Jenis Style Perm Rambut untuk Hasil Gelombang yang Menawan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Apakah kamu bosan dengan tampilan rambutmu? Kamu bisa banget cobain perm rambut lho! Perm rambut merupakan teknik perawatan rambut yang populer dalam dunia kecantikan dan tata rias. Prosedur ini melibatkan penggunaan bahan kimia untuk merubah bentuk rambut secara permanen.

Dengan bantuan perm, rambut yang lurus dapat diubah menjadi berombak atau bergelombang, sementara rambut yang sudah bergelombang atau keriting dapat dibuat semakin lurus dan rapi. Perm rambut telah menjadi salah satu cara untuk menciptakan gaya yang berbeda dan menambah dimensi pada penampilan seseorang.

Prosedur perm biasanya dilakukan di salon oleh seorang ahli perawatan rambut karena melibatkan penggunaan bahan kimia yang memerlukan keahlian khusus. Waktu ketahanan hasil perawatan rambut ini cukup bervariasi tergantung pada jenis rambut dan perawatan yang tepat, tetapi secara umum dapat bertahan selama beberapa bulan. Perm rambut dapat memberikan volume tambahan, tekstur, dan gaya yang unik.

Apakah kamu tertarik? Yuk simak beberapa jenis perm rambut yang bisa kamu jadikan pilihan berikut ini!

Baca juga : Powder Rambut Ubah Rambut Bervolume dan Tebal

Jenis Perm Rambut yang Unik

1. Root Perm

Source: Pinterest

Root perm berfokus pada pemberian volume dan pengangkatan pada akar rambut. Gaya root perm ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal. Pengeritingan ini dimulai dari akar rambut, membuatnya menjadi lebih bervolume dan bertekstur. 

Look akhir yang dihasilkan tergantung dari panjang dan layer pada rambutmu. Bila rambutmu pendek, maka akan lebih memberikan efek rambut yang bervolume.

2. Spiral Perm

Source: Pinterest

Gaya ini melibatkan penggunaan perming untuk menciptakan tampilan rambut yang keriting dengan pola spiral yang indah. Spiral perm memberikan dimensi dan tekstur pada rambut yang lurus, menciptakan penampilan yang menarik dan berbeda. 

Teknik perming ini melibatkan penggunaan silinder kecil untuk membentuk gelombang spiral, menciptakan kesan yang elegan dan feminin. Spiral perm sering digunakan untuk menciptakan tampilan yang lebih casual dan santai, serta dapat disesuaikan dengan berbagai panjang rambut untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan stylemu.

Baca juga : Powder Rambut Ubah Rambut Bervolume dan Tebal

3. Permanent Blow Out

Source: Pinterest

Style rambut ini melibatkan penggunaan produk kimia yang dirancang untuk meratakan dan meluruskan rambut dengan hasil yang lebih tahan lama dibandingkan dengan blowout biasa. Selama proses ini, bahan kimia khusus diberikan pada rambut, kemudian dirapikan dengan menggunakan alat pemanas. Hasilnya adalah rambut yang tampak halus dan blow dengan cantik. 

Permanent blow out dapat bertahan selama beberapa minggu hingga bulanan tergantung pada jenis rambut dan perawatan yang diberikan. Gaya ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil dengan rambut blow dan rapi tanpa harus repot styling setiap mau pergi.

4. Body Perm

Source: Pinterest

Body perm adalah teknik perawatan rambut yang populer untuk menciptakan volume dan struktur pada rambut yang lurus atau lembut. Teknik ini membentuk gelombang yang lembut dan memberikan rambut tampilan yang lebih penuh. Biasanya, body perm menghasilkan efek gelombang yang lebih besar dan lembut daripada perm spiral. 

Gaya ini sering dicari oleh orang yang ingin menambahkan dimensi dan volume pada rambut. Body perm dapat memberikan tampilan rambut yang lebih bervolume, menjadikannya pilihan yang menarik bagi kamu yang menginginkan perubahan tampilan rambut yang terlihat messy namun unik.

5. Digital Perm

Source: Pinterest

Buat kamu yang ingin bangun tidur langsung terlihat cantik dengan tampilan rambut yang memukau, kamu bisa coba digital perm ini. Digital perm digunakan untuk menciptakan tampilan rambut yang lebih modern dan natural, dengan bentuk rambut wavy alami seperti habis di styling menggunakan catokan. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk styling rambut lagi deh setiap keluar!

Baca juga : Toner Hyaluronic Acid Atasi Kulit Kering, Ekstra Lembab!

Nah, itulah beberapa jenis perm rambut, mulai dari wavy hingga keriting sempurna yang bisa kamu pilih untuk tampilan rambut yang unik dan berbeda. Mana nih model favoritmu? Jangan lupa selalu lakukan perawatan rambut agar rambut sehat berkilau.

Mau cari produk hair care dengan harga terjangkau? Cek selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo hingga diskon menarik khusus untukmu.

Penulis: Fitrian Nurentama