Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering, Hidrasi Kulit Seharian

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kulit wajah kering seringkali menjadi permasalahan yang cukup mengganggu bagi banyak orang. Kondisi kulit yang kering ini dapat mengakibatkan ketidaknyamanan seperti rasa gatal bahkan mengelupas.

Berbagai faktor eksternal yang dapat memicu kulit menjadi kering seperti pergantian cuaca, paparan sinar matahari, hingga penggunaan produk perawatan yang tidak tepat. Hal-hal tersebut membuat kulit wajah kita dapat kehilangan kelembaban alaminya.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami permasalahan kulit kering ini dan mencari solusi yang tepat, salah satunya dengan menggunakan pelembab yang cocok untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan lembab. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk pelembab untuk mengatasi kulit kering!

Ampuh! Pelembab untuk Kulit Kering dan Kusam

1. Cetaphil Optimal Hydration Healthy Glow Daily Cream 

Source: cetaphil

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, dehidrasi, dan sensitif, kamu bisa gunakan krim ini untuk melembabkan kulit secara mendalam hingga 48 jam, serta meningkatkan kualitas kulit secara keseluruhan. 

Kandungan Hyaluronic Acid, Niacinamide, Pro-Vitamin B5, dan Vit E yang kaya antioksidan pada pelembab ini mampu menenangkan dan memperbaiki kulit kering dan dehidrasi. Selain itu juga diformulasikan dengan Hydro Sensitif Complex dengan bunga blue daisy yang menenangkan untuk memperdalam hidrasi dinamis. Selain menghidrasi kulit, Cetaphil Daily Cream ini dapat membuat kulit lembut dan kenyal, serta tampak bercahaya. 

Baca juga : 4 Eye Cream Lokal yang Ampuh Hilangkan Kerutan & Mata Panda

2. Skintific 5x Ceramide Barrier Moisture Gel

Source: skintificcanada

Produk Skintific ini sangat viral karena khasiatnya untuk memperbaiki skin barrier yang rusak. Diformulasikan dengan 5 jenis Ceramide yang berbeda yaitu Ceramide NP, Ceramide EOP, Ceramide AP, Ceramide AS, dan Ceramide NS yang bekerja sangat baik untuk memperbaiki dan menjaga skin barrier.

Selain itu, ada juga kandungan Hyaluronic Acid untuk melembabkan kulit secara instan dan memperbaiki sel-sel kulit dari dalam dan luar. Ada juga Centella Asiatica untuk menenangkan dan mengobati kulit yang meradang. Serta, Marine Collagen untuk melembutkan tekstur kulit, menjaga elastisitas kulit sekaligus mencegah penuaan dini seperti garis halus dan kerutan.

3. Azarine Intense Luminous Barrier Moisturizer

Source: azarinecosmetic

Azarine Intense Luminous Barrier Moisturizer merupakan pelembab yang bisa kamu pakai di pagi dan malam hari. Dengan teksturnya yang ringan, moisturizer ini mudah meresap ke kulit.

Beberapa manfaat pelembab dari Azarine ini yaitu untuk merawat skin barrier, membuat kulit tampak lebih cerah, serta membantu meratakan warna kulit. Selain itu, manfaat lainnya yaitu menghidrasi kulit hingga ke dalam dan mampu mengurangi kemerahan pada kulit.

Baca juga : Mengenal Douyin Make Up yang Sedang Viral

4. Wardah C-Defense Mousse Moisturizer

Source: wardahbeauty

Wardah C-Defense Mousse Moisturizer merupakan krim yang memiliki tekstur velvet lembut dengan formula Moist Prime Technology yang berfungsi sebagai pelembab sekaligus primer. Moisturizer ini mampu melembabkan dan menyamarkan pori-pori wajah dengan matte finish tapi tetap terlihat fresh.

Dilengkapi juga dengan SPF 15 PA++ yang akan melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari dan Hi-Grade Vitamin C sebagai antioksidan untuk kulit tampak lebih cerah dan halus.

5. Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream

Source: eminacosmetics

Emina Bright Stuff for Acne Prone Moisturizing Cream merupakan pelembab yang mengandung Ekstrak Plum dan kekuatan pencerah ganda untuk tampilan kulit yang cerah dan bercahaya alami.

Dikemas khusus dengan Ekstrak Kulit Kayu Manis yang dikenal sebagai pengatur sebum dan soothing yang cocok untuk kulit berjerawat. Menjadikan kulit kamu kenyal dan lembab sepanjang hari dengan hidrasi ekstra. Jangan khawatir, moisturizer ini non-komedogenik dan non-acnegenik sehingga sangat aman untuk kulit berjerawat.

Itulah beberapa rekomendasi pelembab untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering. Jagalah skin barrier mu sebelum permasalahan kulit yang lain muncul.

Dapatkan produk skincare terbaik dari berbagai brand hanya di ZALORA. Nikmati penawaran menarik dengan harga spesial yang sayang untuk kamu lewatkan.

Penulis: Fitrian Nurentama