dapat meraih tampilan flawless setiap saat.

Makeup Cantik dengan Cushion Terbaik

1. Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++

Source: somethinc

Cushion terviral di sosial media, Somethinc Copy Paste dibuat khusus untuk warna kulit Indonesia. Dengan teknologi yang membuat kulitmu dapat bernafas karena tidak akan menyumbat pori-pori mu, sehingga ringan digunakan untuk beraktivitas. Cushion ini tahan lama dan tidak akan teroksidasi warnanya meski dipakai seharian.

Dilengkapi dengan kandungan skincare baik dan SPF 33 PA++ yang dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Memiliki tingkat coverage medium to high yang buildable bisa ditimpa berkali-kali hingga mencapai coverage yang diinginkan, serta menghasilkan look dewy finish, sehingga membuat hasil makeup lebih flawless dan glowing! 

Kamu tidak perlu bingung memilih shade cushion ini, karena Somethinc Copy Paste Cushion ini memiliki 14 pilihan warna lengkap sesuai dengan skin tone dan undertone kulit orang Indonesia.

Baca juga : Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake, Kunci Make Up yang Flawless

2. Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

Source: luxcrime

Pilihan Cushion terbaik berikutnya adalah Second Skin Luminous Cushion yang memiliki hasil akhir tahan lama dan ringan. Coveragenya yang medium namun buildable mampu menutupi imperfection pada wajahmu. Kandungan SPF 25 yang kuat dapat melindungi dari paparan sinar UVA dan UVB setiap hari. Kulitmu akan tampak lebih bercahaya, halus, dan cantik setiap harinya.

Selain itu, dengan kemampuan hidrasinya, mampu melembabkan kulit meskipun dengan makeup tebal. Dengan lima pilihan shade yang bisa kamu pilih, yaitu Vanilla (Light neutral), Honey (Light medium), Cashew (Medium neutral), Chestnut (Warm tan), dan Toffee (Warm deep). 

3. SKINTIFIC Cover All Perfect Cushion SPF35 PA++++

Source: skintific

Cushion dengan coverage sempurna, menutupi noda hitam dan ketidaksempurnaan di wajah dalam sekali tepuk menggunakan Nano Silicone Crosspolyme berukuran 0,25 mikron, memberikan coverage tinggi dan tampilan akhir sempurna. Mengandung berbagai bahan yang menutrisi kulit seperti 5X Ceramide untuk melembabkan dan menjaga skin barrier dengan 5 jenis Ceramide. Ada juga Centella sebagai agen anti-inflamasi dan melembabkan kulit, serta Hyaluronic Acid yang dapat melembabkan kulit dan mencegah kerutan. 

Perlindungan matahari ganda dengan tabir surya yang dikombinasikan secara fisikokimia dengan SPF 35 PA++++ untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan meningkatkan kualitas kulit. Cushion ini tahan selama 12 jam untuk mencegah kusam dan oksidasi pada wajah. 

Baca juga : 4 Eye Cream Lokal yang Ampuh Hilangkan Kerutan & Mata Panda

Selain itu, terdapat Teknologi Rubycell Puff yang berbentuk tetesan air mata, dengan lubang udara padat untuk menghasilkan tampilan riasan yang rata, halus, dan tercampur mulus. Dengan coverage medium to full yang memiliki tekstur ringan ini memberikan kesegaran dan hidrasi yang tahan lama pada kulit.

Diformulasikan bebas dari Alkohol, Pewangi, dan Paraben membuat cushion satu ini juga cocok digunakan pada skin barrier yang rusak atau kulit sensitif. Cushion ini hadir dalam 5 warna yaitu Vanilla, Ivory, Petal, Beige, dan Sand.

4. Fit Me Matte + Poreless Cushion

Source: maybelline

Maybelline Fit Me Matte & Poreless Cushion mampu menjaga kelembaban kulit dengan tekstur cushion yang ringan, namun tetap memiliki tingkat coverage yang tinggi. Cushion ini mampu menutupi pori secara sempurna, menyamarkan garis halus, mengontrol minyak berlebih, serta dengan kandungan mattifying clay dan oil controlnya dapat memberikan hasil finish look matte yang natural dengan tekstur yang lembut.

Mengandung green tea extract yang mampu menjadi antioksidan, serta kemampuannya yang sanggup menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, seperti noda hitam, bekas jerawat, dan kemerahan pada kulit. Selain itu, terasa lembab tanpa membuat kulit menjadi kering saat dipakai, sehingga cocok digunakan untuk kulit sensitif. 

5. MISSHA Magic Cushion Cover Lasting Spf 50+  Pa+++

Source: missha

Missha Cushion ini mampu menyembunyikan ketidaksempurnaan pada wajahmu dengan Micro Cover Pigment. Mengandung Smooth Silica Bead Powder yang dapat menyerap keringat dan sebum berlebih, sehingga membuat makeup tahan lama tanpa oksidasi.

Kandungan Boron Powder dan herbal ekstrak, seperti Calendula Flower Extract, Eucalyptus Leaf Extract, dan Peppermint Extract untuk mencegah kulit kering dan membuat kulit terhidrasi menyeluruh. Jangan khawatir, cushion ini juga dilengkapi dengan perlindungan UVA dan UVB lho! Sehingga aman dipakai dibawah sinar matahari.

Baca juga : Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja Mulai dari 13 Tahun

Itulah beberapa rekomendasi cushion terbaik yang bisa kamu coba. Kini saatnya tampil cantik bebas kilap dengan makeup flawless yang mempesona.

Dapatkan berbagai produk makeup berkualitas dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Nikmati berbagai promo menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama