Ketahui Jenis Bentuk Matamu! Hooded, Monolid, Atau Double Lids?

Dalam makeup, mengetahui jenis bentuk mata masing-masing sangat penting agar tidak ada kesalahan dalam pengaplikasian eyeshadow dan eyeliner. Memang, tidak ada yang salah dalam makeup. Namun ada beberapa aturan khusus dalam makeup yang sebaiknya tidak dilakukan untuk kamu yang memiliki hooded eyes, begitu juga sebaliknya.

Sebenarnya, bentuk-bentuk mata diklasifikasikan menjadi kurang lebih 10 bentuk. Namun, secara garis besar, hanya ada 3 bentuk mata yaitu hooded eyes, monolid eyes, dan double lids eyes.

Masing-masing dari ketiga bentuk mata ini memiliki karakteristik unggul tersendiri. Sehingga tidak ada yang namanya bentuk mata ideal karena semuanya memiliki keindahan masing-masing.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menentukan bentuk mata adalah, lihatlah apakah matamu memiliki lipatan atau tidak.

Mata Monolid

Jika matamu tidak memiliki lipatan seperti ini, maka kamu adalah monolid.

Mata Hooded

Jika kau memiliki lipatan tapi seakan tenggelam dan tidak sempurna seperti ini, kemungkinan besar matamu adalah tipe hooded.

Double Lids Eye

Jika lipatan matamu sempurna, bisa dipastikan kau memiliki tipe double lids eyes. Bentuk mata double lids ini kemudian akan diklasifikasian kembali menjadi bentuk downturned eyes dan upturned eyes.

Masih belum yakin? Mari lanjut ke cara kedua, yaitu bandingkan bentuk matamu dengan bentuk mata artis atau public figure.

Contoh Bentuk Mata Artis

Umumnya, artis yang memiliki bentuk mata monolid merupakan artis Asia seperti Jamie Chung.

Artis dengan bentuk mata hooded eyes bisa dilihat pada Jennifer Lawrence dan Blake Lively.

Sementara untuk double lid, Angelina Jolie dapat menjadi contoh yang pas.

Bagaimana? Sudah yakin dengan jenis bentuk mata kalian masing-masing?

Cari tahu sedini mungkin bentuk mata kalian untuk menghindari kesalahan pada makeup yang mungkin akan membuat kalian tampak lebih tua!

Belanja eye makeup di ZALORA, sekarang!

Penulis : Mary Angeline