photo of woman looking at the mirror

Ini Dia Cara Mengembalikan Kilau Wajah yang Hilang!

photo of woman looking at the mirror
Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

Siapa yang tidak menginginkan kulit yang sehat dan bercahaya? Namun, tidak selalu mudah menjaga pancaran kami. Banyak orang harus berkutat dengan kulit yang kusam— entah itu berkembang dari waktu ke waktu atau selalu ada.

Sebenarnya, ada berbagai faktor yang berkontribusi pada kulit kusam. Kabar baiknya adalah, mereka dapat diperbaiki. Jadi jika kamu mencoba mendapatkan kembali cahaya di wajahmu, inilah caranya:

Perbanyak Konsumsi Air

Pasti kamu telah mendengar yang satu ini sebelumnya, dan terus ada di setiap cara mendapatkan kulit yang bersinar. Jika kamu tidak mengikuti asupan H2O harianmu, itu akan terlihat melalui kulit. Berfokuslah untuk mendapatkan 8 sampai 12 gelas air yang direkomendasikan setiap hari, bukan hanya ketika kamu mengalami masalah kulit yang kusam saja!

Waktu Tidur yang Cukup

Waktu menutup-mata yang tidak memadai adalah penyebab utama lain dari kulit yang tampak kusam. Ketika tubuh lelah, kulit tidak menerima aliran darah dan / atau oksigen yang dibutuhkan. Hal ini menyebabkan peradangan, lingkaran hitam dan kulit yang terlihat lelah seperti yang kamu rasakan.

Luangkan Waktu untuk Eksfoliasi

Ini adalah satu langkah yang tidak boleh dilewati. Exfoliating memberikan kulit yang lebih hidup dengan mengelupas sel-sel kulit mati, sehingga mengungkap kulit segar yang tampak sehat.

Pikirkan Faktor Iklim

Penyebab kulit kusam yang paling besar dan paling jahat adalah agresor lingkungan seperti polusi, sinar UV, kabut asap, dan sebagainya. Dan hanya begitu banyak yang bisa kita lakukan untuk melindungi kulit kita dari mereka. Agresor ini mendorong oksidasi dan memecah kolagen, yang keduanya menyebabkan kulit kehilangan pancarannya. Jadi penting untuk mengikuti rutinitas perawatan kulitmu . Selain itu, kenakan SPF setiap hari dan masukkan vitamin C yang bergizi dalam makanan sehari-hari.

Jangan Lupa untuk Bersantai

Stres, selain memiliki dampak internal negatif pada tubuh, juga bisa membuat jalan ke permukaan. Ketegangan di kulit dapat menghambat aliran darah yang mengangkut oksigen ke kulitmu. Untuk meredakan ketegangan, coba aplikasikan kompres pendingin ke wajah atau berikan pijatan cepat namun efektif, beri perhatian khusus pada pelipis, garis rahang, dan tulang orbitalmu.

Gunakan Pelembap

Selain hidrasi yang didapat dari delapan hingga 12 gelas air sehari-hari, kulitmu juga membutuhkan kelembapan ekstra. Jadi ingatlah untuk menerapkan pelembap, setidaknya sekali sehari, dua kali untuk cahaya yang didambakan.

Ingin kulit wajah sehat dan bebas minyak? Ini dia rekomendasi paket skincare untuk wajah kamu dari ZALORA!