Inilah Toner untuk Kulit Berminyak, Bye Kilang Minyak!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Toner merupakan salah satu langkah penting dalam rangkaian perawatan kulit, dan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, pemilihan toner yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam menjaga keseimbangan kulit dan mengendalikan kilau minyak berlebih. Toner untuk kulit berminyak dibuat khusus untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti pori-pori yang tersumbat, jerawat, dan kilau berminyak yang sering menjadi ciri khas kulit berminyak. 

Dengan formula yang mengandung bahan-bahan, seperti Asam Salisilat, Witch Hazel, dan bahan alami lainnya, membuat suatu toner mampu membantu mengontrol produksi minyak, menjaga kulit tetap segar, dan merawat kulit agar terlihat sehat. Mau tahu rekomendasi toner yang bagus untuk kulit berminyak?

Yuk, simak beberapa merk toner untuk mengatasi minyak pada kulit berikut ini!

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak

1. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner

Source: Zalora

Toner tanpa alkohol ini sangat direkomendasikan dan diformulasikan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat, karena mampu membantu mengendalikan produksi sebum untuk menjaga kebersihan kulit tanpa membuatnya kering. Ada pula Aroma citrus dan bahan herbalnya yang berasal dari zat aktif kulit lemon, Tea Tree, dan Gotu Kola yang memberikan efek menyegarkan pada kulit, serta sebagai antioksidan, sehingga kulit akan terasa lembut, segar, dan seimbang

Baca juga : Micellar Water untuk Kulit Berminyak, Bersihkan Wajah Secara Menyeluruh

2. Skintific Glycolic Acid Daily Clarifying Toner

Source: Zalora

Skintific Glycolic Acid Daily Clarifying Toner merupakan toner eksfoliasi ringan yang dapat digunakan setiap hari. Mengandung Glycolic Acid berkualitas tinggi yang dapat membantu membersihkan kulit dengan lembut, menjadikan kulit wajah cerah dan halus, serta mencegah munculnya jerawat. Kandungan PHA, Niacinamide dan 5X Ceramide membantu mendorong efektivitas eksfoliasi dan melindungi kulit agar tetap sehat. Toner ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit berminyak.

3. Somethinc Acnedot Treatment Toner

Source: somethinc

Toner dari Somethinc ini dapat membantu memperkecil tampilan pori & menyeimbangkan minyak berlebih pada wajah. Membuatnya cocok dipakai oleh kamu yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat. Dengan kandungan 5X Acne Combat Power & 91% Korean Green Tea Water untuk melawan bakteri penyebab jerawat sekaligus menenangkan kemerahan pada kulit.

Terdapat beberapa bahan utama lainnya, seperti Succinic Acid untuk mengurangi pori-pori tersumbat dan minyak berlebih, serta Folic Acid untuk menghambat pertumbuhan jerawat. Kandungan Hydrolyzed Algin mampu mengontrol produksi minyak berlebih hingga 57% dalam 28 hari. Serta melawan bakteri penyebab jerawat, dan sebagai anti bakteri. Selain itu, terdapat Sea buckthorn yang efektifitasnya setara 15X lipat Vitamin C sebagai bahan pencerah dan sumber antioksidan.

Baca juga : Cushion untuk Kulit Berminyak Terbaik, Anti Kilap Seharian!

4. Toner Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water

Source: avoskinbeauty

Toner Avoskin dari Your Skin Bae Series yang merupakan anti acne dan exfoliating toner dengan kandungan utama Salicylic Acid 1% berfungsi untuk mengeksfoliasi hingga dalam pori-pori, sehingga sel kulit mati dapat terangkat sempurna. Dipadukan dengan Zinc dan Tea Tree untuk mengatasi kulit yang berjerawat, mengurangi tampilan minyak berlebih, serta menyamarkan komedo. Toner ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak.

5. ERHA Acneact Witch Hazel & Zinc Gluconate Pore Minimizing Toner

Source: Zalora

Dikembangkan dengan formula dermatologi, ERHA Acneact Witch Hazel & Zinc Gluconate Pore Minimizing Toner merupakan pore minimizing toner dengan formula pH balance, non-comedogenic, dan non-acnegenic. Kandungan ini berfungsi untuk memperbaiki tampilan pori-pori kulit, merawat kulit berjerawat, mengurangi sebum berlebih dengan tetap menjaga kelembaban kulit. Toner ini cocok untuk tipe kulit berminyak, kombinasi, dan cenderung berjerawat.

Ada beberapa kandungan bahan utama toner ini, seperti Witch Hazel sebagai astringent dan soothing agent yang membantu menyamarkan tampilan pori dan meredakan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, ada Zinc Gluconate dan Niacinamide untuk mengurangi produksi sebum berlebih dan membantu memperbaiki tampilan pori. 

Kandungan Salicylic Acid (BHA) sebagai antibakteri yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, dan exfoliating agent untuk mengangkat sel kulit mati. D-panthenol sebagai moisturizing agent yang membantu menghidrasi kulit. Serta berfungsi sebagai soothing agent yang membantu menenangkan kulit yang terinflamasi yang disebabkan oleh jerawat.

Baca juga : 5 Tipe Sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat

Nah, jika kamu memiliki permasalahan kulit berminyak atau berjerawat. Kamu bisa coba beberapa rekomendasi produk toner untuk kulit berminyak di atas yang bisa kamu dapatkan di ZALORA.

Mau beli skincare untuk kulit berminyak dengan harga terjangkau? Dapatkan berbagai produk skincare yang aman digunakan hanya di ZALORA. Nikmati promo dan ekstra diskon menarik lainnya.

Penulis: Fitrian Nurentama