Filler Bibir, Buat Bibir Seksi ala Kylie Jenner

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Filler bibir adalah prosedur estetika non-bedah yang melibatkan penggunaan bahan-bahan filler untuk memberikan volume, bentuk, dan dimensi pada area mulut. Bahan filler yang umum digunakan untuk prosedur ini adalah Asam Hyaluronic yang merupakan senyawa alami yang ada dalam tubuh dan bertanggung jawab untuk menjaga kelembaban kulit.

Sebelum menjalani prosedur filler bibir, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter ahli bedah plastik atau dokter kulit yang berlisensi. Mereka dapat mengevaluasi kondisi kulitmu, dan memberikan saran tentang jenis filler yang paling sesuai dan dosis yang aman untuk digunakan.

Selain itu, pastikan untuk memilih fasilitas medis yang terpercaya dan terkemuka serta mengikuti petunjuk perawatan pasca tindakan yang diberikan oleh doktermu. Proses filler yang dilakukan oleh profesional yang berpengalaman dan berkualifikasi dapat membantu mengurangi risiko komplikasi dan memastikan hasil yang memuaskan.

Kini, yuk simak beberapa manfaat dan efek samping filler sebelum kamu memutuskan melakukan filler berikut ini!

Apa Sih Manfaat Filler Bibir?

Source: Pinterest

Proses filler bibir melibatkan suntikan bahan filler ke dalam bibir untuk mencapai efek yang diinginkan, seperti bentuk yang lebih simetris dan sempurna atau mengurangi tampilan garis-garis halus di sekitarnya.

Baca juga : Lip Balm untuk Bibir Hitam, Lembab dan Merona Alami!

Biasanya motivasi banyak orang untuk melakukan filler bibir adalah untuk mendapatkan bibir yang bervolume, sehingga memberikan tampilan yang lebih penuh dan berisi. Ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang memiliki bibir tipis.

Selain itu, filler bibir juga dapat meratakan warna bibir yang gelap, seperti akibat buruk dari paparan matahari. Hasilnya biasanya terlihat langsung setelah tindakan dan efek filler bisa bertahan selama beberapa bulan hingga setahun tergantung pada jenis filler yang digunakan dan metabolisme tubuh seseorang. 

Resiko dan Efek Samping Filler Bibir

Source: Pinterest

Prosedur filler dapat memberikan hasil yang memuaskan dalam peningkatan volume dan penampilan bibir, tetapi, seperti prosedur medis lainnya, terdapat sejumlah risiko dan efek samping yang mungkin saja terjadi.

Setelah tindakan, mungkin saja terjadi pembengkakan, memar, mati rasa, atau gatal di sekitar area bibir. Namun, jangan khawatir, memar ini hanya berlangsung sementara saja kok! Selain itu, buat kamu yang memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap suatu bahan tertentu, reaksi alergi mungkin saja terjadi. Oleh karena itu, penting untuk konsultasi dengan dokter tentang riwayat alergimu sebelum menjalani filler . Infeksi juga mungkin terjadi di tempat penyuntikan, jadi pastikan dokter yang melakukan tindakan filler mengikuti standar kebersihan yang ketat.

Jadi, penting untuk menjalani prosedur filler dengan dokter yang berpengalaman dan terlatih, serta memahami sepenuhnya potensi risiko dan efek samping dari filler. Selalu konsultasikan dengan dokter jika muncul gejala-gejala yang tidak diinginkan.

Baca juga : 5 Rekomendasi Warna Lipstik Tepat untuk Bibir Tebal

Nah, sekarang sudah tahu kan manfaat, resiko, serta efek samping dari filler bibir? Bagaimana, masih tertarik melakukannya? Apapun bentuk bibirmu, kamu tetap terlihat cantik dengan menjadi dirimu sendiri! 

Dapatkan berbagai produk lip care yang aman dengan harga terjangkau hanya di ZALORA! Nikmati diskon dan promo menarik lainnya khusus untukmu

Penulis: Fitrian Nurentama