Cara Menghilangkan Bau Mulut, Nafas Segar PD Seharian!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Bau mulut bisa bikin kita nggak pede dan nggak nyaman saat ngobrol sama orang lain. Biasanya, bau mulut muncul karena kebersihan mulut yang kurang terjaga, seperti lupa sikat gigi atau nggak rajin bersihin lidah. Selain itu, masalah kesehatan, seperti gangguan pencernaan juga bisa jadi penyebabnya. 

Biar nggak bau mulut, ZALORAns perlu melakukan beberapa hal penting berikut ini! Yuk, simak cara menghilangkan bau mulut yang bisa kamu lakukan dengan mudah!

Baca juga : Cara Mewing yang Benar untuk Perbaiki Rahang

Cara Menghilangkan Bau Mulut

1. Menggosok Gigi Secara Rutin dan Benar

Source: Pinterest

Apakah ZALORAns sudah benar dalam menyikat gigi selama ini? Jangan menyepelekan menyikat gigi ya! Menyikat gigi setidaknya dua kali sehari, terutama setelah makan dan sebelum tidur untuk membantu menghilangkan sisa makanan dan bakteri penyebab bau mulut. ZALORAns harus menggunakan teknik menyikat yang tepat dengan menggerakkan sikat gigi secara melingkar dan menyentuh semua permukaan gigi. Termasuk bagian belakang dan lidah yang sering menjadi tempat bakteri berkumpul. 

Memilih pasta gigi yang mengandung fluoride juga dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap plak dan menjaga kesegaran nafas lebih lama. Agar lebih optimal, bersihkan gigi dengan dental floss dan mouthwash.

2. Tambah Gigi yang Berlubang

Apakah ZALORAns punya gigi berlubang? Salah satu penyebab bau mulut adalah adanya gigi berlubang. Menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh gigi berlubang bisa dilakukan dengan menambal gigi yang bermasalah tersebut.

Gigi berlubang menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan sisa makanan yang terperangkap, sehingga memicu timbulnya bau mulut. Dengan menambal gigi yang berlubang, rongga pada gigi akan tertutup, menghalangi bakteri dan sisa makanan untuk masuk dan berkembang biak. 

3. Berhenti Merokok

Pada dasarnya, merokok memang tidak baik bagi kesehatan. Merokok tidak hanya meninggalkan aroma yang kuat dan tak menyenangkan di mulut, tetapi juga menyebabkan penumpukan tar dan nikotin pada gigi serta gusi. Bahan kimia dalam rokok mengurangi produksi air liur yang berfungsi sebagai pembersih alami mulut, sehingga bakteri penyebab bau mulut lebih mudah berkembang.

Dengan berhenti merokok, tubuh mulai memperbaiki fungsi air liur dan mengurangi penumpukan plak, sehingga bau mulut perlahan berkurang. Selain itu, kesehatan gusi dan gigi akan membaik, memberikan efek jangka panjang pada kebersihan dan kesegaran mulut.

4. Tidak Minum Minuman Beralkohol

Alkohol dapat menyebabkan mulut menjadi kering, mengurangi produksi air liur yang berfungsi sebagai pembersih alami mulut. Selain itu, alkohol juga dapat memicu pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

Sebagai alternatif, cobalah minum air putih secara teratur dan konsumsi makanan sehat yang dapat membantu menjaga kesegaran nafasmu.

Baca juga : Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami, Cepat dan Ampuh!

Rekomendasi Mouthwash untuk Mengatasi Bau Mulut

1. Mouthwash Total Care Anti Bacterial Sensitive Teeth

Source: Zalora

Menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah hal utama untuk dilakukan semua orang. Untuk mendapatkan gigi dan mulut yang sehat, terutama pada gigi sensitif, perlu dilakukan perawatan rutin setiap hari. Gigi sensitif seringkali mengganggu kenyamanan kita ketika sedang menikmati makanan yang kita sukai dan memberi batasan bagi kita untuk menikmati berbagai jenis makanan. Selain itu, mulut juga merupakan bagian utama untuk kita berinteraksi dengan sesama. Tentunya setiap orang menginginkan kualitas gigi yang baik dan nafas segar alami.

Total Care Mouthwash yang satu ini khusus diperuntukkan bagi ZALORAns yang memiliki gigi sensitif. Ampuh membunuh bakteri pada mulut tanpa rasa terbakar pada mulut. Tentunya dengan aroma dan sensasi segar yang bisa mengatasi bau mulutmu. 

2. Mouthwash Total Care Anti Bacterial Coolmint

Source: Zalora

Total Care Anti Bacterial Mouthwash Complete Solution Coolmint merupakan produk obat kumur yang dirancang khusus untuk perawatan gigi dan mulut. Terbuat dari bahan-bahan herbal alami dan mengandung fluoride.

Kandungan ini mampu mengurangi pertumbuhan bakteri dan plak untuk mencegah gigi berlubang, menjaga kesehatan gusi, dan mengembalikan mineral yang hilang pada gigi. Obat kumur ini dapat digunakan dengan aman pada gigi karena tidak mengandung alkohol.

3. Mouthwash Frezza Antiseptic Fluoride

Source: Zalora

Frezza Mouthwash dibuat khusus untuk pria dan wanita yang memiliki masalah dengan bau mulut. Dengan mouthwash ini tentu saja akan membantu ZALORAns yang ingin tampil lebih percaya diri dengan aroma mulut yang harum dan segar. Mouthwash ini ampuh membunuh kuman atau bakteri pada mulut, membantu mengurangi pertumbuhan plak dan mencegah gigi berlubang.

Dibuat dari bahan-bahan herbal alami yang memberikan aroma dan sensasi menyegarkan. Saat digunakan tidak menimbulkan rasa terbakar pada mulut. Terdiri dari beberapa varian seperti Mint, Fluoride, Spearmint, Orange Mint, dan Strong Mint.

4. Mouthwash Total Care Anti Bacterial Lemon Herb

Source: Zalora

Banyak daerah di dalam mulut yang sulit terjangkau waktu menyikat gigi. Karenanya Total Care menciptakan formula mouthwash dengan kandungan yang aktif membunuh kuman dan bakteri penyebab bau tak sedap dan penyebab gigi berlubang. 

Total Care adalah produk perawatan mulut keluarga berupa penghilang bau mulut. Obat kumur ini tidak menimbulkan rasa terbakar ataupun rasa kering di mulut, dengan sensasi mint yang menyegarkan dan tahan lama. Nyaman, aman, dan halal karena sudah mendapatkan sertifikat dari MUI. Gunakan Total Care Anti Bacterial Mouthwash Lemon Blast setiap kali setelah menyikat gigi.

5. Mouthwash Total Care Anti Bacterial Siwak Salt

Source: Zalora

Total Care menciptakan formula mouthwash yang mengandung Siwak Salt dan Garam Laut untuk mengurangi pertumbuhan bakteri di mulut secara alami. Serta, kandungan Tea Tree Oil sebagai antibakteri alami, sehingga dapat membunuh 99% bakteri dan membuat nafas segar dan tahan lama. Total Care Mouthwash sudah dilengkapi dengan sertifikasi halal, sehingga membuat nyaman bagi pengguna yang mencari produk yang halal.

6. Listerine Mouthwash Cool Mint

Source: Zalora

Dengan kandungan 4 essential oil, dapatkan kesegaran selama 12 jam dengan berkumur menggunakan Listerine Cool Mint setelah menyikat gigi. Mouthwash ini mampu memberikan rasa segar yang menyejukkan dan membantu melawan 99,9% kuman penyebab plak dan bau mulut.

Baca juga : Filler Bibir, Buat Bibir Seksi ala Kylie Jenner

Dengan mengikuti beberapa tips cara menghilangkan bau mulut dan menggunakan mouthwash yang tepat diatas, maka bau mulut akan hilang deh!

Mau cari berbagai produk perawatan tubuh dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama