Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dalam 1 Hari

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Bibir yang sehat dan merah merona merupakan dambaan banyak orang. Namun, tidak semua orang memiliki warna bibir yang merah alami. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan warna bibir menjadi gelap, seperti paparan sinar matahari, kebiasaan menggigit bibir, dan merokok.

Berikut adalah beberapa cara memerahkan bibir secara alami yang bisa kamu coba:

1. Eksfoliasi bibir

Eksfoliasi bibir dapat membantu menghilangkan kulit kering dan kasar yang dapat membuat bibir terlihat kusam. Caranya, cukup campurkan gula dan madu secukupnya, lalu gosokkan secara lembut pada bibir. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Pijat bibir

Melakukan pijatan bibir dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di bibir, sehingga bibir tampak lebih merah. Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun atau minyak almond pada bibir, lalu pijat secara lembut selama beberapa menit.

Baca juga : Kulit Wajah Bruntusan Saat Mencoba Skincare Baru? Ini Alasannya!

3. Gunakan masker bibir

Selain  itu, masker bibir juga dapat membantu melembabkan dan mencerahkan bibir. Kamu bisa menggunakan masker bibir yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti madu, lemon, atau kunyit atau mencoba masker bibir instan yang ada di pasaran.

4. Minum cukup air putih

Kulit bibir yang sehat membutuhkan asupan air yang cukup. Oleh karena itu, pastikan kamu meminum cukup air putih setiap hari.

5. Hindari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari dapat membuat bibir menjadi gelap. Oleh karena itu, gunakan lip balm dengan kandungan spf untuk mencegah bibir menjadi hitam

6. Hentikan kebiasaan menggigit bibir

Kebiasaan menggigit bibir dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan kasar. Sebab akan melukai lapisan terluar bibir dan membuatnya semakin kering. Tak hanya itu saja, melembabkan bibir dengan ludah juga bisa membuat kering bibir kamu lho. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu meminum air putih yang banyak saja ya.

Baca juga : French Crop Panjang, Trend Rambut Pria Masa Kini

7. Hindari merokok

Sudah bukan rahasia lagi jika merokok dapat merusak kulit bibir dan membuatnya menjadi gelap. Oleh karena itu, hentikan kebiasaan merokok jika kamu ingin memiliki bibir yang sehat dan merah merona.

Itulah dia cara efektif untuk memerahkan bibir secara alami yang bisa kamu coba. Semoga cara-cara di atas membantu kamu ya!

Belanja aneka produk skincare untuk bibir sehat di ZALORA. Dapatkan diskon dan berbagai penawaran spesial khusus untuk kamu!