Cara Mengencangkan Kulit Wajah Di Usia 40

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Menginjak usia 40 tahun, kulit wajah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Salah satu yang paling terlihat adalah kulit yang mulai kendur dan keriput akibat berikurangnya kolagen pada kulit. Namun, jangan khawatir! Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah dan mengembalikan elastisitasnya.

Simak yuk apa saja cara mengencangkan kulit wajah di usia 40 tahun berikut ini!

Baca juga : 5 Senam Wajah Mudah Agar Wajah Simetris

1. Perawatan Kulit yang Tepat

Mengikuti rutinitas perawatan kulit yang konsisten adalah langkah pertama yang sangat penting. Produk perawatan kulit yang tepat bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini.

ZALORAns bisa menggunakan pembersih wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit ZALORAns. Setelah itu, aplikasikan pelembab yang mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid yang dapat menghidrasi kulit secara mendalam.

Serum yang mengandung retinol atau vitamin C sangat efektif dalam merangsang produksi kolagen dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, kamu harus melindungi kulitmu dari Sinar Matahari karena sinar UV adalah salah satu penyebab utama penuaan kulit. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap hari, bahkan saat cuaca mendung.

Salah satu contoh produk skincare yang dapat membantu mengencangkan kulit adalah

Yves Rocher Anti Age Global The Anti Aging Correcting Supra Essence

Yves Rocher Anti Age Global Night Serum 

Yves Rocher Anti Age Global Night Cream 

2. Pola Makan yang Sehat

Nutrisi yang kamu konsumsi memiliki dampak langsung pada kesehatan kulit. Untuk kulit yang lebih kencang dan tampak muda, ZALORAns bisa mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran. Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang merusak kolagen.

Selain Antioksidan, Protein sangat penting untuk memperbaiki dan membentuk jaringan kulit. Sumber protein yang baik termasuk ikan, daging tanpa lemak, telur, dan kacang-kacangan. Jangan lupa juga untuk minum banyak air setiap hari akan membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan elastis.

3. Olahraga Teratur

Olahraga tidak hanya baik untuk tubuh secara keseluruhan, tetapi juga memiliki manfaat besar untuk kesehatan kulit. ZALORAns bisa memulai dengan latihan kardio seperti berlari atau bersepeda dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu dalam pengangkutan nutrisi penting ke kulit.

Kamu juga bisa melakukan latihan kekuatan olahraga yang fokus pada kekuatan otot wajah, seperti yoga wajah, dapat membantu mengencangkan otot-otot di bawah kulit dan mencegah kendur.

Baca juga : Apa itu Oksidasi Makeup? Penyebab dan Cara Mengatasinya

4. Perawatan Profesional

Terkadang, perawatan di rumah mungkin tidak cukup untuk mencapai hasil yang diinginkan. Pertimbangkan untuk melakukan perawatan profesional yang lebih intensif.

  • Microneedling: Proses ini melibatkan penggunaan jarum-jarum kecil untuk merangsang produksi kolagen dan elastin.
  • Facial dengan RF (Radio Frequency): Teknologi RF menggunakan gelombang radio untuk memanaskan lapisan dalam kulit, yang dapat memperbaiki elastisitas dan mengencangkan kulit.
  • Laser: Perawatan laser dapat membantu menghilangkan garis-garis halus dan meningkatkan produksi kolagen.

Mengencangkan kulit wajah di usia 40-an membutuhkan kombinasi perawatan yang tepat, pola makan sehat, olahraga teratur, dan gaya hidup yang seimbang. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, ZALORAns dapat memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit tetap kencang serta sehat.

Baca juga : Rekomendasi Hair Care Yves Rocher, Solusi Rambut Sehat 

Ingatlah bahwa perawatan kulit adalah investasi jangka panjang yang hasilnya akan terlihat seiring berjalannya waktu. Jadi, mulailah sekarang dan nikmati kulit yang lebih muda dan bersinar! Semoga cara mengencangkan kulit wajah di usia 40 tahun di atas membantu ZALORAns ya!

Dapatkan berbagai produk skincare terbaik dengan harga murah dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika