Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami, Cepat dan Ampuh!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Cara memutihkan gigi adalah pertimbangan penting bagi banyak orang yang ingin menjaga senyuman cerah dan sehat. Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk mencapai gigi yang lebih putih. Salah satunya adalah rutin menjaga kebersihan gigi dengan menyikat gigi dua kali sehari menggunakan pasta gigi pemutih. Pasta gigi ini mengandung bahan-bahan seperti hidrogen peroksida atau karbamid peroksida yang membantu mengurangi noda dan mengembalikan kilau gigi. Selain itu, perawatan oleh dokter gigi seperti pemutihan gigi di klinik juga dapat memberikan hasil yang signifikan. 

Penting untuk menghindari konsumsi makanan atau minuman yang dapat mengotori gigi seperti kopi, teh, anggur merah, dan merokok. Minum air setelah mengonsumsi makanan atau minuman tersebut dapat membantu mengurangi risiko noda gigi. Terakhir, mengunjungi dokter gigi secara teratur untuk pemeriksaan gigi dan pembersihan profesional juga teratur yang dapat membantu menjaga gigi tetap putih dan sehat. 

Dengan menggabungkan perawatan gigi yang baik dan perawatan pemutihan yang sesuai, kamu dapat mencapai senyuman yang lebih cerah dan percaya diri. Sekarang, yuk intip apa aja sih cara efektif untuk memutihkan gigi?

Baca juga : Shampoo yang Mengandung Keratin, Rambut Sehat dan Kuat

Tips Cara Memutihkan Gigi

1. Gunakan Minyak Kelapa

Source: Pinterest

Cara memutihkan gigi dengan minyak kelapa dapat meningkatkan kebersihan mulut dan menghilangkan noda pada gigi. Prosesnya yaitu dengan cara mengoleskan minyak kelapa pada gigi setelah sikat gigi dan diamkan selama 20 menit. Lalu dilanjutkan dengan membersihkan mulut dengan berkumur seperti biasa.

Minyak kelapa memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengurangi plak dan bakteri dalam mulut. Selain membersihkan gigi, minyak kelapa juga dapat membantu menjaga kesehatan gusi.

2. Arang Aktif

Source: Pinterest

Cara memutihkan gigi dengan arang aktif adalah metode yang telah menjadi tren dalam perawatan gigi dan pemutihan gigi alami. Arang aktif dapat digunakan untuk menyerap noda dan bakteri pada gigi. Untuk menggunakannya, kamu dapat mencampurkan arang aktif dalam bentuk serbuk dengan sedikit air untuk membuat pasta, lalu menggosokkannya pada gigi dengan lembut, seperti yang kamu lakukan dengan pasta gigi biasa. 

Proses ini dapat membantu mengangkat noda pada permukaan gigi dan memberikan efek gigi putih. Cara ini adalah alternatif alami untuk pemutih gigi kimia. Karena arang aktif bisa sangat abrasif, sebaiknya jangan gunakan terlalu sering, karena bisa merusak enamel gigi jika digunakan secara berlebihan. 

Baca juga : Inilah Lip Balm yang Bagus, Bibir Lembab dan Plumpy!

3. Strawberry

Source: Pinterest

Stroberi mengandung asam malat yang dapat membantu mengangkat noda pada gigi dan memberikan efek pemutihan. Untuk menggunakan stroberi sebagai perawatan pemutihan gigi, kamu dapat menghaluskan stroberi matang hingga menjadi pasta dan mengoleskannya ke gigi dengan lembut.

Setelah mengoleskannya, biarkan pasta stroberi meresap selama beberapa menit, lalu bilas gigi dengan air bersih. Gunakan cara ini seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

4. Baking Soda

Source: Pinterest

Baking soda dapat digunakan untuk membantu menghilangkan noda pada permukaan gigi lho! Untuk menggunakannya, kamu cukup mencampurkan sejumlah kecil baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Kemudian, oleskan pasta ini pada gigimu dan gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi selama sekitar dua menit.

Setelah selesai, berkumurlah dengan air bersih. Baking soda juga dapat digunakan sebagai bahan kandungan pada pasta gigi alami yang tersedia di pasaran. Kamu bisa melakukan treatment ini beberapa kali dalam seminggu, tapi jangan terlalu sering.

5. Bubuk Kunyit

Source: Pinterest

Kunyit yang biasa kamu kenal sebagai bahan rempah-rempah di dapur, juga bisa digunakan sebagai antiseptik dan pemutih alami gigi lho! Kamu bisa mencampurkan sedikit bubuk kunyit dengan air atau minyak kelapa untuk membuat pasta.

Kemudian, oleskan pasta kunyit ini pada gigimu dan biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Kunyit mengandung kurkumin, yang dapat membantu mengurangi noda dan merangsang pemutihan gigi secara alami.

Baca juga : Cara Menebalkan Alis dalam 3 Hari, Bye Alis Tipis!

Itulah beberapa tips cara memutihkan gigi dengan menggunakan bahan alami yang aman digunakan. Selalu perhatikan kesehatan gigimu, karena gigi adalah aset yang sangat berharga.

Dapatkan berbagai produk perawatan yang aman dengan harga terjangkau hanya di ZALORA. Nikmati ekstra diskon dan promo menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama